Beauty

Yuk, Coba Tips Skincare Mudah ala Ahli Kecantikan Seleb Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/5/2020
  • Saran mengenai perawatan kulit bisa terdengar sedikit berlebihan, setuju? Rekomendasi produk yang tak terhitung jumlahnya, bahan kandungan yang bahkan tidak bisa kita ucapkan dengan jelas (apalagi mampu untuk dibeli). Ada pula yang belum yakin akan serum wajah terbaik untuk tipe kulit mereka, atau face scrub mana yang ramah pada kulit.

    Nah, itulah sebabnya ketika seorang dokter kulit terkemuka berbagi tips skincare yang berharga (yang tidak memerlukan biaya tambahan dan bisa dilakukan dalam satu menit), Cosmo langsung tertarik.

    Daftar seleb yang telah ditangani lebih panjang daripada daftar kehadiran seleb di red carpet,  ahli kecantikan kulit Renée Rouleau memiliki sejumlah tips untuk membuat kulit tampak glassy dan indah di depan kamera.



    Ia memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai ahli kecantikan, menjaga kecantikan Lili Reinhart, Demi Lovato, hingga Cindy Crawford. Renée menawarkan beberapa saran mengenai perawatan kulit di blognya, tapi ada satu yang paling menarik perhatian Cosmo—terutama karena tips tersebut bisa dilakukan di rumah dengan mudah.

    'The Golden Minute' adalah waktu ketika kamu baru saja keluar dari kamar mandi, dan Renée menjelaskan mengapa The Golden Minute sangat penting:

    "Setelah mencuci wajah dan menepuknya dengan handuk kering, kondisi kulitmu yang bersih sangat rentan terhadap dehidrasi melalui sebuah proses bernama osmosis," jelasnya. "Kamu memiliki 60 detik sebelum penguapan kelembapan terjadi."

    Ia mengatakan bahwa dengan menggunakan produk dalam jangka 60 detik tersebut, hidrasi akan terkunci di dalam lapisan kulit: "Gunakan toner yang akan menjaga kelembapan sebelum mengaplikasikan serum atau moisturizer."

    Dan tampaknya klien Renée telah melakukan tips ini! Lili dan Demi telah menunjukkan kulit wajah mereka yang tampak glowing melalui Instagram, berterima kasih pada Renée atas wajah "post-facial glow" mereka:







    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/LiliReinhart, Instagram/DDLovato)