Fashion

#MetGalaChallenge: Tren Media Sosial Pengganti Met Gala 2020

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/5/2020
  • Happy first Monday of May, girls! Mungkin beberapa dari kamu berpikir, “Apa yang istimewa soal hari Senin pertama di bulan Mei?”. Well, bagi para pegiat fesyen, dan mungkin penggemar dunia entertainment, ada satu acara spesial yang selalu diadakan pada hari ini setiap tahunnya: Met Gala

    Acara penggalangan dana tahunan oleh Metropolitan Museum of Art Costume Institute ini menjadi ajang di mana para seleb papan atas hadir di red carpet mengenakan pakaian karya desainer ternama, yang telah dipilih sesuai dengan tema yang telah dipilih setiap tahunnya. Namun sayangnya, Met Gala 2020 telah ditunda akibat virus corona yang mewabah, dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal penggantinya. 

    Namun hanya karena Met Gala ditunda, bukan berarti kamu tidak merasakan keseruannya tahun ini, kok! Kamu bisa melihat kembali penampilan terbaik para seleb dari Met Gala tahun-tahun sebelumnya, tapi kamu pun bisa menjadi hadirin Met Gala dengan mengikuti #MetGalaChallenge!





    Bersama dengan Vogue, aktor Billy Porter menantang para pegiat fesyen (dan siapa pun yang tertarik) untuk meniru pakaian Met Gala ikonis dari tahun-tahun sebelumnya di rumah. “Kamu bisa meniru Rihanna, kamu bisa meniru Gaga, bisa meniru saya, tapi kamu harus kreatif!” kata Billy dalam video yang diunggah ke akun Instagram Vogue. So… yeah! Tunjukkan sisi kreatifmu melalui challenge ini—bahkan kamu bisa menggunakan benda-benda di rumah untuk membuat kembali look favoritmu.

    Dalam video tersebut, Billy mengatakan bahwa ia akan menunggu hasil kreativitas orang-orang hingga 3 Mei, satu hari sebelum tanggal Met Gala yang telah direncanakan. So tentunya, sudah ada cukup banyak orang yang mengikuti challenge ini, mulai dari selebriti hingga para pegiat mode yang selalu menanti ajang fesyen bergengsi ini setiap tahunnya. Mari kita lihat hasil #MetGalaChallenge yang menarik dan super kreatif. Psst… kamu pun bisa mengikuti tantangan ini, lho. It’s not too late!


    Aktris dan komedian Mindy Kaling berpartisipasi dalam challenge ini dan meniru penampilan Jared Leto di Met Gala 2019!



    (Sumber gambar: Instagram/MindyKaling)


    Ariana Grande di Met Gala 2018... tapi menggunakan tisu toilet


    Yup... ia benar-benar menggunakan chandelier yang ada di rumahnya


    Meski lebih sederhana, tetap terlihat mirip!




    Ia membuat headpiece ala Sarah Jessica Parker di Met Gala 2015 menggunakan perlengkapan seni yang ada di rumah. Amazing!


    Colourful stripes, sama seperti mini dress Cara Delevigne di Met Gala 2019


    Twinning with Lili Reinhart at Met Gala 2019


    OMG! Benar-benar mirip dengan look Emily Ratajkowski di Met Gala 2019


    Membuat kembali gaun yang dikenakan Diane Kruger di Met Gala 2018 menggunakan handuk? Why not!


    Mulai dari makeup, pakaian, hingga aksesori, ia tampak seperti Ezra Miller di Met Gala 2019!


    Kids can join, too! Here's a mini Cardi B at Met Gala 2018:


    Dan ada pula Billy Porter cilik yang tak kalah fabulous!


    Tentu saja ada yang mencoba membuat kembali pakaian Rihanna a.k.a ratu Met Gala. Gaun DIY ini terbuat dari koran, lho!


    Nah, yang satu ini adlaah Rihanna di Met Gala 2017... versi self-quarantine



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/MindyKaling)