Celebrity

IU X Suga BTS Resmi Merilis Official MV Lagu 'Eight'

  by: Giovani Untari       6/5/2020
    • Tanggal 6 Mei 2020 ini, IU x Suga BTS resmi merilis lagu dan official MV dari lagu 'Eight'.
    • Lagu ini sekaligus menandai comeback IU di industri musik Korea tahun 2020 ini.


    One of the hottest collaboration in K-pop industry is coming!

    Sejak awal diumumkannya IU bersiap untuk comeback dan merilis lagu duet bersama Suga BTS, rasanya media dan warganet pun begitu antusias menyambut proyek brilliant dari keduanya.



    Bagaimana tidak, IU dan Suga dianggap merupakan dua musisi papan atas Korea Selatan yang memiliki karya serta prestasi gemilang.Jadi tentu saja ketika kabar baik ini diumumkan, lagu kolaborasi keduanya menjadi sesuatu yang sangat ditunggu. Bahkan banyak yang memprediksi lagu tersebut akan segera membuat situs streaming online di Korea "meledak" akibat tingginya pengunjung yang mendengarkannya.



    MORE ABOUT 'EIGHT'

    Lagu yang merupakan digital single terbaru IU tersebut tidak hanya menampilkan Suga BTS sebagai partner duet IU semata. Pasalnya 'EIGHT' juga turut diproduseri langsung oleh tangan dingin Suga. FYI babes, Suga sebelumnya juga telah ikut berpartisipasi dan memproduseri sejumlah lagu dari nama penyanyi besar Korea seperti lagu Wine milik Suran (feat Changmo), Song Request untuk LeeSoRa, serta tahun 2019 ia juga memproduseri lagu We Don't Talk Together milik Heize. Tahun ini, rapper BTS tersebut kembali memproduseri lagu untuk penyanyi IU.



    Dalam siaran “DJ Suga’s Honey FM 06.13.” bersama dengan RM di akun V LIVE BTS, Suga juga sempat membagikan sedikit proses pembuatan lagu ‘EIGHT’ tersebut. “Saya pikir saya menyukainya. Proses produksinya sendiri berjalan sangat lancar dan tidak terlalu banyak mengalami banyak kendala. Saya membuat beat-nya dan kemudian ‘lahirlah’ melodi dari lagu tersebut.”



    Untuk melengkapi rasa penasaran penggemar IU yaitu UAENA terhadap lagu ‘EIGHT’, agensi musik IU yaitu EDAM ENTERTAINMENT juga sempat merilis beberapa foto-foto teaser milik IU. Bahkan juga IU sempat mengundang beberapa UAENA yang beruntung untuk menjadi yang pertama mendengarkan lagu IU X SUGA tersebut. How lucky!




    'EIGHT' OFFICIAL MV

    Dan tepat pada tanggal 6 Mei 2020, EDAM Entertainment turut merilis official MV lagu 'EIGHT' milik IU x SUGA. Dalam video klip tersebut IU hadir dengan menampilkan berbagai dengan sisi emosional lengkap dengan animasi tokoh dirinya yang lovely. Suara dreamy milik IU pun berpadu sempurna dengan rapp yang fierce milik SUGA. 


    Tonton official MV dari lagu 'EIGHT' milik IU X SUGA berikut:



    (Giovani Untari / Images: Dok. EDAM Entertainment, Big Hit Entertainment)