Lifestyle

10 Lagu Oh My Girl yang Dapat Membuatmu Relaks dan Tenang

  by: Shamira Priyanka Natanagara       6/5/2020
  • Butuh rekomendasi lagu yang bisa menenangkan pikiran saat menghadapi masa-masa sulit? Atau mungkin kamu sedang mencari lagu-lagu yang cocok untuk dimasukkan ke dalam playlist musik relaxing? Nah, ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk berkenalan dengan girl group Oh My Girl. 

    Beranggotakan tujuh anggota bertalenta, yakni Hyojung, Seunghee, Jiho, Mimi, YooA, Binnie, dan Arin, grup K-Pop ini dikenal dengan image mereka yang feminin dan lembut, bahkan konsep mereka seringkali disebut mirip dengan peri. Sesuai dengan konsep mereka, sejumlah lagu Oh My Girl bernuansa dreamy, didukung oleh vokal para personel yang menyejukkan hati. So kalau kamu sedang mencari lagu yang cocok untuk relaks, inilah deretan lagu Oh My Girl rekomendasi Cosmo




    The Fifth Season (SSFWL)

    Lagu Oh My Girl yang satu ini akan membuatmu merasa seakan-akan sedang berada di dalam dongeng. It’s so dreamy, terutama jika kamu juga menyaksikan video klipnya. 


    Closer

    Cosmo rasa lagu ini bukan hanya salah satu lagu Oh My Girl yang paling relaxing, tapi juga salah satu lagu K-Pop yang paling sering didengarkan ketika ingin menenangkan pikiran. Dengan suasana yang misterius, agak murung, sekaligus dreamy, “Closer” adalah lagu yang cocok untuk menemanimu berlatih mengatur napas.


    Krystal

    Keterampilan vokal para personel Oh My Girl tak pernah mengecewakan. Terutama di bagian chorus lagu ini, suara Seunghee, Binnie, Hyojung, dan YooA yang merdu sungguh menyejukkan hati. Oh! Sang rapper Mimi pun menunjukkan kemampuan bernyanyinya dalam lagu ini, lho!


    Secret Garden

    “Secret Garden” adalah lagu Oh My Girl pertama yang berhasil meraih peringkat utama dalam acara musik Korea Selatan. Dan ketika mereka membawakan lagu ini dalam acara kompetisi Queendom, para kontestan lainnya menganggap lagu ini membuat mereka tenang dan bahagia. 


    Knock Knock


    Sebaiknya kamu menghafalkan lirik lagu ini, girls, atau setidaknya menyiapkan liriknya saat mendengarkan lagu ini. Alasannya? Hmm… Coba dengarkan lagu ini sekali, pasti kamu ingin mendengarnya berulang kali sambil ikut bernyanyi.




    Windy Day


    Menampilkan harmoni vokal para personel Oh My Girl, serta diiringi dengan petikan gitar akustik, “Windy Day” pas untuk dinikmati ketika sedang bersantai. Dan jika punya waktu luang, pelajari pula koreografi pada bagian chorus. Mungkin kelihatannya sulit, tapi gerakannya cocok untuk melepaskan ketegangan pada tubuh. Just have fun with it!


    STEP BY STEP


    Hanya dengan mendengarkan 15 detik pertama lagu ini saja kamu sudah bisa merasakan vibe yang menenangkan. Namun jangan berhenti sampai situ saja, girls. Dengarkan seluruh lagu ini dan bersiap-siap untuk dihibur oleh suara Oh My Girl yang lembut.


    B612


    Lagu ballad ini ditulis oleh Sean Alexander dan Darren Smith, penulis lagu Amerika yang berpartisipasi dalam penulisan “Lion Heart” oleh Girls’ Generation. Hmm... Sepertinya itu adalah alasan yang cukup kuat untuk mengajakmu mendengarkan lagu ini. 


    Case No.L5VE (미제)


    Meskipun iramanya tergolong cukup pelan, lagu ini tetap memiliki nuansa yang imut. So kalau kamu ingin mengistirahatkan pikiran sejenak sembari mengembalikan mood baik, lagu ini adalah pilihan yang tepat. Also, Cosmo menyukai suara piano dalam lagu ini!


    Destiny (Lovelyz Cover)


    Ini bukanlah lagu orisinil Oh My Girl, melainkan sebuah cover dari lagu girl group Lovelyz yang mereka tampilkan untuk salah satu misi dalam Queendom. Versi asli “Destiny” memiliki nuansa bubblegum pop, sedangkan “Destiny” versi Oh My Girl memiliki aura yang lebih dramatis—mereka sendiri terinspirasi oleh budaya tradisional Korea untuk membuat lagu ini lebih emosional. Kamu bisa melhat penampilan lagu ini di YouTube, dan juga mendengarkan lagunya di Spotify atau Apple Music


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. WM Entertainment)