Beauty

Ini Cara untuk Melembapkan Kulit dalam Semalam!

  by: Yovita Pratiwi       6/5/2020
  • Untuk menjaga kesehatan kulit dan memperlambat penuaan, kamu mungkin telah melakukan segala cara untuk menghidrasi kulit agar tetap lembap. Mengaplikasikan pelembap telah dilakukan, namun ternyata ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk meraih kulit lembap dalam semalam, agar esok harinya kamu bangun dengan kulit yang sehat dan glowing. Berikut tips dari Cosmo:


    1. Minyak Kelapa




    Kamu mungkin sudah pernah mendengar khasiat-khasiat dari minyak kelapa. Namun, teksturnya yang berminyak cukup mengganggu jika dioleskan pada pagi hari. Jadi, cukup aplikasikan pada kulit di malam hari sebelum tidur.


    2. Face Oil


    Face oil dapat bekerja secara efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, jika kamu mengaplikasikannya di pagi hari, hasil makeup jadi berantakan dan terasa lengket, apalagi di bawah sinar matahari. Jadi, gunakan face oil di malam hari sebelum tidur agar kamu bangun dengan wajah yang fresh esok paginya. 


    3. Humidifier


    Alat ini cukup penting jika area tempat tinggalmu kering. Tidur sembari nyalakan humidifier untuk tambahkan efek lembap ke dalam ruangan. Tak hanya baik untuk kulit, alat ini juga baik untuk rambut dan penyakit sinus.


    4. Overnight Mask




    Setelah mengaplikasikan pelembap dan krim malam, kenakan masker wajah overnight yang menyediakan hidrasi ekstra di pagi hari. Selain itu, produk ini juga dapat melawan tanda-tanda stres yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. 


    5. Pelembap Bibir


    Ladies, jangan lupakan area bibirmu. Sebelum tidur, biasakan untuk selalu mengaplikasikan lip balm dengan kandungan melembapkan seperti aloe vera, vitamin E, atau shea butter agar bibir tetap sehat.


    6. Jangan Lupakan Tangan & Kaki


    Sering dilupakan, area tangan dan kaki juga rentan kering, lho. Kamu dapat mengatasinya dengan mengaplikasikan losion dan membungkus tangan dengan sarung tangan, serta kaki dengan kaus kaki. 


    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Caroline Hernandez on Unsplash)