Beauty

Rekomendasi Suplemen yang Bermanfaat untuk Perawatan Kulit

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/5/2020
  • We get it, it's frustrating. Kamu telah mencoba berbagai macam produk skincare, mengikuti tips dari ahli kecantikan dan para seleb, tapi tidak ada perubahan yang signifikan pada kulitmu. Namun terkadang merawat kulit dari luar saja tidak cukup, girls. Untuk hasil yang lebih maksimal, ada baiknya untuk mulai merawat kulit dari dalam. Kamu bisa mulai memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan agar kulit lebih glowing dan terjaga, lebih rajin minum air putih untuk mengurangi toksin yang berdampak buruk pada kulit, serta mengonsumsi suplemen yang kaya akan vitamin dan bahan-bahan kandungan bermanfaat lainnya. Yes, mencari suplemen yang tepat dan aman untuk perawatan kulit bisa menjadi hal yang tricky, dan jika kamu butuh bantuan, coba tengok rekomendasi suplemen yang bagus untuk skincare berikut ini. Simak!


    1. YouVit Beauti+




    Kalau kamu kurang suka mengonsumsi suplemen tablet atau kapsul, kamu bisa mencoba multivitamin yang satu ini. Youvit Beauti+ berupa gummy, layaknya permen yang bisa dikunyah, yang memiliki rasa buah stroberi dan blackberry. Vitamin yang dikandung sungguh beragam, di antaranya vitamin B7 untuk mendukung pertumbuhan rambut, vitamin B5 untuk menjaga pigmen melanin dalam rambut, serta vitamin B9 yang bisa mencegah timbulnya psoriasis. It’s like candy, but healthier!

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp23.500,- (1 sachet), Rp149.000,- (6 sachet)


    2. Natur-E Natural Vitamin E 100 IU


    Karena mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan memperlambat proses penuaan kulit, vitamin E telah menjadi salah satu zat yang diandalkan dalam perawatan kulit. Mungkin kamu menggunakan produk skincare yang mengandung vitamin E, tapi agar mendapatkan khasiat maksimalnya, ada baiknya untuk mengonsumsi suplemen vitamin E. Cosmo merekomendasikan Natural Vitamin E 100 IU dari Natur-E. Setiap kapsul suplemen ini mengandung vitamin E alami yang berasal dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. 

    Where to buy? Watsons Indonesia

    Harga: Rp112.900,-.


    3. Blackmores Radiance Marine Q10


    Tahukah kamu bahwa kadar kolagen alami pada kulit mulai menurun begitu kita menginjak usia 25 tahun? Namun tak perlu khawatir, karena jumlah kolagen yang hilang bisa digantikan dengan mengonsumsi suplemen kolagen secara rutin. Radiance Marine Q10 dari Blackmores ini mengandung kolagen alami dari ikan laut, serta sembilan bahan kandungan lainnya, termasuk ekstrak green tea, ekstrak biji anggur, vitamin E, dan Coenzyme Q10.

    Where to buy? Watsons Indonesia



    Harga: Rp445.000,-. 


    4. Herbana Relief Sari Kulit Manggis


    Diperkaya dengan kandungan kulit buah manggis yang kaya akan antioksidan, suplemen dari Herbana ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam, mencegah penuaan dini, serta bersifat anti-inflamasi. Selain bermanfaat untuk kulit, Herbana Relief Sari Kulit Manggis pun mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. 

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp210.000,-.


    5. Sariayu Kaplet Jerawat


    Selain merawat jerawat dengan produk skincare seperti masker dan obat totol, kamu juga bisa membasmi jerawat dari dalam menggunakan suplemen. Sariayu menghadirkan suplemen khusus kulit berjerawat yang terbuat dari bahan-bahan alami, di antaranya ekstrak bidara laut dan daun pegagan yang bisa mengurangi timbulnya jerawat serta menghilangkan luka bekas jerawat.

    Where to buy? Lazada

    Harga: Rp36.900,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Anna Shvets from Pexels / Images: Dok. YouVit, Watsons Indonesia, Herbana, Sariayu Martha Tilaar)