Celebrity

Ini 10 Daftar Comeback K-Pop Bulan Mei 2020

  by: Giovani Untari       7/5/2020
    • Bulan Mei 2020 ini industri musik Korea begitu diramaikan dengan sejumlah nama musisi yang siap comeback.
    • Inilah daftar penyanyi yang siap comeback di bulan Mei 2020! Ready?


    Memasuki bulan kelima di tahun 2020 ini, industri musik Korea semakin dibuat "panas" dengan ramainya deretan penyanyi mulai dari solois, band, hingga K-Pop group yang memutuskan untuk comeback di bulan Mei 2020. Sudah siapkah kamu menjadi saksi dari serunya nama-nama besar yang siap comeback di bulan Mei 2020 ini?

    Ini dia sejumlah daftar comeback K-Pop bulan Mei 2020 yang patut kamu simak:




    1. TAEYEON



    Sempat ditunda lantaran kabar meninggalnya sang ayahanda, Taeyeon resmi merilis video klip sekaligus single digital terbarunya yang berjudul Happy. Video klip Happy sendiri telah dirilis pada tanggal 4 Mei 2020 silam. Dan dalam lagu tersebut, Taeyeon seolah menyambut musim semi tahun ini melalui suaranya yang merdu dan menghangatkan.


    2. ASTRO



    Tak hanya Taeyeon, pada tanggal 4 Mei 2020 boygroup ASTRO juga turut ‘kembali’ dengan karya terbaru mereka, babes! Melalui mini album ke-7 berjudul GATEAWAY, ASTRO siap membuat suasana comeback Mei 2020 menjadi semakin seru dan tak terlupakan. ASTRO pun melengkapi kembalinya mereka melalui MV berjudul 'KNOCK'.


    3. IU



    Another solois is back! Tepat pada tanggal 6 Mei 2020, EDAM Entertainment pun merilis official MV dan lagu 'EIGHT' milik IU x SUGA. Dalam video klip tersebut IU hadir dengan menampilkan berbagai dengan sisi emosional lengkap dengan animasi tokoh dirinya yang lovely. Suara dreamy milik IU pun berpadu sempurna dengan rapp yang fierce milik SUGA. Sudahkah kamu mendengarkan lagu terbaru dari IU X SUGA tersebut?


    4. DAY6



    Band pelantun “You Were Beautiful” ini juga telah dikonfirmasi akan segera kembali dengan album terbaru mereka pada tanggal 11 Mei 2020. Untuk meramaikan comeback-nya, sejumlah Seoul subway telah diwarnai dengan beberapa logo DAY6. Oh we can’t wait!


    5. MONSTA X



    Calling all Monbebe! MONSTA X pun tercatat melakukan comeback bulan Mei 2020 ini dengan mini album terbaru mereka yang berjudul Fantasia X. Sayangnya comeback MONSTA X yang semula dijadwalkan pada tanggal 11 Mei mendatang, harus diundur ke tanggal 26 Mei 2020, lantaran sang leader Shownu tengah mengalami cedera pada bagian punggungnya. Get well soon uri Papa Bear!




    6. NU’EST



    The Nocturne menjadi mini album ke-8 dari boy group NU’EST yang juga akan meramaikan comeback K-Pop di bulan Mei 2020 ini. Mini album dari JR, Aron, Minhyun, Baekho, serta Ren tersebut rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Mei 2020. NU’EST pun juga telah dijadwalkan melakukan comeback show secara worldwide di tanggal yang sama melalui siaran Mnet dan M2 Digital Channel.


    7. BVNDIT



    Tidak hanya para boy group, girlband BVNDIT turut siap untuk merilis mini album kedua mereka yang bertajuk CARNIVAL. Girlband yang berasal dari MNH Entertainment tersebut akan merilis karya MV sekaligus mini album terbarunya pada tanggal 13 Mei 2020.


    8. TXT



    Mewarnai daftar comeback di bulan Mei 2020, TXT juga ikut merilis album “The Dream Chapter: ETERNITY.” Boy group yang terdiri dari Soobin, Taehyun, Yeonjun, Beomgyu, dan Huening Kai tersebut telah merilis sejumlah teaser foto dan video untuk meramaikan comeback teranyar mereka tahun ini. Yes sir!


    9. NCT 127



    Kesuksesan album NCT 127 Neo Zone yang rilis pada bulan Maret silam, turut membawa grup naungan SM Entertainment tersebut untuk kembali merilis karya di bulan Mei 2020 ini. NCT 127 akan mengeluarkan album repackage terbaru mereka yaitu NCT 127 Neo Zone: The Final Round di tanggal 19 Mei 2020. Selang satu hari setelahnya, para pelantun Kick It tersebut juga dijadwalkan akan merilis video klip terbaru mereka untuk lagu PUNCH. Ready?


    10. BAEKHYUN



    We gotta go! Baru-baru ini personil EXO yaitu Baekhyun juga resmi mengumumkan dirinya akan segera comeback untuk mini album keduanya. Album terbaru dari pria bernama lengkap Byun Baekhyun tersebut akan diberi nama Delight serta turut dirilis pada tanggal 25 Mei 2020 mendatang.



    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment, Big Hit Entertainment)