Celebrity

Oh No! 3 K-Pop Idol Ini Akan Wajib Militer di Bulan Mei 2020

  by: Giovani Untari       8/5/2020
    • Selain banyaknya musisi yang comeback di bulan Mei 2020, ada pula sejumlah K-Pop idol yang memutuskan untuk berangkat wajib militer di bulan ini.
    • Berikut 3 K-Pop idol yang memutuskan untuk wajib militer di bulan Mei 2020.


    Bagi para fans idol dan aktor Korea, salah satu hal yang paling heartbreaking bisa jadi kabar mengenai oppa mereka yang akan berangkat wajib militer. Meski tidak berlangsung selamanya, tetapi dengan menjalankan wamil itu artinya para selebriti pria Korea tersebut harus melaksanakan kewajiban mereka mengabdi pada negara kurang lebih 2 tahun lamanya dan meninggalkan sejenak karier mereka.

    Dan pada bulan Mei 2020 ini, tercatat 3 nama besar K-Pop idol yang akan menjalani wajib militer. Siapa saja kah mereka?




    1. Yook Sungjae – BTOB




    Awal bulan Mei silam personil BTOB sekaligus aktor Yook Sungjae mengumumkan melalui Instagramnya @yook_can_do_it, ia akan berangkat wajib militer pada tanggal 11 Mei 2020 mendatang. Keputusan Sungjae untuk masuk wajib militer tahun ini memang sedikit mengejutkan. Pasalnya pria yang memiliki senyum menawan tersebut tercatat merupakan idol kelahiran 1995 yang mana usianya saat baru menginjak 26 tahun (usia Korea) dan belum memasuki batas ambang usia wajib militer yaitu 28 tahun. Itu artinya Sungjae sebenarnya masih memiliki waktu 2 tahun lagi sebelum berangkat wajib militer. We gonna miss you, boy!


    2. Hyunsik – BTOB






    Tak hanya Sungjae, rekan satu grupnya yaitu Hyunsik juga memutuskan untuk berangkat wajib militer di tanggal yang bersamaan dengan Sungjae yaitu 11 Mei 2020. Pria yang juga dikenal sebagai produser dan song-writers tersebut menjadi personil ke-5 BTOB yang akan menjalankan wamil setelah Eunkwang, Changsub, Minhyuk, dan (soon) Sungjae serta Hyunsik. 


    3. Suho – EXO




    Tanggal 4 Mei silam, para penggemar EXO yaitu EXO-L juga dikejutkan dengan berita sang leader EXO yaitu Suho yang memutuskan untuk berangkat menunaikan wajib militer di tanggal 14 Mei 2020 mendatang. Pria yang baru saja merilis mini album Self-Potrait tersebut mengumumkan keputusannya tersebut melalui fan community online yaitu Lysn. Dan itu artinya Suho akan berangkat wajib militer tepat pada H-7 hari ulang tahunnya yaitu tanggal 22 Mei. Good luck!


    (Giovani Untari / Images: Dok Instagram @yook_can_do_it, @imhyunsik, @kimjuncotton)