Celebrity

Terungkap! Ini Cara Mengucapkan Nama Anak Grimes & Elon Musk

  by: Shamira Priyanka Natanagara       8/5/2020
  • Bukan rahasia bahwa Grimes dan Elon Musk adalah pasangan yang... inkonvensional. I mean, ketika pria yang ingin membuat film di luar angkasa (yup) menjalin hubungan asmara dengan wanita yang (a) membuat musik electro pop yang terinspirasi dari Abad Pertengahan dan (b) dengan sah mengubah namanya menjadi c—simbol kecepatan cahaya dalam fisika—tentu hubungannya menarik. Dan kalau kamu ketinggalan berita, mereka baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka!

    Pada 4 Mei kemarin, Grimes dan Elon menyambut kelahiran anak pertama mereka, bayi laki-laki yang sehat dan menggemaskan. Setelah Grimes melahirkan, Elon berbicara dengan para fans dan memberi tahu nama sang bayi yang, err, tidak biasa, yang sekarang telah menjadi topik pembicaraan (dengan pengucapan yang salah) di seluruh dunia: X Æ A-12 Musk. Ya, Cosmo tidak bercanda saat mengatakan namanya tidak biasa!

    Tentu saja, para fans mengucapkan selamat kepada Grimes dan Elon melalui media sosial, tapi orang-orang tetap memiliki satu pertanyaan: bagaimana cara mengucapkan nama 'X Æ A-12 Musk'? Untungnya, Cosmo punya jawabannya. Elon memberi Like pada cuitan yang menjelaskan komponen nama anaknya, yang memberi kita sedikit petunjuk:





    Namun menurut Grimes, ini adalah arti namanya:



    Menurut Dictionary.com, Æ bisa diterjemahkan menjadi "ash", tapi cara mengucapkan simbol tersebut yang sebenarnya adalah seperti huruf A dalam kata "cat" atau "bad" (meski Grimes sangat yakin pengucapannya adalah "ai"). X dalam nama sang bayi bisa diucapkan seperti biasa ATAU diterjemahkan menjadi "variable" (variabel), sedangkan A-12 diterjemahkan menjadi "Archangel" (malaikat agung), dan nama belakangnya (yaitu bagian paling mudah) adalah Musk.

    Namun akhirnya cara tepat mengucapkan nama tersebut telah diungkapkan oleh Elon tiga hari setelah X Æ A-12 lahir. "Pertama-tama, pasangan saya adalah yang, sebagian besar, menciptakan nama tersebut. Ia pandai merangkai nama," katanya ketika tampil di Joe Rogan Experience. "I mean itu hanya X, huruf X. Dan Æ diucapkan seperti 'ash'... yeah... dan A-12 adalah kontribusi saya," menambahkan bahwa Archangel 12 adalah "pesawat yang paling keren". Ia tidak menyebutkan namanya secara lengkap, tapi setidaknya kita mendapatkan penjelasan, girls!





    So jika digabungkan, pengucapan resmi X Æ A-12 Musk adalah: Ecks [X] Ash [Æ] Archangel [A-12] Musk

    Perlu diingat bahwa hukum California menyatakan bahwa nama bayi hanya bisa terdiri dari 26 huruf yang ada dalam alfabet Inggris. Handbook pendaftaran kelahiran negara bagian tesebut menjelaskan bahwa nama bayi tidak boleh memiliki tanda baca atau simbol tidak pantas yang mewakili ide. So kemungkinan besar nama yang tertulis pada akta kelahiran sang bayi bukanlah X Æ A-12 Musk.

    Sekarang sudah ada jawabannya, tapi orang-orang pasti akan tetap membuat lelucon tentang pengucapan nama anak Grimes dan Elon, seperti ini:




    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Twitter/ElonMusk, Instagram/Grimes)