Beauty

Trik Tampilan "Tanpa Makeup" Untuk Pemilik Kulit Berjerawat

  by: Astriana Gemiati       11/5/2020
    • Mendapatkan “no makeupmakeup look bisa diawali dengan rajin merawat wajah menggunakan produk skincare.
    • Coba tips dari Cosmo berikut untuk meraih “no makeup” makeup look.


    Siapa bilang mendapatkan riasan “no makeup” makeup look hanya diperuntukkan bagi kulit wajah yang sempurna tanpa cela. Populernya “no makeup” makeup look ini sebenarnya memiliki alasan yang bagus: hanya menonjolkan makeup alami dan berwajah segar. 




    Lalu, bagaimana dengan kulit yang berjerawat? Kuncinya, buat lapisan kedua pada kulit saat menyamarkan jerawat atau bekas jerawat. Ini semua tergantung bagaimana cara kamu mengaplikasikan dasar makeup. Bagian terbaik dari “no makeupmakeup look adalah kamu tidak perlu menjadi makeup artist profesional dahulu untuk mendapatkan tampilan ini.


    Keep reading for all the details. Cosmo akan berikan tips untuk kamu coba terapkan.


    #1. Awali dengan perawatan skincare

    Memiliki rutinitas merawat kulit secara berkala bisa menjadi kunci mudah untuk melakukan “no makeup makeup look. Kenapa? Karena produk skincare yang kamu terapkan bantu menjaga kulit kamu agar tetap sehat dan mudah menyerap produk makeup selanjutnya.


    #2. Sembunyikan spot

    Untuk menyamarkan jerawat, kamu bisa terapkan concelear berpigmen. Gunakan jari manis kamu untuk meratakan nya.


    #3. Pilih dasar yang ringan

    Biarkan kulit “asli” kamu bersinar dengan beberapa lapis tipis dasar yang ringan. Pilih satu yang akan bantu meratakan rona kulit atau samarkan kemerahan. Jangan khawatir tentang jerawat, kamu bisa melangkah ke step selanjutnya.


    #4. Aplikasikan dengan translucent powder




    Translucent powder akan mengunci riasan kamu terlihat lebih alami tanpa terkesan berat. Cosmo sarankan untuk memilih bedak yang bisa berikan kemampuan untuk mengontrol kilau dengan baik.


    #5. Gunakan highlighter pada tulang pipi

    Menggunakan highlighter akan memberikan definisi kesan kulit wajah tampak bercahaya. Selain itu, highlighter akan bantu meningkatkan penampilan rias wajah kamu yang sederhana.


    #6. Kunci dengan setting spray

    Langkah ini akan memastikan dasar awal kamu akan bertahan selama berjam-jam, dan jauh dari kesan cakey. Menggunakan setting spray di tahap akhir akan bantu menciptakan hasil yang tampak alami. 



    ( Astriana Gemiati, Image: Filippo Fortis /IMAXtree.com / Giphy.com )