Lifestyle

Daftar Buku untuk Dibaca Bulan Mei 2020

  by: Givania Diwiya Citta       11/5/2020
  • Tak terasa kita sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2020, girls! Namun tenang saja, karena Cosmo tak akan kehabisan rekomendasi buku untuk dibaca setiap bulannya. Kali ini, Cosmo memilihkan lima buku yang didominasi oleh tema perempuan (tentunya!) dan dari genre young-adult yang thriving. Psst, hubungi masing-masing toko bukunya jika kamu ingin se-ge-ra membacanya di tengah aktivitas self-quarantined di rumah saja. Happy reading!


    Wilde Women oleh Louise Pentland




    All aboard to united states of woman! Buku bergaya bahasa ringan ini menceritakan kehidupan segenap perempuan dalam dunia Robin Wilde. Robin sendiri juggling antara keseimbangan kerja dan hidup, sementara sahabatnya sedang beradaptasi menjajal peran sebagai ibu, kemudian putri Robin kesulitan menerima pria baru alias kekasih baru Robin. Saat semuanya pergi ke New York, seluruh dinamika itu pun bergejolak untuk menguatkan ikatan mereka, atau bisa jadi memecahnya. (Books & Beyond, harga: Rp280.000,-.)


    Nakula oleh Katakokoh


    Setelah serial Senior sukses hingga diangkat menjadi film tahun 2019 lalu, penulis Eko Ivano Winata atau yang lebih dikenal dengan nama Katakokoh di Wattpad, kembali dengan novel terbarunya, Nakula. Masih berkutat dengan genre drama di ranah young-adult, buku ini menceritakan sudut pandang Aluna terhadap Nakula (dua tokoh utama dari serial Senior), yang mengajarinya hal-hal besar dalam hidup. (Books & Beyond, harga: Rp89.000,-.)


    American Royals oleh Katharine McGee


    Apa jadinya jika Amerika adalah monarki dan punya keluarga kerajaan? Teorinya ada dalam novel ini, di mana Beatrice adalah calon penerus takhta setelah dua setengah abad keturunan George Washington memimpin Amerika. Beatrice yang telah dipersiapkan agar menjadi ratu pertama di kerajaan Amerika ini menghadapi pilihan hidup: mengikuti kata hati seorang Beatrice atau menjadi Beatrice yang dikendalikan kehendaknya oleh sebuah mahkota. (Periplus, harga: Rp158.000,-.)




    The Sober Diaries oleh Clare Pooley 


    Merefleksikan kisah hidup personal sang penulis, buku ini menceritakan bagaimana seorang perempuan membenahi dan kembali mencintai dirinya setelah perubahan besar terjadi dalam hidupnya: meninggalkan profesi Managing Partner di agensi iklan besar dunia, lalu menjalani peran di rumah sebagai ibu, dan harus bangkit setelah didiagnosa memiliki kanker payudara. Moving! (Books & Beyond, harga: Rp189.000,-.)


    That Was Awkward oleh Emily Flake


    Ilustrator humoris Emily Flake dari New Yorker menceritakan berbagai kasus pelukan canggung saat kita bertemu teman lama yang kita lupa namanya, adik dari mantan pacar, sampai mantan rekan kerja yang pernah berseteru. Diisi dengan ilustrasi comical dan saran bijak untuk mengatasi kecanggungan tersebut, buku ini mengingatkan lagi tentang kebutuhan mendasar manusia untuk terkoneksi dengan orang lain, namun sekaligus cara menciptakan ruang bagi masing-masing individu. (Books & Beyond, harga: Rp249.000,-. )




    (Givania Diwiya / FT / Book Photography: Insan Obi / Book Images: Goodreads.com)