Beauty

6 Produk Haircare yang Dibutuhkan Setelah Bleaching Rambut

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/5/2020
  • Meskipun dapat membantu meraih warna rambut idamanmu, bleaching adalah proses yang merusak rambut, membuatnya semakin kering, kusam, dan menipis. So, bagaimana cara mempertahankan kondisi rambut setelah di-bleach agar tetap sehat dan ternutrisi? Dengan bantuan produk haircare, tentunya! Deretan produk berikut ini dapat mengembalikan kilau, kelembutan, dan kelembapan rambut yang telah di-bleach. Jangan langsung menyerah jika rambutmu rusak karena bleaching, coba dulu selamatkan kondisi rambut dengan produk-produk berikut ini.


    Even out the tone

    TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo & Conditioner




    Untuk kamu yang telah bleaching dan mengecat rambut menggunakan warna-warna terang, seperti blonde, silver, dan warna-warna pastel, ratakan warna rambutmu menggunakan purple shampoo. Purple shampoo bermanfaat untuk menetralkan corak kuning yang biasanya muncul setelah bleaching rambut.

    Purple shampoo tidak perlu digunakan setiap hari, satu hingga dua kali dalam seminggu saja cukup, dan kamu juga bisa mencampurnya dengan sampo biasa. Coba gunakan Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo dari TRESemmé yang diperkaya dengan kandungan ekstrak plant placenta, bagus untuk menutrisi warna rambut. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pula Color Radiance & Repair for Bleached Hair Conditioner agar rambut tetap halus dan tidak kusut. 

    Where to buy? Lazada

    Harga: Rp156.500,-.


    Keep it hydrated

    Christophe Robin Hydrating Leave-in Mist with Aloe Vera


    Mungkin selama ini kamu hanya melakukan rutinitas perawatan rambut di rumah saja, tapi setelah rambut di-bleach, jangan kaget jika kondisi rambutmu lebih mudah memburuk ketika di luar rumah—rambut semakin mudah kusut, frizzy, dan secara keseluruhan terasa lebih kering dan sulit diatur—sehingga kamu butuh penyelamat rambut ASAP.

    Sediakan hair mist dari Christophe Robin ini di dalam tasmu, di dalam mobilmu, atau di meja kerjamu. It’s a lifesaver! Produk ini mengandung aloe vera yang tak hanya mampu menghidrasi rambut, tapi juga memiliki efek cooling yang membuat kulit kepala terasa lebih segar. Plus, hair mist ini juga merupakan solusi yang tepat untuk membantu menghilangkan rambut kusut dan membuat rambut lebih halus. Just a few spray is all you need.

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp631.000,-.


    Don’t let it become dry!

    Kérastase Masque Chromatique for Colored Hair


    Gunakan masker rambut setidaknya satu kali dalam seminggu untuk menjaga kondisi rambut. Masker dari Kérastase yang satu ini telah dirancang khusus untuk rambut berwarna, dengan formula yang dapat membantu mempertahankan warna serta kilau rambut. Setelah keramas, oleskan masker pada batang hingga ujung rambut, kemudian tunggu selama lima hingga 10 menit sebelum dibilas. Cukup mudah, kan?

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp590.000,-.




    Need extra moisture?

    L'Oréal Professionnel Mythic Oil


    Yes, kamu sudah menggunakan masker rambut dan hair mist agar rambut tidak menjadi kering. Namun jika merasa butuh kelembapan ekstra, terutama jika kamu memiliki rambut kering, panjang, serta rentan bercabang, tambahkan satu lagi produk pelembap ke rutinitas haircare-mu. 

    Nah, minyak rambut dari L'Oréal Professionnel ini telah menjadi favorit para pegiat kecantikan karena mampu membuat rambut lebih halus dan berkilau. Produk ini diperkaya dengan kandungan argan oil yang dapat menutrisi rambut, serta mampu melindungi rambut dari panas hingga 230°C. So, Cosmo Babes yang gemar menata rambut dengan alat styling yang panas, hair oil ini patut dicoba!

    Psst… produk ini juga berhasil meraih nominasi Best Hair Treatment dalam Cosmo Reader’s Choice Awards 2019, lho!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp280.000,-.


    Protect it from the sun!

    Sachajuan Hair in the Sun


    Tak hanya kondisi kulit saja yang bisa memburuk jika terlalu lama terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan, rambut pun bisa mengalami hal yang sama. Menurut Cleveland Clinic, sinar UVA dan UVB yang dipancarkan matahari dapat merusak kutikula rambut, menyebabkan rambut menjadi kering, bercabang, menipis, dan mengalami perubahan warna.

    So, ada baiknya untuk menggunakan produk yang dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari—sebuah sunscreen untuk rambut! Cosmo merekomendasikan Hair in the Sun dari Sachajuan, yaitu serum yang bisa digunakan pada rambut basah atau kering dan tidak perlu dibilas. Produk ini terbuat dari teknologi Ocean Silk yang mampu melindungi warna rambut, serta memiliki filter UV dan waterproof. 

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp359.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Tamara Bellis on Unsplash / Images: Dok. TRESemmé Indonesia, Sephora Indonesia, Sociolla)