Celebrity

13 Lagu Cover dari Jungkook BTS yang Wajib Kamu Dengar!

  by: Giovani Untari       10/5/2020
    • Memiliki suara yang merdu sekaligus angelic, Jungkook BTS juga ternyata gemar meng-cover beberapa lagu dari penyanyi lainnya, girls
    • Apa saja lagu yang pernah dibawakan oleh sang maknae BTS tersebut?


    Di tahun 2020 ini Jungkook BTS kembali membawa rekor baru untuk Twitter, sebab video cover song-nya untuk lagu Never Not milik penyanyi Lauv berhasil menjadi video yang paling cepat mencapai angka 2 juta likes! Belum lagi setiap harinya video yang diunggah ke dalam akun Twitter @bts_twt tersebut juga dibanjiri oleh komentar dan views yang terbilang masif. What a cool record!

    Tapi menariknya lagi, babes! Lagu Never Not jelas bukan menjadi lagu pertama yang di-cover kembali oleh seorang Jungkook BTS. Pria berzodiak Virgo ini tercatat beberapa kali menghadiahi para penggemar dengan suara indahnya melalui beberapa cover songs. 



    Here we are! Dengan penuh semangat, Cosmo mencari dan menelusuri sejumlah lagu yang pernah di-cover oleh Jungkook BTS. Listen it, babe because his voices it's a miracle!


    1. Working (Yanghwa BRDG)



    Lagu cover pertama milik Jungkook BTS yang wajib kamu dengar tentu saja lagu Working yang sempat Jungkook unggah di akun Soundcloud. FYI babes, lagu ini merupakan lagu milik penyanyi Zion.T yang populer dan berjudul Yanghwa BRDG. Uniknya dalam lagu cover-nya, Jungkook sempat mengganti liriknya menjadi sesuatu yang lebih relateable dengan dirinya. 


    2. Sofa


    Bagi kamu penggemar lagu bernuansa ballad dengan sentuhan R&B, maka lagu cover Jungkook milik Crush berjudul Sofa ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Dalam lagu cover ini Jungkook menunjukkan teknik vokalnya yang memukau dan sisi emosional kuat yang membuat kita ingin selalu mendengar suaranya kembali. We can't get enough!


    3. Lost Star



    Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dengan seorang Jungkook BTS. Terlebih dengan segala bakat, visual, serta suara angelic-nya yang begitu memukau. Tidak percaya? Lagu cover dari Jungkook berjudul Lost Star dari Adam Levine ini adalah salah satu bukti betapa mengagumkannya suara sang maknae BTS tersebut.


    4. Christmas Day



    Di tahun 2015 silam Jungkook bersama Jimin BTS pernah memberi hadiah kepada ARMY berupa sebuah lagu cover berjudul Christmas Day. Lagu ini sendiri merupakan cover untuk lagu Mistletoe punya Justin Bieber. Tidak sekadar meng-cover, Jungkook dan Jimin BTS pun menulis ulang lirik lagunya ke dalam bahasa Korea sehingga lebih menyentuh dan terasa menghangatkan hati pendengarnya.


    5. Paper Hearts



    Paper Hearts juga menjadi salah satu lagu cover Jungkook BTS yang tidak kalah populer hingga saat ini. Suara lembut dan menenangkan Jungkook BTS begitu mengalun sempurna untuk lagu milik penyanyi Tori Kelly tersebut. Lagu ini juga nampaknya menjadi salah satu lagu favorit Jungkook karena ia beberapa kali membawakan sepenggal lirik untuk lagu Paper Hearts ke dalam sejumlah interview


    6. Fools 



    Lagu bernuansa akustik yang melankolis ini menjadi lagu selanjutnya yang dipilih Jungkook BTS untuk ia cover. Lagu yang aslinya dinyanyikan kembali oleh Troye Sivan ini dibawakan Jungkook dalam akun Soundcloud miliknya dengan penuh penghayatan. A good news, lagu ini juga Jungkook nyanyikan secara duet dengan leader dan rapper BTS, RM!


    7. Nothing Like Us



    Yes girls, it's another Justin Bieber's song! Setelah Christmas Day, Jungkook kembali membagikan angelic voices-nya dalam bentuk cover lagu Justin Bieber berjudul Nothing Like Us. Siap-siap untuk turut terhipnotis ke dalam suara indah milik pria kelahiran 1 September 1997 tersebut. 


    8. Beautiful





    Sama seperti judul lagunya, lagu cover ini pun begitu indah ketika dibawakan kembali oleh Jungkook BTS. Lagu yang merupakan OST Goblin dan dinyanyikan oleh Crush tersebut, memiliki vibes yang tak kalah unik dan menyentuh saat dinyanyikan oleh Jungkook. 


    9. We Don't Talk Anymore



    Meski hanya berdurasi 1 menit 1 detik, ketika Jungkook mengunggah lagu cover dari Charlie Puth bersama Selena Gomez tersebut langsung berhasil membuat warganet heboh karena suara merdu milik Jungkook tersebut. Tak lama berselang sang penyanyi aslinya yaitu Charlie Puth pun turut memberikan komentar berupa pujian untuk lagu cover Jungkook tersebut. Charlie Puth dan Jungkook pun pada akhirnya berkesempatan berduet bersama untuk lagu We Don't Talk Anymore dalam ajang 2018 MBC Plus x Genie Music Awards.


    10. 2U



    Beralih ke lagu cover milik Jungkook BTS selanjutnya datang dari lagu U2. Lagu ballad-accoustic yang aslinya dinyanyikan oleh David Guetta feat Justin Bieber tersebut kembali dibawakan oleh Jungkook dengan penuh penghayatan di setiap liriknya yang membuat kita ikut merasakan sisi emosional di dalamnya. When it comes to you... There's no crime, Jungkook!


    11. Ending Scene





    Sudah bukan rahasia lagi jika Jungkook juga merupakan seorang penggemar berat penyanyi IU! Tidak mengherankan jika lagu IU pun turut menjadi lagu yang dipilih oleh Jungkook untuk di-cover selanjutnya. Ending Scene milik IU tersebut dinyanyikan Jungkook dengan teknik vokal dan penghayatan miliknya yang tak kalah indah dengan lagu aslinya. Bahkan untuk lagu Ending Scene ini, pria bernama lengkap Jeon Jungkook tersebut turut merilisnya dalam 2 versi!


    12. Perhaps That Was Love



    Awal tahun 2020 silam, Jungkook juga kembali mem-posting sebuah video cover lagu lawas berjudul Perhaps That Was Love milik penyanyi Choi Yong Joon. Sang maknae BTS tersebut seolah membuktikan kapabilitas bernyanyi miliknya yang memukau meski harus membawakan lagu lawas tersebut. Uniknya lagi Jungkook meng-cover lagu tersebut lantaran sang ayah ternyata begitu menyukai lagu yang dirilis tahun 1989 tersebut.


    13. Never Not



    Dan warga dunia pun kembali dibuat terkejut (sekaligus terpukau) ketika Jungkook tiba-tiba mengunggah video cover untuk lagu Never Not dari penyanyi Lauv. Dengan t-shirt yang kasual Jungkook menyanyikan lagu Never Not dengan ciri khasnya yang langsung mendapat begitu banyak cinta dan pujian dari para penggemarnya, ARMY. Rasanya lagu ini menjadi sebuah hadiah tulus untuk menemani para fans selama pandemi Coronavirus dari Jungkook BTS. Pssst... siapkan juga dirimu untuk melihat plot twist dari video cover lagu Jungkook satu ini ya, babes!



    (Giovani Untari / Images: Dok. @bts_twt, Mnet Countdown / Ilustrasi : Rhani Shakurani)