Lifestyle

Ini Sahabat Terbaik yang Cocok Untuk Masing-masing Zodiak

  by: Alvin Yoga       11/5/2020
    • Masing-masing zodiak memiliki sahabat zodiaknya sendiri yang sesuai dengan kepribadian mereka.
    • Ini dia kelebihan masing-masing zodiak, kepribadian, serta zodiak yang cocok menjadi sahabat mereka.


    Friends—you got ‘em, you want ‘em. Siapa sih, yang tak mau memiliki sahabat yang mengerti kepribadian kita? Berikut ini adalah daftar lengkap zodiak yang cocok untuk menjadi sahabatmu. Be the BFF you were born to be, and get the BFF y’all deserve to have.




    ARIES

    Kamu cocok dengan zodiak

    Kamu sehidup semati dengan sesama pemilik elemen api (yaitu Leo dan Sagittarius). Moto hidup kalian: go hard or go home. Di samping itu, kamu juga ternyata cocok dengan Gemini—kalian berdua sama-sama suka bertualang dan ~diam-diam~ memiliki sifat seperti anak kecil.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Yang tak banyak orang lain ketahui dari Aries adalah, di dalam hatinya, seorang Aries sebenarnya super-sensitif. Kamu membutuhkan dukungan dan keterbukaan hati dari orang lain sebelum kamu bisa menunjukkan sisi aslimu pada mereka.


    Kelebihan zodiakmu

    Teman-temanmu tahu bahwa kamu adalah orang yang jujur—meski terkadang kejujuran ini juga bisa terasa menyakitkan. Kalau kamu tak suka dengan seseorang, kamu tak akan berpura-pura. Kamu juga tak suka menyimpan rasa benci pada orang lain.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Bagi seorang Aries, berkenalan dengan orang baru bukanlah suatu masalah. Kamu terlahir dengan kepercayaan diri yang natural, juga energi dan semangat yang menular pada orang-orang di sekitarmu. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri.


    TAURUS

    Kamu cocok dengan zodiak

    BFF-mu adalah sesama pemilik elemen tanah (Capricorn dan Virgo) karena kalian mencintai kenyamanan berupa materiel (seperti spa, makanan enak, pria...) dan tak punya waktu untuk drama. Kamu dan Libra juga sebenarnya cocok karena kalian berdua sama-sama D-I-V-A, dan kalian berdua diatur oleh Venus, planet cinta dan kemewahan.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu butuh orang yang bisa mengapresiasi hal-hal ~mewah~ dalam kehidupan dan bersedia untuk mengeluarkan uang demi mendapatkan kemewahan tersebut. Kamu juga suka berdiam diri di kamar di malam hari, membicarakan banyak hal bersama sahabat-sahabatmu ditemani dengan camilan-camilan di atas meja.


    Kelebihan zodiakmu

    Kamu tak suka bersifat menghakimi terhadap segala hal, inilah yang membuat sahabat-sahabatmu mau menceritakan isi hati mereka terhadapmu. Kamu juga selalu punya saran yang baik, lengkap dengan selipan lelucon di sana-sini yang membuat sesi curhat jadi tak terlalu serius. Yang paling penting, kamu suka mentraktir teman-temanmu setelah mereka mencurahkan kegelisahannya, yang membuatmu pantas meraih gelar #1 best friend.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Kamu membutuhkan waktu sebelum bisa membuka diri pada orang baru, dan kamu lebih suka didekati terlebih dahulu dibanding sebaliknya (sooo Venus). Cobalah untuk sesekali melempar pertanyaan agar kamu terkesan lebih ramah, dan ajak mereka untuk bertemu kembali di lain waktu, dengan begitu kamu bisa lebih mudah mendapatkan teman baru.


    GEMINI

    Kamu cocok dengan zodiak

    Kamu mencintai segala hal yang berurusan dengan dunia hiburan, gosip, dan petualangan, jadi zodiak-zodiak yang suka bersosialiasi akan mendapatkan nilai plus darimu. Kamu biasanya sering ditemukan mengobrol bersama Libra, Sagittarius, Aries, Leo dan Aquarius—hey, kamu memang cukup populer di kalangan para zodiak!


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu butuh sahabat yang bisa diajak bersenang-senang. Kamu juga tak suka diperintah atau diatur, jadi teman-temanmu harus sama-sama memiliki sifat spontan sepertimu.


    Kelebihan zodiakmu

    Kamu termasuk salah satu zodiak yang plinplan, namun kamu juga cerdas, cerdik, dan murah hati (which is a great combo). Ketika temanmu mengalami masa-masa yang sulit, kamu tak segan untuk menghibur, memberikan saran, dan mengalihkan pikiran mereka dengan mencoba hal baru.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Berkenalan dengan orang baru bukanlah masalah sama sekali bagimu—yang bikin kamu pening adalah MENJAGA pertemanan tersebut. Kamu juga mudah tertarik dengan segala hal yang shiny dan baru, dan hal tersebut terkadang bisa membuatmu lupa akan sahabat-sahabat lamamu. Make sure you don’t.


    CANCER

    Kamu cocok dengan zodiak

    Pemilik elemen air (kamu, Pisces, dan Scorpio) memiliki kepribadian yang cocok satu sama lain karena mereka semua senang membangun koneksi yang intens (aka bercerita semalaman membicarakan hal-hal seputar kehidupan secara mendalam). Kamu juga cocok dengan kepribadian Capricorn yang kuat dan penyabar.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu butuh sahabat yang bisa selalu berada di pihakmu...bahkan ketika kamu salah. Terkadang, kamu hanya butuh untuk mencurahkan isi hati, dan squad-mu harus ada di sana untuk mendengarkan dan setuju dengan...semua hal yang kamu katakan.


    Kelebihan zodiakmu

    Tak ada zodiak lain yang bisa menandingi rasa peduli, setia dan protektif seorang Cancer. Memiliki sosok Cancer dalam hidup rasanya seperti memiliki kembaran diri sendiri, mereka bisa menjadi terapis pribadi yang tahu SEMUA rahasia-rahasiamu dan TAK PERNAH menceritakannya pada orang lain.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Biasanya, hanya mereka yang super-dekat denganmu yang tahu seberapa lucu dan humoris dirimu. Saran Cosmo, jangan malu untuk menunjukkan sisi komedianmu di depan orang baru, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri, lho!


    LEO

    Kamu cocok dengan zodiak

    Sahabat-sahabatmu adalah sesama pemilik elemen api (Aries dan Sagittarius), meski mungkin keadaan akan berubah menjadi "panas" ketika mereka tidak membiarkanmu memimpin. Kamu memiliki sisi kompetitif yang tinggi...namun kamu juga bisa berubah menjadi bosan dalam hitungan detik. Pemilik elemen udara biasanya bisa mengeluarkan sisi dirimu yang berbeda, terutama Aquarius yang diam-diam merupakan rekan ayo-kita-di-rumah-saja-dan-lakukan-hal-hal-aneh terbaik.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu membutuhkan perhatian dan ~pujian~, jadi sahabat-sahabatmu harus bisa mengapresiasi penampilanmu, kesuksesan kariermu, kencan pertamamu, serta seluruh prestasimu.


    Kelebihan zodiakmu

    Tak ada teman seloyal Leo. Kamu juga memiliki tempat di hatimu untuk mereka yang dikucilkan, dan squad-mu penuh dengan gabungan antara mereka yang gemar berpesta sampai pagi dan mereka yang gemar duduk di pojok sambil membaca buku.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Terkadang, Leo, kamu bisa sedikit ~pamer~. Cosmo paham kamu pantas menjadi sorotan, TAPI biarkan yang lain juga mendapatkan momen tersebut sesekali.


    VIRGO

    Kamu cocok dengan zodiak

    Sahabat-sahabat terbaikmu adalah pemilik elemen Tanah (Capricorn dan Taurus) karena kalian semua adalah pencinta kenyamanan dan tak suka dengan hal-hal yang tak masuk akal. Pisces juga bisa menjadi teman terbaikmu, dan Gemini adalah zodiak favoritmu untuk bergosip bersama (jelas saja, kalian berdua berada di bawah pengaruh planet Merkurius).


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu butuh teman yang bisa memercayakan dirimu untuk mengambil alih suatu pekerjaan ketika kamu tahu langkah terbaik untuk menyelesaikannya (yang sebenarnya, hampir selalu seperti itu).


    Kelebihan zodiakmu

    Virgo bisa menerima kekurangan orang lain dengan sangat baik. Teman-temanmu juga tahu kamu bisa membantu mereka kapan pun mereka membutuhkanmu. Kamu selalu siap membagikan pengetahuan, waktu, saran, dan semua hal yang kamu miliki karena, let's be real, Virgo memang senang berbagi.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Kamu bisa sedikit judge-y, namun berusahalah untuk tidak terlalu memperlihatkannya. Kamu mungkin juga perlu sedikit menahan diri untuk tidak mengoreksi grammar yang salah, dan fokus pada dirimu saja.




    LIBRA

    Kamu cocok dengan zodiak

    Sesama pemilik elemen udara (yaitu Gemini dan Aquarius) bisa menjadi BFF-mu karena kamu cerewet, mudah penasaran, dan suka berdebat. Aries juga berpotensi menjadi teman ~dengan kepribadian yang saling bertolak belakang~, karena kalian berdua saling mengisi kekurangan satu sama lain.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu tak masalah jika sesekali diatur oleh temanmu, karena sifat aslimu adalah gemar overthinking—yang seringnya membuatmu sulit untuk memutuskan suatu hal.. Kamu juga suka dengan orang-orang yang bersemangat dan punya selera humor yang baik untuk membuatmu tetap terhibur.


    Kelebihan zodiakmu

    Aset terbesarmu adalah kebijaksanaanmu. Serius, kamu bisa saja menjadi seorang diplomat internasional karena sepertinya kamu terlahir untuk itu. Kamu adalah sang mediator untuk kelompokmu, dan kamu pandai melakukannya.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Sama seperti pemilik elemen udara lainnya, masalahmu bukanlah bagaimana berkenalan dengan orang BARU, namun bagaimana mempertahankan sahabat lamamu. Kamu senang membuat rencana dengan mereka lalu (tanpa merasa bersalah, dan seringnya) membatalkan acara tersebut ketika kamu menemukan hal lain yang lebih menarik. Saran Cosmo, kalau kamu sudah membuat sebuah komitmen, berusahalah untuk tetap mempertahankannya.


    SCORPIO

    Kamu cocok dengan zodiak

    Kamu super-cocok dengan sesama pemilik elemen air (Cancer dan Pisces), meski seringnya kamu adalah yang paling mengintimidasi dibandingkan mereka semua. Para pemilik elemen air juga dikenal sedikit mistis—kalian semua memiliki minat yang besar pada hal-hal berbau misteri, rahasia, dan mistis. Kamu juga cocok dengan zodiak Taurus—kalian berdua suka berbelanja dan berbicara soal seks, dan selalu siap berbagi resep makan malam atau koktail.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu tidak membutuhkan apapun dari siapapun, Scorpio! Kamu independen. Maka dari itu, kesetiaan adalah suatu hal yang super-penting bagimu—dan mereka yang tidak bisa menjaga komitmennya denganmu sebaiknya berhati-hati, karena kamu bukanlah orang yang bisa diajak bernegosiasi.


    Kelebihan zodiakmu

    Sifatmu yang berani dan tidak takut akan apapun benar-benar menarik—karena diam-diam setiap orang juga suka memberontak. Sahabatmu akan merasa tenang dan kuat dengan adanya kehadiranmu di sisi mereka.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Berkenalan dengan orang lain dan memiliki teman baru tak pernah ada dalam daftarmu. Kamu justru berambisi untuk mengeleminasi orang-orang tak penting dalam hidupmu! Menurutmu, teman adalah suatu hal yang baik-untuk-dimiliki, bukan penting-untuk-dimiliki, tapi yah, siapa sih yang bisa menyangkalmu (Cosmo sih, lebih memilih untuk tidak beragumen dengan Scorpio).


    SAGITTARIUS

    Kamu cocok dengan zodiak

    Kamu pasti memiliki sesama elemen api (Leo dan Aries) dalam inner circle-mu. Kalian bisa sangat "liar", dan masing-masing memiliki caranya tersendiri untuk bersenang-senang. Kamu juga mencintai selera humor Gemini, dan senang mengajak Virgo serta Pisces untuk melakukan sesuatu yang semestinya tak kalian lakukan. You lil devil.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Meskipun kebanyakan orang tak tahu, namun sebenarnya kamu memiliki sisi di mana kamu bisa menjadi sangat serius. Kamu peduli terhadap hal-hal politik, juga pada isu-isu global seperti climate change. Kamu membutuhkan teman yang bisa berdebat denganmu sepanjang malam, dan juga teman yang bisa kamu ajak berpesta esok malamnya.


    Kelebihan zodiakmu

    Kamu dikenal murah hati, suka membantu, dan lelucon-leluconmu yang tiada henti biasa membuat orang-orang di sekitarmu tertawa. Kamu juga terkenal dengan mulutmu yang ~no filter~ yang terkadang bisa membuat masalah, namun kamu biasanya mudah dimaafkan.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Kamu bisa secara natural berkenalan dengan orang baru, namun sulit bagi orang tersebut untuk menyadari sisi seriusmu. Dalam beberapa kesempatan, kamu mungkin perlu menurunkan sisi party-animal-mu, dan lihat apakah orang-orang tertarik dengan sisimu yang lain.


    CAPRICORN

    Kamu cocok dengan zodiak

    Sesama pemilik elemen tanah (Virgo dan Taurus) bisa menjadi sahabatmu yang solid karena kalian semua pekerja keras dan memiliki semangat tinggi. Dan jika ada drama, kalian akan menikmati hal tersebut bersama-sama. Cancer juga bisa menjadi teman yang baik untukmu—kalian berdua mencintai stabilitas dan selalu siap mendukung satu sama lain.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Sifatmu yang suka bekerja dan tak suka bermain membuatmu terlihat kaku. Kamu membutuhkan orang-orang yang bisa membuatmu berpaling sementara dari pekerjaanmu dan meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal unik, lucu, dan aneh.


    Kelebihan zodiakmu

    Tak ada zodiak lain yang lebih berdedikasi tinggi dibandingkan kamu, Capricorn. Kamu bisa menyemangati orang lain karena kamu menginginkan yang terbaik bagi mereka (juga dirimu, tentunya). Kamu bisa memberikan saran yang luar biasa, dan kamu siap untuk melakukan apapun demi bisa membantu rekanmu.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Kamu adalah salah satu zodiak yang paling pemalu, namun percakapan-percakapan kecil bisa membuatmu lebih terbuka. Saran Cosmo, jangan terlalu menutup diri, ya!


    AQUARIUS

    Kamu cocok dengan zodiak

    Pemilik elemen udara lainnya (Libra dan Gemini) mengerti kepribadianmu yang berbeda. Kalian semua cerdas dan tahu bagaimana cara menyingkirkan rasa bosan dengan baik. Kamu juga suka berkompetisi dengan Leo—kamu melihatnya sebagai seorang lawan yang kuat, namun sepadan.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Kamu mencintai sahabat-sahabatmu, namun kamu juga membutuhkan waktu untuk dirimu sendiri demi bisa melakukan hobi-hobimu (yang jumlahnya cukup banyak). Kamu butuh teman yang tak akan tersinggung meski kalian tak bisa saling berkomunikasi setiap hari, dan siap berkumpul bersama lagi ketika kamu kangen dengan mereka.


    Kelebihan zodiakmu

    Tak ada yang sepertimu, Aquarius. Dan di luar keunikanmu, kamu juga sangat baik hati. Kamu selalu siap memberikan waktumu dan ide-ide unikmu dengan sahabatmu (ketika kamu tidak sedang butuh waktu me time, tentunya).


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Kamu bisa menjadi sangat pemilih, dan menurutmu tak ada yang menguntungkan dari memiliki banyak kenalan—kebanyakan dari mereka tak akan menghubungimu kembali. Saran Cosmo, datanglah ke acara-acara tertentu yang bisa membuatmu bertemu dengan orang-orang yang berbagi ide dan kesukaan yang sama denganmu, seperti fan group dari band favoritmu. Apapun passion-mu, pasti ada orang di luar sana yang sepaham denganmu.


    PISCES

    Kamu cocok dengan zodiak

    Kamu membutuhkan koneksi yang dalam dan kuat, jadi hanya mereka yang memiliki inteligensi emosi tinggi yang bisa menjadi sahabatmu. Selain sesama pemilik elemen air yaitu Scorpio dan Cancer, kamu juga cocok dengan Capricorn, Libra, dan Virgo.


    Apa yang kamu butuhkan dari sahabatmu

    Simpelnya, kamu suka memeluk orang lain (dan menempel seperti seekor kucing). Dan selain kebutuhan fisikmu yang tinggi, kamu juga perlu merasa dimengerti, jadi penting untuk memiliki sahabat yang bisa memahamimu.


    Kelebihan zodiakmu

    Kamu akan melakukan apapun untuk gurl squad-mu, dan kamu adalah yang paling baik, paling murah hati, serta paling mengerti diri mereka. Kamu juga bisa memberikan saran yang masuk akal jika mereka meminta.


    Caramu berkenalan dengan orang baru

    Tak ada alasan untuk malu, Pisces! Percayalah dengan kemampuan dirimu, dan bukalah dirimu untuk orang-orang baru.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok Cosmopolitan US / Sanchi Oberoi)