Beauty

7 Gaya Rambut Terbaik IU yang Bisa Kamu Tiru!

  by: Giovani Untari       12/5/2020
    • Tak hanya sekadar memiliki suara yang merdu, tampilan dan gaya rambut IU juga selalu mencuri perhatian Cosmo.
    • Inilah 7 gaya rambut terbaik IU yang bisa kamu tiru!


    Sejak awal debutnya di industri musik Korea Selatan pada tahun 2008, karier IU selalu berkembang dengan sejumlah album dan karya terbaik miliknya. Hal tersebut pula yang membuat namanya semakin bersinar dan menjadi sorotan sebagai salah satu solois perempuan papan atas Korea. Dan selain suaranya yang selalu menghipnotis kita semua, satu hal yang tak kalah mencuri perhatian Cosmo adalah gaya rambut IU yang memukau.

    So babes, siapkan produk hairstyling kalian! Karena ini dia 7 gaya rambut terbaik IU yang bisa kamu tiru:




    1. LOVELY PONYTAIL






    Gaya rambut terbaik IU pertama yang bisa kamu tiru adalah ponytail, girls! Pelantun You and I tersebut sering kali terlihat dengan tatanan rambut ponytail dalam kesehariannya. Baik gaya low ponytail atau high ponytail, semuanya terlihat begitu cocok untuk IU. Kamu bisa memilih gaya rambut low ponytail untuk menghadiri acara yang lebih formal atau untuk tampilan ke kantor. Atau mencoba high ponytail untuk tampilan yang lebih fresh saat berkencan atau hang out di akhir pekan.


    2. ADORABLE WITH SCRUNCHIE





    Scrunchie tidak hanya berfungsi untuk mengikat rambutmu semata. Ia bisa digunakan sebagai fashion statement yang siap melengkapi penampilanmu. Dalam akun Instagramnya @dlwlrma, IU juga sering menggunggah foto-fotonya menggunakan scrunchie yang terlihat menggemaskan. Okay now we have a reason to order cute scrunchie from online shop!


    3. HIGH BUN






    Kehabisan ide dalam menata rambut panjangmua? Gaya rambut IU selanjutnya berupa high bun bisa jadi opsi selanjutnya. Gaya high bun tidak hanya mudah untuk dipraktikan, dear! Hairstyle ini juga bisa memberi ilusi wajah yang terlihat tirus dan panjang karenanya. Kamu juga bisa mencoba gaya ini untuk menyamarkan bad hair day-mu.


    4. PRINCESS BRAID









    Dikenal sebagai penyanyi yang lekat dengan imej rambut panjangnya, IU juga sering tampil dengan hairstyle berupa braids yang membawa kesan adorable. Kamu bisa meniru gaya rambut IU satu ini dengan memberikan kepang kecil di sisi sekitar telingamu. Tambahkan juga aksesori berupa jepit bunga kecil untuk membuat gaya rambutmu semakin cantik.


    5. ROMANTIC WAVES







    Ikuti juga gaya rambut IU selanjutnya berupa romantic waves yang memberi kesan feminin di wajahmu. Yang perlu kamu lakukan adalah curly bagian bawah rambutmu. Diamkan sejenak lalu sisir untuk menciptakan efek wavy yang natural seperti IU. Sure you can nail it!


    6. NATURAL BUT PRETTY






    Penyanyi cantik bernama asli Lee Ji-Eun tersebut juga tak ragu menampilkan foto dirinya dengan rambut natural miliknya, girls! Kamu pun juga bisa meniru tampilan rambut natural but pretty ala IU dalam aktivitas sehari-harimu. Agar membuat rambutmu tetap rapi sepanjang hari, kamu bisa menambahkan kondisioner tanpa bilas atau hairspray ringan di sekitar rambutmu.


    7. EDGY SLEEK-STRAIGHT






    Terakhir gaya rambut terbaik IU yang bisa kamu tiru adalah sleek-straight. Gaya rambut lurus ini memberikan efek wajah yang terkesan lebih chic dan edgy! Untuk mendapatkan gaya rambut sleek-straight milik pelantun Blueming ini kamu cukup meluruskan rambutmu menggunakan hair straightener. Setelahnya kamu bisa menambahkan gel rambut atau serum rambut yang ringan untuk memberi kesan sleek sempurna. Pastikan untuk menggunakan heat protector terlebih dahulu ya sebelum meluruskan rambutmu, agar kesehatan dan kilau alaminya tetap terjaga.


    (Giovani Untari / Images: Instagram @dlwlrma / Ilustrasi : Dyah Puspa)