Fashion

6 Trik Pakai Busana Oversized Agar Kamu Tampak Keren

  by: Dheniel Algamar       12/5/2020
    • Simak 6 trik memakai busana oversized yang bisa buat kamu tampak keren
    • Padu padan busana oversized yang proporsional tak akan membuat siluet tubuh kamu tertutupi 

    Busana oversized atau yang tampak kebesaran dan longgar memang masih jadi tren di musim panas 2020. Para selebriti Korea hingga artis Hollywood kerap terlihat di media sosial mengusung tren busana tersebut. Mulai dari gaya santai saat di rumah, hingga aksi kasual nan trendi ketika beraktivitas. Keren! Yup, Cosmo pun salah satu penggemar busana oversized. Tetapi ada trik tersendiri untuk mencoba aksi ini, yang harus kamu patuhi. Karena jika kamu salah memadupadankannya, maka gaya kamu pun jadi tampak tidak menarik karena siluet tubuh tertutupi. Nah, penasaran bagaimana trik memakai busana oversized agar kamu tampak keren? Simak 6 cara berikut!

    1. Padukan atasan oversized dengan celana yang ketat

    Pastikan proporsi busana kamu dalam satu tampilan seimbang. Artinya, saat mengenakan atasan bermodel oversized atau longgar, kamu harus memadupadankannya dengan celana bersiluet fit atau ketat. Sebagai contoh, tengok perpaduan sweater bermodel oversized dipadukan celana capri berikut. Keren kan!




    2. Padukan luaran oversized dengan celana pendek

    Saat mengenakan busana oversized sepeti blazer bermodel longgar, otomatis bagian tubuh atas kamu akan tertutupi. Oleh karena itu kamu pun harus mengenakan bawahan yang memperlihatkan kulit agar tidak tampak tenggelam, seperti celana pendek atau rok mini. Tungkai yang terekspos akan buat aksi kamu terlihat proporsional dan seksi. Fabulous! 


    3. Masukkan atasan oversized kamu ke dalam celana

    Atasan oversized seperti sweater atau kaus longgar akan terlihat lebih appealing saat dipadukan dengan celana longgar jika atasan dimasukkan ke dalam celana. Dengan trik ini otomatis siluet tubuh kamu akan lebih terbentuk di area pinggang, sehingga keseluruhan tampilan tidak akan terlihat seperti balon. Kamu bisa contoh gaya di atas untuk aksi yang keren!





    4. Kenakan atasan yang sedikit terbuka saat mengenakan luaran dan bawahan oversized

    Jika kamu ingin tampil lebih relaks atau tampak effortless dengan bawahan dan luaran bermodel oversized. Pastikan kamu memadupadankan item tersebut bersama atasan yang ketat dan memperlihatkan kulit lebih banyak. Kamu bisa mencontek gaya di atas. Kenakan atasan seperti crop top, bustier atau bralette agar aksi kamu tampak proporsional dan keren.


    5. Ikat pinggang sebagai aksentuasi

    Atasan oversized dipadukan dengan bawahan yang juga longgar bisa membuat kamu tampak tenggelam di dalam busana. Oleh karena itu, siasati dengan ikat pinggang. Kenakan ikat pinggang pada celana, rok, atau di luar atasan pada area pinggang untuk memberi aksentuasi sehingga ilusi tubuh pun terlihat berlekuk dan lebih menggoda. Selain itu, sepasang high heels juga akan membantu kamu tampak lebih seksi kala mengenakan  busana oversized.


    6. Padukan bawahan oversized dengan atasan yang ketat

    Saat mengenakan celana oversized atau model longgar, padukan dengan atasan lebih terbuka dan ketat untuk meraih aksi yang tampak proporsional. Atasan seperti tank top, crop top, atau tube top akan terlihat keren saat dipadukan dengan celana oversized. Selamat mencoba!

    (Image:  Szymon Brzoska/IMAXtree.com dan Vincenzo Grillo/IMAXtree.com)