Celebrity

7 Fakta Sebastian Teti, Aktor Pretty Little Liars Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/5/2020
  • Dirilis pada 22 April lalu, Pretty Little Liars adalah serial Indonesia terbaru yang diadaptasi dari serial Amerika Serikat dengan judul yang sama. Dan sebagai penggemar serial PLL yang asli, tentu saja Cosmo telah menyaksikan semua episode di Viu! Pada dasarnya, alur cerita PLL versi Indonesia mirip dengan yang asli—sekelompok perempuan yang pernah bersahabat mulai mendapat pesan misterius dari seseorang yang berinisial 'A'.

    Namun perbedaannya adalah versi Indonesia dari serial ini berlatar di Bali dan para pemainnya berdarah Asia, kebanyakan Indonesia. Oh! Sudahkah Cosmo mengatakan bahwa para pemeran serial ini cantik dan tampan? Because they are—terutama Alex! Karakter Alex pertama kali muncul pada episode kelima, tapi dengan senyumnya yang manis dan wajahnya yang charming, ia menarik perhatian Cosmo. Dan karena penasaran, tentu saja Cosmo langsung melakukan sedikit "riset" tentang pemeran tokoh ini.

    Now girls, meet Sebastian Teti. Pria yang memerankan karakter Alex dalam PLL Indonesia ini tak hanya memiliki wajah tampan saja. He's sooo much more than that! Dan selain akting, ternyata ia pun memiliki beragam keterampilan lainnya. So daripada penasaran, inilah fakta tentang Sebastian Teti yang perlu diketahui para penggemar PLL Indonesia:




    1. Sebastian lahir pada tahun 1992

    Lebih tepatnya, Sebastian lahir pada tanggal 19 Juni, 1992. Ini berarti ia memiliki zodiak sun sign Gemini. He’s an air sign!




    2. Ia sempat menjadi penyanyi cilik

    Pada tahun 2004, Sebastian berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat menyanyi untuk anak-anak, yaitu AFI Junior. Hmm… Apakah kamu masih ingat acara tersebut? Mungkin nama ‘Sebastian AFI Junior’ tidak terdengar familier bagimu, karena ia memang menggunakan nama ‘Ubas’ saat berkompetisi dalam acara tersebut.

    Sebagai Ubas AFI Junior, ia berhasil memasuki jajaran 12 besar dan membawakan dua buah lagu. Mau lihat Sebastian cilik bernyanyi pada masa-masa AFI Junior? Simak videonya berikut ini:





    3. Dan ia pun pernah menjadi personel boy group!

    Sebastian tak hanya mengikuti satu ajang pencarian bakat saja, girls. Ia juga mengikuti musim pertama The Next Boy/Girl Band pada tahun 2017 sebagai peserta. Melalui acara kompetisi ini, Sebastian tergabung dalam boy group bernama B Force, yang membuatnya populer sebagai Bastian B Force. Dan kalau sekarang kalian berpikir, “Apakah ini berarti Sebastian bisa menari?” jawabannya adalah: yes! Bersama B Force, ia sempat membuat dance cover lagu BTS, “MIC Drop”, dan bahkan berkesempatan untuk menampilkan cover lagu “BANG BANG BANG” oleh BIGBANG di acara konser K-Pop Music Bank Live in Jakarta. Amazing!

    B Force belum tampil sebagai grup ataupun merilis lagu baru sejak awal tahun 2019. Tampaknya masing-masing personel sedang menekuni minat masing-masing, termasuk Sebastian yang telah merintis karier sebagai aktor.






    4. Ia adalah salah satu Top 6 L-Men of the Year 2019

    Dua tahun setelah mengikuti ajang pencarian bakat yang membuktikan keterampilan menyanyi dan menarinya, Sebastian mencoba tantangan baru: mencoba meraih gelar L-Men of the Year 2019! Kontes khusus pria ini melihat gaya hidup dan kebugaran para kontestan. So, yeah, para pria yang mengikuti kompetisi ini memiliki tubuh yang berotot.

    Sebastian sendiri menyukai fitness dan rajin mengunggah foto serta video dirinya berolahraga di Instagram (yang menjelaskan mengapa ia memiliki six pack dan otot biceps besar!). Meskipun belum berhasil menjadi juara, Sebastian berhasil memasuki jajaran enam besar. 






    5. He’s a model

    Akting, menyanyi, menari, fitness, dan… modeling. Sepertinya Sebastian memiliki minat yang beragam! Pria ini pernah menjadi model untuk beberapa brand, di antaranya Rexona, Jacobs Adhitya Couture, dan Danjyo Hiyoji.





    6. He has a YouTube channel!

    Jika kamu sudah menekan tombol ‘Follow’ pada profil Instagram-nya tapi belum puas, coba subscribe ke channel YouTube Sebastian. Sejauh ini, ia baru mengunggah satu video, tapi mari kita berharap konten YouTube-nya akan segera bertambah!




    7. He has a tattoo

    Sebastian memiliki sebuah tato pada pergelangan tangannya yang kerap ia banggakan. Tato Sebastian berupa simbol pi (π). Pi sendiri melambangkan rasio keliling lingkaran terhadap diameternya, serta memiliki nilai 22/7 atau 3.14159. Alasan mengapa ia memilih simbol ini kurang jelas, tapi berdasarkan balasannya kepada komentar seorang fans, tampaknya Sebastian memang menyukai nilai simbol ini. 






    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram)