Beauty

Inspirasi Gaya Eyeshadow Lilac dari 10 Makeup Artist

  by: Shamira Priyanka Natanagara       13/5/2020
  • Selalu ada tren baru di dunia kecantikan. Jika pada awal tahun ini riasan mata berwarna biru elektrik sempat menjadi tren, tampaknya kini semakin banyak orang mulai bereksperimen dengan warna ungu lilac untuk riasan wajah mereka, terutama untuk area mata. Mungkin warna ini tidak tergolong netral seperti warna-warna cokelat yang mudah dipadu padan, tapi sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam gaya makeup, kok! Mulai dari riasan mata yang simpel, penuh glamor, hingga glossy, mari kita intip inspirasi riasan mata bernuansa lilac ala makeup artist!


    Normani's Fiery Purple Eyes by Grace Pae

    Sesuai dengan gaunnya yang memiliki corak ungu dan merah, makeup artist Grace Pae menggunakan kedua warna tersebut untuk menghiasi kelopak mata Normani. Warna merah ditaruh pada bagian sudut luar mata, sedangkan bagian tengah hingga dalam kelopak mata penyanyi R&B ini dilapisi warna ungu muda yang cantik. Bisa dibilang perpaduan warna merah dan ungu adalah kombinasi yang tidak biasa, but it works!




    Dreamy Lilac Eyes on Norvina by Juan Tamez

    Apa yang dibutuhkan agar bisa terlihat maksimal dengan wig lilac? Riasan mata yang juga bernuansa lilac, tentunya! Norvina, putri dari pendiri brand Anastasia Beverly Hills, Anastasia Soare, dikenal memiliki gaya makeup yang nyentrik, dan ia riasan matanya yang satu ini sungguh menarik perhatian—thanks to makeup artist Juan Tamez. Selain melapisi kelopak mata Norvina dengan warna ungu tua dan muda (yang ia blend dengan sempurna), Juan melengkapi look ini dengan menambahkan permata sepanjang garis bulu mata bagian bawah. 


    Shay Mitchell’s Shiny Lids by Patrick Ta

    Of course, penata rias sekaligus pendiri merek kecantikan Patrick Ta yang dikenal akan rangkaian produk highlighter-nya merias kelopak mata Shay Mitchell dengan shimmer eyeshadow yang berkilau. Agar mata sang aktris tampak lebih tegas, Patrick menambahkan matte eyeshadow berwarna lilac pada garis bulu mata bagian bawah. Jika ingin meniru riasan wajah ini, jangan lupa untuk menggunakan lip gloss agar kamu tampil lebih bersinar, ya!


    Erika La Pearl’s Sweet ‘n’ Glam Eyes by Lipsticknick

    When a makeup artist meets another makeup artist! Erika La Pearl, yang dikenal sebagai penata rias Cardi B, sempat didandani oleh penata rias Lipsticknick (a.k.a Nicole Faulkner), dan hasilnya sungguh stunning! Lipsticknick menghiasi seluruh area mata Erika dengan gradasi warna ungu tua dan muda, kecuali bagian crease alias lipatan mata yang ia sisakan untuk diisi dengan warna soft gold. Sooo glamorous! 


    Perfect Gradation on Erica Dickerson by Erika La Pearl

    Now it's Erika's turn! Tak hanya pernah mengenakan eyeshadow ungu pada kelopak matanya sendiri, ia pun juga mernah merias area mata orang lain dengan warna-warna ungu. Gambar berikut ini menampilkan Erica Dickerson, Global Beauty Director Beautyblender, yang matanya telah dipercantik oleh tangan Erika. I mean, look at that gradation! Ia membaurkan warna ungu tua, lilac, dan pink muda dengan sempurna sehingga tepi eyeshadow tidak terlihat 'kasar'. Plus, gaya eyeshadow yang berbentuk wing pun membuat mata Erica tampak lebih tajam!


    Bright Lilac Eyes on Tasya Farasya by Archangela Chelsea

    Hasil karya makeup artist lokal pun tidak kalah bagus, lho! Archangela Chelsea—yang sudah pernah merias wajah sejumlah seleb Hollywood, BTW—menggunakan eyeshadow berwarna lilac untuk melengkapi tampilan makeup Tasya Farasya yang terlihat flawless. Bagian tengah kelopak mata Tasya diberi sentuhan glitter eyeshadow perak, membuatnya tampak lebih glamor.




    Sheer ‘n’ Shimmering Look by Hector Espinal

    Hector Espinal, salah satu makeup artist Fenty Beauty By Rihanna, membuat tampilan glossy lids dengan melapisi eyeshadow dengan lip gloss. Hasilnya? Riasan mata yang super glowing! Agar lebih memukau, pulaskan pula highlighter dan blush on berwarna pink pada tulang pipi. 


    Add a Pair of Wings like Huda Kattan

    Makeup artist sekaligus pendiri brand kosmetik Huda Beauty ini baru saja merilis eyeshadow palette bernuansa lilac, dan ia menggunakannya untuk membuat look yang simpel tapi cantik! Sapukan eyeshadow pada kelopak mata, lalu menggunakan eyeliner, tarik garis dari bagian dalam hingga sudut luar mata dan buat winged eyeliner. Easy! Caranya cukup mudah, tapi hasilnya memesona.



    Frosty Pastel by Priscilla Ono

    Bagi kamu yang ingin bereksperimen dengan berbagai warna, kamu bisa memadukan eyeshadow lilac dengan eyeshadow berwarna pastel lainnya. Coba tiru karya Priscilla Ono yang satu ini. Penata rias Rihanna ini mengombinasikan eyeshadow lilac dengan biru pastel, kuning, dan hijau muda. Hasil akhirnya terlihat cute! Cocok untuk kamu yang gemar warna-warna pastel dan ingin tampil beda dari yang lain. 



    A Bit of Sparkle on Doja Cat by David Velasquez

    Tidak mau menggunakan warna lilac pada seluruh kelopak mata? Tidak apa-apa, kamu bisa menaruh sedikit eyeshadow shimmer berwarna lilac pada sudut bagian dalam mata, seperti riasan mata Doja Cat yang satu ini! 



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram)