Lifestyle

Daftar Lagu Disney yang Akan Membuatmu Semangat

  by: Givania Diwiya Citta       17/5/2020
    • Kombinasi dampak dari pandemi, PSBB, WFH, di beberapa waktu kadang bisa membuat semangat mengendur.
    • 12 lagu Disney yang ceria berikut ini akan membuat semangatmu terangkat kembali.


    Tanpa harus membeberkan detailnya, kita semua tahu bahwa dunia saat ini sedang dalam keadaan yang… tak terlalu baik. Maksud Cosmo, meskipun Disney menutup semua hotel dan taman bermainnya di seluruh dunia sekarang, tapi mari kita coba untuk tak terlalu tenggelam di kesedihan ini, mmkay? Walt Disney sendiri mungkin adalah seseorang yang akan tertawa jika membaca artikel berikut ini, tapi jujur, satu-satunya cara agar Cosmo bisa tetap merasa semangat selama masa-masa sulit ini adalah dengan mengingatkan diri sendiri bahwa setiap hari pasti ada sedikiiit saja sentuhan ajaib (cheesy, tapi ayolah, kamu juga tahu bahwa ini benar), meski saat sedang sulit sekali beranjak dari kasur. Dan mari akui: Kita semua pasti pernah berada di fase itu setidaknya sekali dalam beberapa minggu terakhir.




    Jadi jika lain kali kamu terpikir untuk menghabiskan waktu di apartemen/rumah/kos dengan makan es krim sambil maraton nonton reality show di TV, cobalah ini: Buat playlist berisi lagu-lagu Disney favorit dari masa kecil kamu, dan bersiap untuk merasa bahwa kesedihan dalam hati menghilang saat mendengarnya (setidaknya untuk sementara waktu). Kegiatan ini menyenangkan, gratis, dan akan sulit membuat kita sedih karena kita bisa ikut menyanyikannya kapan pun kita mau.


    Cosmo mengerti, kok, bahwa memutar waktu ke masa kecil saat semuanya baik-baik saja itu adalah hal yang mustahil, jadi Cosmo akan menuliskan 12 lagu ceria dari Disney sebagai penggantinya. Kamu akan bisa tersenyum setelah ini!


    “Bibbidi-Bobbidi-Boo” dari Cinderella (1950)


    Mencoba menyanyikan lagu ini adalah tantangan tersendiri (sekaligus melatih otot lidah untuk bisa melafalkan lirik Bibbidi-Bobbidi-Boo), tapi hei – setidaknya kamu akan ikut tertawa saat menyanyikannya!


    “A Spoonful of Sugar” dari Mary Poppins (1964)


    Semua orang yang ada di dalam rumah kamu pasti akan 100% merasa lebih baik saat lagu ini diputarkan. Coba saja sendiri!


    “The Bare Necessities” dari The Jungle Book (1967)


    Menonton Baloo sang beruang yang bernyanyi sambil bergerak naik-turun ini tak hanya membuat hati ikut senang saat masa kecil dulu, bahkan sekarang pun tetap menyenangkan.


    “Under the Sea” dari The Little Mermaid (1989)


    Sebastian memulai lagu ini dengan dialog, “The human world, it’s a mess,” dan sepertinya mewakili isi hati kita saat ini, tapi lagu ini tetap akan membuat kita ceria, kok!


    “Friend Like Me” dari Aladdin (1992)


    Semua aktivitas glamor di video ini mungkin membuat kamu rindu dengan hari Minggu untuk brunch dan berbelanja memanjakan diri bersama para sahabat (maaf), tapi dengan mendengarkan Robin Williams bernyanyi sebagai Genie bisa menutup rasa sedih kamu sekarang.


    “Hakuna Matata” dari The Lion King (1994)


    BRB, mencoba memasukkan mantra ini ke otak Cosmo untuk yang ke jutaan (miliaran? triliunan??) kalinya.


    “That’s How You Know” dari Enchanted (2007)



    Amy Adams di film ini terasa lebih manis daripada sebuah pai apel, dan membuat bayangan seorang putri yang tersasar di Central Pak menjadi hiburan sejenak untuk saat ini.


    “Every Girl Can Be a Princess” oleh Disney Princesses


    Tidak, Cosmo TIDAK malu mengakui bahwa Cosmo menangis saat mendengarkan lagu ini. Ini lagu yang mengharukan, lho!


    “When Will My Life Begin” dari Tangled (2010)


    Sementara kamu sedang menunggu kapan hidup normal akan dimulai kembali (lagi-lagi, maaf), coba jadikan lagu ini jadi daftar centang seru yang bisa kamu nikmati saat sedang punya waktu senggang… daripada menonton reality show selama delapan jam penuh.


    “For the First Time in Forever” dari Frozen (2013)


    Lirik “The window is open, so’s that door / I didn’t know they did that anymore” terasa sangat relatable sekarang tapi juga menyakitkan di waktu yang sama. Lagu ini menembus hati Cosmo.


    “You’re Welcome” dari Moana (2016)


    Ya, “How Far I’ll Go” mungkin adalah lagu paling populer dari Moana, tentunya hal ini bisa dipahami… Tapi suara Dwayne Johnson yang satu ini tak akan mungkin bisa kamu singkirkan dari kepala setelah kamu mendengarnya. Coba saja!


    BONUS: Ia juga suka menyanyikan lagu ini pada anak perempuannya. Siapa yang tak bisa ikut tersenyum saat melihat video ini? Terima kasih kembali.




    “Be Our Guest” dari Beauty and the Beast (2017)


    Cosmo sudah menantikan hari di mana kita semua bisa traveling kembali, atau dalam kasus ini ke Prancis untuk pertama kalinya. Tapi lagu super cute dari Beauty and the Beast ini bisa mencukupi semangat kita untuk sekarang.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Givania Diwiya / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / Starr Bowenbank)

    tags: lagu disney