Beauty

8 Hand Sanitizer dari Beauty Brand Lokal, Sudah Coba?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       14/5/2020
  • Mungkin selama #DiRumahAja kamu memiliki kebiasaan baru, seperti lebih rajin berolahraga, melakukan aktivitas seni, mendekorasi ulang kamar, membaca novel, dan sebagainya. Namun sepertinya kita semua bisa sepakat bahwa ada satu kebiasaan yang kita semua lakukan begitu pandemi virus corona dimulai: menggunakan hand sanitizer. Yup, it's a must-have now! Pada awalnya produk ini diincar masyarakat—sehingga tidak sedikit supermarket seringkali kehabisan stok. Namun kini, hand sanitizer lebih mudah didapatkan, bahkan beberapa brand kecantikan lokal pun telah menghadirkan produk hand sanitizer dengan formula berkualitas. Jika milikmu hampir habis, coba intip deretan hand sanitizer dari beauty brand lokal berikut ini. Cosmo yakin kamu akan tertarik dengan kemasannya yang cantik!


    Make Over All Purpose Sanitizer

    Dikemas dalam botol spray, Make Over menghadirkan hand sanitizer cair yang bisa tak hanya dapat menghilangkan kuman dan kotoran pada tangan saja, tapi juga aman untuk digunakan sebagai pembersih kuas makeup dan permukaan lainnya, seperti paket belanja dan layar gadget. Produk ini mengandung 70% alkohol dan Hydrolock System, yakni kombinasi gliserin dan asam hialuronat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan sistem pertahanan sel kulit. 



    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp55.000,-.


    Luxcrime BAAE Gel Hand Sanitizer

    'BAAE' adalah singkatan dari 'before applying anything else.' Well, it's true! Ada baiknya kamu membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dari Luxcrime ini sebelum mengaplikasikan produk makeup atau skincare apa pun pada wajah. Agar tampil cantik harus tetap bersih, kan? Selain mengandung 70% alkohol, hand sanitizer ini juga diperkaya dengan kandungan gliserin yang moisturizing dan ramah pada kulit.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp40.000,-.


    Mizzu Hand Touch Gel

    Jika kebanyakan produk hand sanitizer dirancang agar praktis dibawa bepergian, yang satu ini agak berbeda. Kamu mendapatkan 250ml Mizzu Hand Touch Gel dengan membeli satu botol saja! Yup, cocok sebagai persediaan di rumah. Hand sanitizer ini pun memiliki tekstur gel yang lembut dan ramah pada kulit. Tekan pompa botol, lalu usapkan pada tangan. 

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp100.000,-.


    Runa Hand Sanitizer Spray

    Kalau kemasan hand sanitizer ini langsung menarik perhatianmu, same! Cosmo rasa kemasannya menyerupai botol serum atau toner mewah yang ada pada wishlist setiap pegiat skincare. Anyway, Runa juga memastikan bahwa formula hand sanitizer ini tidak akan menyebabkan kulit tangan kering. Formula hand sanitizer yang bertekstur cair ini telah dilengkapi dengan vitamin E dan gliserin, dan juga memiliki aroma jasmine sandalwood yang relaxing. Oh! Hand sanitizer ini juga mengandung 70% alkohol, so it's effective.

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp45.000,-.


    Cahaya Naturals Hand Sanitizer

    Dikenal dengan deretan produknya yang berbahan natural, merek lifestyle dan bodycare Cahaya Naturals pun turut menyajikan produk hand sanitizer—yang tentunya dilengkapi dengan bahan-bahan alami! Hand sanitizer ini mengandung 70% alkohol, serta aloe vera dan essential oil lemon agar kulit tetap halus dan terasa segar. 



    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp85.000,-.


    Biyu Hand Moist Antiseptic

    Kemasannya yang berwarna pink sungguh menggemaskan, tapi formulanya pun tak kalah menarik. Hand Moist Antiseptic dari merek skincare lokal Biyu memiliki kandungan gliserin yang bagus untuk melembapkan kulit, serta ekstrak green tea yang mampu menenangkan kulit, sehingga bisa mencegah terjadinya kulit kering atau iritasi.

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp29.000,-.


    Mineral Botanica Hand Gel

    Yes, hand sanitizer ini pun mengandung 70% alkohol, tapi juga dilengkapi dengan bahan kandungan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah iritasi. Dengan tekstur gel yang tidak lengket, Mineral Botanic Hand Gel diperkaya dengan kandungan ekstrak lidah buaya untuk menenangkan kulit dan minyak zaitun untuk menjaga kehalusan kulit.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp28.000,-.


    Maska Hand Spray


    Merek skincare Maska menghadirkan hand sanitizer dalam bentuk spray yang tersedia dalam dua varian: Aloe Vera with Eucalyptus Essential Oil dan Aloe Vera with Lavender Essential Oil. Keduanya mengandung 70% alkohol, tapi memiliki aroma yang berbeda. So, kamu bisa memilih sesuai aroma yang lebih disukai. Apakah kamu tim eucalyptus (kayu putih) atau lavender, girls?

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp58.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Instagram, Sociolla)