Beauty

12 Gaya Rambut Simpel Untuk Work From Home

  by: Astriana Gemiati       16/5/2020
    • Tetap tampil cantik saat WFH dengan beberapa referensi gaya rambut berikut ini.
    • Selain mudah diterapkan, gaya rambut ini bantu buat kamu tetap tampil stylish walau saat di rumah.


    Kebijakan pemerintah untuk memperpanjang social distancing dan Work From Home (WFH) dikarenakan pandemi yang belum usai, Cosmo yakin justru membuat kamu kini memiliki banyak sederet aktivitas dan kreativitas menjadi tanpa batas. Yup, apalagi untuk urusan makeup dan tatanan rambut yang mengharuskan kamu harus tetap tampil gaya saat WFH.




    Well ladies, berbicara mengenai tatanan rambut, Cosmo sudah merangkum beberapa referensi tatanan rambut yang bisa kamu terapkan pada saat di rumah. Selain mudah, tatanan rambut berikut akan buat kamu tampil ‘on point’ pada saat kamu sedang melakukan video call bersama keluarga, sahabat, pasangan, atau kerabat kantor.


    #1. Waves with bedazzled hair pins

    Keluarkan kembali beberapa jepit kamu yang pernah jadi tren beberapa saat lalu. Gunakan bantuan curly iron untuk membuat natural wave, kemudian gunakan jepit tiga hingga empat di sisi kepala kamu.


    #2. Half down, half updraded

    Tampilan ini tidak membutuhkan banyak waktu. Cukup tarik setengah rambut kamu ke atas, lalu buat cepol, setelah itu ikat bersama dengan pita favorit kamu untuk ekstra gaya.


    #3. Brave the braid

    Tampilan beach wave akan terlihat mencuri perhatian dengan menambahkan untaian kepang yang diterapkan pada sisi kepala kamu.


    #4. Pearl headband

    Menggunakan headband warna hitam mungkin sudah biasa, coba gunakan bando berdetail mutiara dengan gaya rambut slick menggunakan sedikit gel rambut untuk memudahkan kamu menggeser ikat kepala.



    #5. Scrunchie time

    Back to playgorund, girls! Pilih scrunchie beludru tebal dan pilihlah warna pop seperti merah.


    #6. Wet Hair

    Ketika bad hair day sedang terjadi dan kamu tidak sempat untuk melakukan keramas, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengaplikasikan gel cream melalui rambut yang sedikit basah dan menambahkan glossy spray sebagai sentuhan akhir.


    #7. Pony time

    Seperti yang dibuktikan oleh Ariana Grande, high ponytail adalah cara yang mudah. Coba buat versi kamu dengan melilitkan sebagian rambut di sekitar karet elastis kamu.




    #8. Get a grip


    Selain mudah diterapkan, gaya rambut ini juga terkesan mewah. Buat sleek ponytail yang sangat ramping, lalu gunakan beberapa banyak jepit dengan model yang berbeda. Semakin banyak semakin baik.


    #9. Serious side parting

    Ketika berbicara tentang rambut pendek, kamu mungkin mulai merasa mulai sulit menemukan inspirasi. Coba gaya rambut belah samping ini dengan menambahkan hair texture pada rambut untuk menambah kesan messy hair.


    #10. Slide away

    Jika rambut model ini sering kamu terapkan saat di sekolah dasar, sekarang saatnya untuk membawa kembali memori tersebut. Gunakan jepit rambut dari merek favorit kamu untuk melengkapi gaya ini.


    #11. A Messy Topknot

    Siapa yang tidak menyukai gaya rambut cepol ini. Selain untuk menangkal anti gerah, gaya rambut ini juga sangat mudah diaplikasikan dan masih tetap terlihat gaya. Biarkan rambut kamu terkesan berantakan untuk tampil alami.


    #12. Barrettes with Bangs

    Kamu tahu konsekuensi menggunakan poni? Ya, keringat di dahi. Coba pisahkan rambut kamu di tengah dan jepit ke setiap sisi. Gunakan jepit yang mencuri atensi.




    ( Astriana Gemiati, Image: Dok Instagram, Layout: Dyah Puspasari )