Beauty

Wajib Coba! 10 Inspirasi Makeup Bernuansa Pink Untuk WFH

  by: Astriana Gemiati       17/5/2020
    • Makeup bernuansa pink bisa jadi opsi pilihan kamu menjalani saat WFH.
    • Saatnya eksplorasi menggunakan warna pink dengan berbagai kreasi pilihan Cosmo berikut ini.


    Tak ada penghalang untuk tampil memesona menggunakan makeup di rumah walau masa work from home masih berlaku saat ini. Justru ini saat yang tepat untuk kamu banyak bereksplorasi menggunakan makeup tanpa harus diburu-buru dengan waktu.




    Salah satunya, makeup bernuansa warna pink yang bisa jadi pilihan untuk dicoba. Yup, selain warnanya yang menyenangkan, rona pink lembut juga bisa bantu naikkan mood booster kamu di kala sedang mengerjakan banyak pekerjaan di rumah.


    Yuk, cek pilihan Cosmo berikut ini!


    #1. Pink Glossy


    Kamu mungkin telah melihat glossy lid di seluruh Instagram dan panggung runway. Jangan takut mencoba tren ini! Siapapun bisa melakukannya, bahkan untuk pemula sekalipun. Aplikasikan eyeshadow cream di seluruh kelopak mata, kemudian bubuhkan sedikit face gloss atau sejenis petroleum jelly di atasnya. Untuk bibir, aplikasikan juga lip glass warna senada.


    #2. Hello Retro!


    Contek gaya Selena yang menyeimbangkan area mata menggunakan eyeshadow warna bold dan warna vanila. Untuk bibir, lipstik nude bisa jadi paduan yang tepat.


    #3. The Bright Mascara


    Inilah saatnya memberikan kesempatan maskara hitam kamu untuk rehat sejenak, dan saatnya bereksplorasi menggunakan rona pink pada bulu mata kamu dan sedikit eyeliner warna senada. Dare to try?


    #4. The Light-Pink


    Cosmo suka sekali tampilan ini. Kulit wajah dibiarkan tampak bercahaya. Sedangkan untuk makeup, kamu hanya cukup mengaplikasikan rona pink muda yang sama pada area mata, pipi, dan bibir.


    #5. The Pink Lip


    Lupakan sejenak bibir warna merah tebal. Pusatkan makeup di area bibir menggunakan lipstik pink fuchsia, dan cukup menggunakan eyeliner dengan teknik cat eyes. Makeup ini sangat cocok diterapkan untuk semua orang. Cosmo sarankan gunakan lipstik bertekstur matte untuk terlihat lebih intens.




    #6. The Pastel Eyeliner



    Siapa bilang rona gold tidak bisa dipadukan dengan warna pink? Lihat ini, terlihat sangat glamor ketika eyeshadow warna gold disandingkan dengan eyeliner rona pink. Tonjolkan juga pipi kamu dengan menggunakan highlighter dan lipstik cokelat muda.


    #7. This Smokey-Pink


    Bosan dengan smokey eyes warna abu-abu atau hitam? Coba eksplorasi smokey eyes dengan warna pink gelap untuk kesan edgy namun masih terlihat feminin. 


    #8. The Pink Blush


    Aplikasikan blush on pink pada apple cheeks, pelipis, dan di bawah tulang alis. Bulu mata yang letik dan alis yang tebal, serta lip gloss, psstt.. dijamin kamu akan tampil menawan selama WFH ini.


    #9. This watercolor


    Menggunakan cat air untuk makeup pasti memiliki tantangan tersendiri. Kamu juga tidak harus hanya menggunakan satu warna. Pilih satu warna untuk sudut bagian dalam, yang lainnya untuk bagian tengah kelopak mata, dan terakhir untuk sepertiga bagian luar kelopak mata kamu. 


    #10. This Free-Floating


    Ingin tampil beda? Ok, mungkin ini jadi pilihan yang sedikit lebih abstrak. Namun, jika kamu tertantang untuk mencobanya, go for it, girls! Tampilan free-floating look ini terlihat sangat menggemaskan dan itu akan membuat kamu terlihat sangat keren.


    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Layout: S. Dewantara )