Lifestyle

#MaafIbuDiHidupku, Video tentang Besarnya Peranan Ibu

  by: Givania Diwiya Citta       15/5/2020
  • Dalam momen Ramadan dan Idul Fitri 2020, P&G Indonesia melanjutkan kembali kampanye Maaf Ibu untuk tahun keempatnya melalui sebuah video bertemakan #MaafIbuDiHidupku. Video ini mengisahkan tentang betapa besarnya peran, doa, dan maaf dari seorang ibu dalam hidup kita. Terutama di tengah masa-masa menantang dari dampak pandemi yang dialami saat ini, video yang didedikasikan untuk menceritakan peranan seorang ibu ini semakin membuat momen Ramadan 2020 #DiRumahAja menjadi spesial untuk dijalani meskipun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.






    P&G Indonesia yang melihat tahun 2020 ini sebagai tahun dengan berbagai macam tantangan kehidupan, memaknai semangat Ramadan dan Idul Fitri bahwa peran dan doa ibu akan selalu bersama kita meski terpisah oleh jarak. Maka dari itu, video #MaafIbuDiHidupku pun menceritakan perjalanan hidup seorang perempuan bernama Nisa, yang berhasil melewati serangkaian momen penting serta berbagai ujian kehidupan yang dialaminya, berkat peranan doa serta maaf dari sang ibu yang selalu menyertainya. Latar lagu Kasih Ibu yang dilantunkan penyanyi kebanggaan tanah air, Anggun, turut menguatkan pesan bahwa kasih seorang ibu adalah sepanjang masa, dan kehadiran kasih sayangnya senantiasa ada dalam setiap ujian hidup yang dilewati.



    Sejak ditayangkan pada hari pertama bulan Ramadan, yaitu pada 23 April 2020, video #MaafIbuDiHidupku telah disaksikan lebih dari 20 juta penonton di YouTube channel Pantene Indonesia. Rasanya dengan kondisi #DiRumahAja, video ini turut mendekatkan rasa hangat terutama bagi yang sedang jauh dari rumah, untuk mengobati rasa kangen pada keluarga, terutama pada ibu. Video ini pun menjadi pengingat untuk kita mampu meresapi peran, doa, dan maaf seorang ibu dalam hidup kita, apalagi di tengah masa-masa sulit dari pandemi.






    Tak luput, kampanye #MaafIbuDiHidupku pun bekerja sama dengan sejumlah brand ambassador dan key opinion leader dari P&G Indonesia, seperti di antaranya Maudy Ayunda, Yura Yunita, Laudya Cyntia Bella, Joe Taslim, Ayla Dimitri, hingga Jenahara. Lewat video ini, P&G Indonesia berharap bahwa video inspiratif #MaafIbuDiHidupku bisa merefleksikan peran ibu dalam kehidupan kita, sekaligus menjadi motivasi untuk tetap optimis dalam menjalani Ramadan 2020, dan menguatkan pesan bahwa kita menjalani masa-masa menantang ini bersama-sama. Kudos!


    (Givania Diwiya / Images: Dok. P&G Indonesia / Opening Image Layout: Shakurani)