Beauty

Contek 5 Belahan Rambut Ala Runway Ini!

  by: Astriana Gemiati       19/5/2020
    • Jika bosan dengan model rambut kamu, Cosmo hadirkan lima belahan rambut yang bisa dicoba sebagai referensi untuk tampilan kamu.
    • Terinspirasi dari tren runway, gaya belahan rambut ini buat tampilan kamu semakin stylish.


    Sejujurnya, saya memiliki belahan rambut yang sama sejak, yup, sekitar 10 tahun belakangan ini. Namun itu tidak berarti saya belum berpikir untuk mengubah segalanya. Well, ladies, tak ada salahnya jika kamu merasa jenuh dengan model dan belahan rambut kamu yang itu-itu saja, ini saatnya untuk mencoba belahan rambut kamu dengan berbagai gaya.




    Berikut Cosmo hadirkan lima belahan rambut ala runway yang sedang tren, yang mungkin bisa kamu coba segera!


    #1. The Deep Side Part


    Credit: Balmain - Filippo Fortis / IMAXtree.com

    Belahan rambut samping ini sengaja dibuat dengan tidak tegas. Yang perlu kamu lakukan adalah menyisir rambut ke bagian sisi yang dalam, bisa gunakan bantuan sedikit gel rambut. Terapkan hanya pada bagian sisi depan, lalu tarik bagian sisi seluruh rambut kamu kebelakang. Biarkan poni kamu sedikit membentuk ‘jambul’.


    #2. The Blunt Middle Part 


    Credit: Alberta Ferretti - Alessandro Zeno / IMAXtree.

    Ingin hadirkan gaya rambut laidback era tahun 90an? Gunakan sisir bergigi halus, lalu belah tengah rambut kamu (semakin ramping, semakin baik). Hal terbaiknya dengan gaya rambut ini adalah kamu tidak perlu terlalu khawatir dengan bentuk gaya rambut. Coba gaya rambut loose wave untuk lengkapi tampilan ini.


    #3. The Subtle Side Part


    Credit: Michael Kors - Gregory Scaffidi / IMAXtree.com



    Belahan samping yang tegas ini, bisa bantu buat efek tirus pada wajah kamu. Kamu tidak memerlukan rambut yang panjang untuk mencobanya, potongan long bob juga cocok untuk diterapkan. Sempurnakan dengan beach wave yang terkesan acak.


    #4. The Hidden Part


    Credit: Issey Miyake - Matteo Scarpellini / IMAXtree.com

    Keunggulan memiliki rambut curly adalah kamu tidak perlu repot untuk menentukan belahan rambut. Ikal kamu akan semakin menarik dengan membiarkan rambut tergerai alami, bahkan tanpa perlu menyisirnya.


    #5. The Side Part with Bangs


    Jason Wu - Filippo Fortis / IMAXtree.com

    Cara sempurna untuk memamerkan poni adalah dengan menciptakan kembali penampilannya dengan menyapu rambut kamu di dahi. Buat ikat kuncir kuda dan akhiri dengan tambahkan shine spray ke seluruh rambut. Gaya rambut ini akan mendukung tampilan kamu semakin lebih gaya dan terkesan kekinian.




    ( Astriana Gemiati, Image: IMAXtree.com, Layout: Dyah Puspasari )