Fashion

Simak 5 Cara Efektif Merawat Heels Agar Tetap Awet!

  by: Hendry Leo       18/5/2020
  • As we know, selain busana, heels juga merupakan salah satu item yang wajib kamu miliki untuk menopang gaya jadi lebih stylish. Sepatu jenis ini pun bisa menyiasati kaki kamu agar tampak lebih jenjang, lho. Tapi, apakah kamu mengetahui cara merawat heels dengan benar? Jika belum, berikut Cosmo akan berikan tips efektif merawat heels agar tetap awet. Check them out!

    1. Cuci Dengan Air Hangat

    Untuk pembersihan harian atau mingguan, kamu bisa membersihkannya menggunakan air hangat. Hal ini untuk membuat tekstur dan bahan pada heels kamu tidak mudah rusak ataupun memudar.




    2. Keringkan Menggunakan Lap Khusus

    Usahakan untuk menggunakan lap khusus seperti kanebo atau kain berbahan lembut. Usap pada bagian sepatu yang sudah dibilas menggunakan air hangat.

    3. Gunakan Baking Soda

    Yup, jika ada noda yang sulit untuk dihilangkan, kamu bisa menggunakan baking soda, lho! Usapkan pada bagian yang terkena kotoran secara perlahan menggunakan kain yang lembut hingga nodanya menghilang.

    4. Gunakan Produk Pembersih Khusus Sesuai Jenis Bahan

    Jika heels kamu berbahan kulit, maka kamu bisa oleskan moisturizer atau body lotion agar warna pada bagian sepatu kamu jadi tidak cepat memudar. Lalu, untuk heels berbahan suede coba semprotkan suede protector pada seluruh bagian untuk melindungi dari terkena debu dan kotoran.


    5. Bersihkan Bawah Sepatu dengan Sikat Khusus

    Agar tampilan heels kamu lebih maksimal, coba bersihkan bawah sepatu dengan menggunakan sikat secara perlahan.

    6. Hindari Menjemur Sepatu di Ruangan Terbuka

    Jemur sepatu kamu di tempat yang teduh, jangan langsung terkena paparan sinar matahari agar tampilannya tetap bagus dan tidak mudah pudar.




    7. Simpan Sepatu Secara Benar

    Ini merupakan langkah terakhir yang harus kamu perhatikan! Penyimpanan yang benar sesuai dengan seringnya kamu mengenakan sepatu tersebut, lalu kamu bisa menggunakan silica gel untuk menjaga kelembapan sepatu.


    So, semoga bermanfaat ya, ladies!


    (Teks: simply-laundry.com, overstock.com/ Foto: unsplash.com)