Celebrity

Dispatch Rilis 4 K-Pop Idol yang Pergi ke Bar Saat COVID-19

  by: Giovani Untari       18/5/2020
    • What a shocking news! Dispatch merilis 4 nama K-Pop idols yang dikabarkan bertemu di bar saat pandemi COVID-19.
    • Bar tersebut terletak di Itaewon yang saat ini tengah menjadi perhatian sebagai lokasi klaster penyebaran COVID-19 terbaru di Korea Selatan.


    It’s still monday... and we already have a shocking news in here!

    Dalam hitungan jam silam Dispatch Korea kembali membawa sebuah kabar mengejutkan bahwa menurut laporan mereka, terdapat 4 nama K-Pop Idol yang sempat bertemu dan mengunjungi sebuah klub di kawasan Itaewon, Korea Selatan. Sejumlah nama K-Pop idol tersebut adalah Jungkook - BTS, Mingyu – Seventeen, Jaehyun – NCT, serta Cha Eun Woo – ASTRO. Ke-empat idol tersebut pastinya sudah tidak asing lagi di mata publik sebab mereka bergabung dalam jajaran grup papan atas Korea Selatan saat ini. 





    Baik Jungkook, Mingyu, Jaehyun, dan Cha Eun Woo dilansir Dispatch mengunjungi sebuah klub pada tanggal 25 April 2020 lalu. Sebagai anggota geng 97 liners, ke-empatnya sempat janjian untuk bertemu dan makan di restoran lalu pergi dua klub yang berbeda setelahnya.

    Rumor mengenai beberapa nama K-Pop idol yang disinyalir mengunjungi restoran dan bar di area Itaewon selama pandemi COVID-19 ini minggu lalu memang sempat merebak di beberapa media sosial seperti Twitter dan juga beberapa situs setelah seorang saksi mata mengumumkan melihat mereka berkumpul.

    Tetapi baru hari Senin pada tanggal 18 Mei 2020 inilah Dispatch lantas mengumumkan informasi selengkapnya atas hasil penelusuran mereka tersebut.



    Di Korea Selatan sendiri, kawasan Itaewon memang tengah menjadi pusat perhatian sebab area ini dikabarkan menjadi klaster terbaru penyebaran Coronavirus di Korea. Sebelumnya pada tanggal 12 Mei 2020, situs VOA Indonesia mengumumkan ada 101 kasus positif virus Corona yang berasal dari pengunjung di area ini.

    Penyebarannya bermula dari bulan lalu di mana salah seorang penderita Coronavirus ternyata sempat mengunjungi sebuah klub di Itaewon. Dengan adanya gelombang baru penyebaran virus COVID-19, pemerintah Korea Selatan lantas mengambil aturan tegas di mana semua orang yang mengunjungi klub di Itaewon terhitung tanggal 24 April – 6 Mei 2020 untuk harus tetap berada di rumah demi menekan angka penularan. Tak terkecuali ke-empat K-Pop idol di atas yang seharusnya tetap berada di rumah dan melakukan self-quarantine.


    ABOUT THE RESULT

    Dalam laporan Dispatch tersebut, ke-empat K-Pop idol di atas telah menjalankan tes dan seluruh hasilnya dinyatakan NEGATIF.



    Dikutip dari situs Soompi, ke-empat agensi di mana Jungkook, Jaehyun, Mingyu, dan Cha Eun Woo yaitu Big Hit Entertainment, SM Entertainment, Pledis Entertainmet, serta Fantagio Entertainment pun saat ini sudah merilis statement permintaan maaf kepada publik atas apa yang dilakukan oleh artis mereka tersebut dan berupaya agar hal seperti ini tidak kembali terjadi ke depannya. Serta lebih mengutamakan atas social distancing demi mengikuti anjuran pemerintah Korea Selatan.


    Well said... semoga berita ini bisa menjadi sebuah pelajaran baru bagi kita semua untuk tetap mematuhi segala peraturan yang ada. Stay positive, Cosmo babes!


    (Giovani Untari / Images; Dok. Instagram @koreadispatch)