Lifestyle

8 Minuman Segar yang Patut Kamu Sediakan untuk Berbuka Puasa

  by: Shamira Priyanka Natanagara       18/5/2020
  • Menjalani bulan Ramadan di tengah pandemi virus corona ini memang cukup menantang. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita bebas keluar rumah untuk berbelanja persediaan makanan dan minuman, serta berbuka puasa di luar rumah atau membeli takjil agar tidak perlu membuat hidangan di rumah, tahun ini kita tidak bisa melakukan hal-hal tersebut sesuka hati.

    Kalau kamu adalah seseorang yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuat hidangan buka puasa sendiri, atau mungkin kamu sedang mencari opsi yang lebih simpel, Cosmo punya rekomendasi minuman manis dan segar yang dikemas dalam botol besar, pas untuk persediaan buka puasa selama beberapa hari. Dan jika kamu tinggal bersama keluarga, deretan minuman berikut ini bisa disajikan untuk empat hingga lima orang, so kamu tak perlu repot-repot membuat hidangan minuman untuk satu keluarga. Tertarik? Mari kita lihat pilihannya!




    1. Chatime Milk Tea Gede Banget


    Bubble tea fans! Apakah kamu merindukan minuman khas Chatime yang satu ini? Mungkin minum Chatime Milk Tea di rumah terasa berbeda dari minum di mal—ketika minuman teh susu ini disajikan dalam gelas plastik serta kamu perlu mengantre cukup panjang bersama para sahabat... tapi worth it! Namun rasa Milk Tea-nya sendiri tetap sama, dan cocok untuk dijadikan minuman buka puasa. Dan kabar baiknya, kamu pun bisa membeli topping Chatime, seperti pearl dan grass jelly, secara online untuk melengkapi Milk Tea!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp65.000,-.


    2. LIMA Immune Booster

    Buka puasa dengan minuman yang sehat, why not? Jika kamu menganggap Immune Booster dari LIMA ini memiliki rasa yang, err, kurang segar untuk buka puasa, mungkin pikiranmu akan berubah setelah melihat bahan kandungannya: jahe merah, madu, lemon, dan gula aren. So refreshing! Minuman ini bisa langsung disuguhkan, atau bisa juga disuguhkan dengan es batu.

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp50.000,-.


    3. FamilyMart Green Tea Latte

    Finally! FamilyMart telah menghadirkan minuman best-seller mereka dalam versi botol 1 liter. So sekarang, kamu bisa merasakan manisnya FamilyMart Green Tea Latte saat berbuka puasa! 

    Where to buy? WhatsApp gerai FamilyMart terdekat

    Harga: Rp60.000,-.


    4. Sprouts Parlor Yellow Mylk Latte


    Untuk kamu yang tidak bisa mengonsumsi susu hewani, Cosmo merekomendasikan Yellow Mylk Latte dari Sprouts Parlor. Minuman ini berupa susu kedelai (soy milk) yang memiliki rasa pisang, layaknya banana milk ala Korea. Simpan di dalam lemari es terlebih dahulu sebelum disajikan agar lebih nikmat. Definitely a must-try!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp105.000,-.




    5. Quickly Home Taro Milk Tea


    Another one for the bubble tea lovers! Quickly telah menghadirkan minuman best-seller mereka, Taro Milk Tea, dalam kemasan botol 800ml, sehingga bisa disajikan untuk empat hingga lima orang (atau mungkin kamu tidak ingin berbagi-bagi? No problem!). Quickly Home Taro Milk Tea pun aman untuk disimpan di dalam freezer hingga satu minggu.

    Where to buy? Tokopedia atau WhatsApp

    Harga: Rp100.000,-.


    6. D-Milk Stromberry

    Bisnis kuliner milik Diah Ayu Lestari ini menawarkan sejumlah pilihan fruit milk Korea yang segar, salah satunya varian Stromberry yang terbuat dari susu dan potongan buah stroberi. Selain cocok sebagai minuman manis untuk berbuka puasa, D-Milk juga mengatakan minuman ini bisa menjadi teman binge-watching serial drama Korea favoritmu. Cosmo agrees!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp80.000,-.


    7. Manatea Signature Earl Grey Milk Tea


    Manatea dikenal sebagai gerai es krim yang menyajikan pilihan es krim dengan ragam rasa teh, tapi gerai yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang Selatan ini pun menghadirkan Oolong Earl Grey Tea yang tersedia dalam ukuran 1 liter. Para peminum teh wajib coba minuman yang satu ini!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp75.000,-.


    8. Bakesmith & Co Choco Seasalt

    Minuman ini sungguh kaya akan rasa coklat dan seasalt, sebuah perpaduan yang sempurna. Rasa asin dari seasalt menyeimbangkan rasa coklat yang manis, membuat minuman ini nikmat di lidah. Terutama jika kamu bukan penggemar berat minuman yang terlalu manis, Choco Seasalt dari Bakesmith patut dicoba!

    Where to buy? Tokopedia

    Harga: Rp100.000,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Chatime, LIMA Jakarta, FamilyMart Indonesia, Sprouts Parlor, Quickly, D-Milk, Manatea, Bakesmith & Co)