Lifestyle

12 Inspirasi High Fashion Untuk Karakter Animal Crossing

  by: Alexander Kusumapradja       20/5/2020
    • Di game Animal Crossing: New Horizons, kita bisa mendesain dan memakai baju-baju yang terinspirasi koleksi fashion sungguhan.
    • Berbagai label fashion terkenal tak mau ketinggalan tren Animal Crossing untuk branding koleksi runway mereka.


    Di tengah pandemi virus corona saat ini, industri fashion juga terkena dampak yang serius. Berbagai fashion show dibatalkan, Met Gala tahun ini diundur untuk waktu yang tak ditetapkan, dan butik-butik banyak yang tutup. Dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kita pun jadi tak punya kesempatan untuk memamerkan OOTD ke luar rumah dan mungkin selama ini hanya memakai kaus atau baju rumah lainnya. Well, selain melakukan photo shoot sendiri atau mengunggah video OOTD di media sosial, banyak juga orang-orang kreatif pecinta mode yang menemukan pelampiasan melalui video game, tepatnya di Animal Crossing: New Horizons. Game laris Nintendo Switch ini memang menjadi salah satu hiburan pilihan banyak orang selama karantina di rumah karena relaxing dan membuat mood kita bagus.




    Tidak hanya membangun sebuah pulau, mengumpulkan barang-barang, dan berinteraksi dengan karakter-karakter lucu, di Animal Crossing: New Horizons kita juga bisa mendesain pakaian kita sendiri lho dan menjadi ajang kesempatan untuk bergaya lewat karakter kita di game ini. Label-label fashion pun memanfaatkan tren ini untuk branding dan banyak juga bermunculan akun-akun Instagram yang mengompilasi kode-kode designer-inspired outfit yang bisa dipakai oleh siapa saja. Dari mulai brand besar seperti Louis Vuitton hingga label streetwear indie, kita bisa menemukan banyak kode untuk menyulap karakter Animal Crossing kita menjadi lebih high fashion.

    Bingung harus mencari dari mana kodenya? Tenang, Cosmo sudah merangkum akun-akun Instagram dengan kode Animal Crossing yang bisa langsung kamu masukkan ke game. Enjoy!


    1. Animalcrossfits

    Untuk pecinta gaya-gaya Hypebeast, akun Instagram @animalcrossfits ini adalah surga tersendiri untuk membuat karakter Animal Crossingmu bergaya streetwear dengan desain dari label-label indie dan major paling hits di dunia saat ini.


    2. Animal Crossing Fashion Archive

    Pemilik akun @animalcrossingfashionarchive yang memiliki 44,5K followers ini adalah fotografer fashion berbasis di Asia yang suka main game dan membuat akun ini untuk menjadi sumber pakaian-pakaian high fashion yang terinspirasi dari beragam brand seperti Jacquemus, Thom Browne, Chanel, dan kolaborasi khusus dengan banyak brand lainnya. Yang selama ini cuma bisa mengidam-idamkan punya koleksi baju high fashion tersebut jadi bisa mewujudkannya di game ini deh!


    3. Anna Sui

    Salah satu label favorit dari Amerika Serikat ini menciptakan beberapa desain virtual yang terinspirasi koleksi Musim Semi 2020 dan kolaborasi mereka dengan department store mewah Nordstrom.


    4. Ben Sherman

    Label asal Inggris yang dikenal dengan desain-desain menswear yang kasual namun fashionable ini bekerjasama dengan akun Animal Crossfits untuk menyulap beberapa desainnya ke dalam bentuk piksel yang bisa dipakai karaktermu di pulau virtualmu.


    5. Crossing The Runway

    Kalau kamu mencari pakaian yang benar-benar fresh dari panggung couture, akun Instagram @crossingtherunway ini bisa menjadi destinasi lengkap untuk baju-baju virtual Animal Crossing yang terinspirasi Chanel, Bottega Veneta, Miu Miu, Dries Van Noten, dan masih banyak lagi, bahkan sejak tahun 2014 ketika game Animal Crossing sebelumnya dirilis untuk Nintendo DS.




    6. Dolls Kill

    Dolls Kill adalah online fashion brand kesayangan para anak-anak muda edgy di San Francisco yang terinspirasi elemen kawaii, punk, goth, streetwear dan kini bisa kamu coba pakai untuk karakter virtualmu di Animal Crossing.


    7. GCDS

    Label asal Italia GCDS berkobalorasi dengan akun Instagram Crossing the Runway untuk mendesain beberapa baju eksklusif untuk game ini. So amazing!


    8. Highsnobiety

    Situs dan media brand streetwear asal Jerman ini juga punya kode QR tersendiri untuk baju Animal Crossing yang terinspirasi dari koleksi “Inner Life” buatan label in-house mereka sendiri yang versi aslinya juga dijual untuk umum.


    9. Marc Jacobs

    Selalu terdepan mengikuti tren, Marc Jacobs pun berkolaborasi dengan akun Animal Crossing Fashion Archive untuk membuat enam baju yang bisa dipakai di game ini.


    10. Nook Street Market

    Akun Instagram @nookstreetmarket dengan followers lebih dari 20 ribu ini ibarat katalog fashion berbagai gaya, dari mulai motif tartan khas Burberry, dress seksi Mugler, hingga harness Gucci yang semuanya langsung membuat karaktermu seperti model runway.


    11. The Nook Dept

    Untuk pecinta label dalam negeri sendiri, jangan khawatir karena kamu juga bisa menemukan desain-desain virtual terinspirasi brand lokal seperti Major Minor, Studio Moral, Tangan, dan Sejauh Mata Memandang di akun Instagram yang namanya jelas terinspirasi dari The Goods Dept ini. So cute, right?


    12. Valentino

    Label legendaris asal Italia ini juga tak mau ketinggalan memasuki dunia Animal Crossing dengan cara berkolaborasi dengan akun Animal Crossing Fashion Archive untuk menciptakan 20 looks yang bisa diunduh via Instagram Story.


    (Alex.K/Image: Instagram @animalcrossingfashionarchive)