Lifestyle

Rayakan Ultah ke-18, Starbucks Indonesia Rilis Edisi Khusus

  by: Alvin Yoga       18/5/2020
    • Starbucks Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-18 sejak gerai pertamanya dibuka.
    • Serangkaian merchandise unik berupa tumbler, starbucks card serta buku album dengan tema Folklore City Collection dirilis mulai 17 Mei.


    Menandai 18 tahun Starbucks sejak membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, PT Sari Coffee Indonesia memperingati momen tersebut dengan menghadirkan serangkaian merchandise unik yang mengusung tema Folklore City Collection. Mulai 17 Mei 2020, kamu dapat menambah koleksi merchandise berupa tumbler, Starbucks Card, serta buku album untuk koleksi Starbucks Card yang tersedia di seluruh gerai di Indonesia. Selanjutnya akan diikuti dengan perilisan mug, tote bag dan boneka bearista.






    “Kami merasa sangat bangga untuk memadukan warisan budaya Indonesia ke dalam koleksi merchandise kami. Pada kesempatan ini, Starbucks menghadirkan warisan budaya melalui 12 desain yang menggambarkan karakter dari cerita rakyat dan legenda, seperti Si Pitung, Bawang Merah Bawang Putih, Timun Mas, Raden Alit, dan tokoh lainnya, serta landmark di beberapa daerah tempat Starbucks berada,” jelas Liryawati, chief marketing officer, PT Sari Coffee Indonesia. Didukung dan disetujui oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadjamuddin Ramly, desain Folklore City Collection merupakan karya ilustrator muda dan berbakat, Hezky Kurniawan. Desain khas dan ikonis yang ia ciptakan merupakan salah satu wujud lain akan kecintaannya terhadap kekayaan budaya Indonesia yang tertuang dalam seni lukis cerita rakyat yang artistik.






    “Sejak kehadiran pertama kami di Indonesia pada tahun 2002, kami menyadari pentingnya relasi yang terjalin antara setiap partner (sebutan untuk karyawan) dengan masyarakat. Kami merasa senang untuk dapat menjadi bagian di tengah masyarakat dengan berada di 32 kota di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 4.800 partner (karyawan), di 450 gerai kami,” jelas Anthony Cotan, presiden direktur PT Sari Coffee Indonesia. Anthony menambahkan, “Keterlibatan kami di tengah masyarakat adalah ambisi dan cita-cita yang membuat kami terus melangkah maju. Dalam masa yang tidak pasti ini, kami bersyukur karena masih dapat melayani para pelanggan di tengah pandemi dengan berbagai cara. Untuk menunjukkan dukungan kami kepada masyarakat, kami terus memberikan dorongan dan semangat melalui produk dan minuman Starbucks yang kami berikan kepada para garda terdepan selama bulan April dan Mei, dan berencana untuk menjaga hubungan berkelanjutan dengan mereka yang mendedikasikan dirinya untuk pelayanan kepada masyarakat.”




    Selama periode peringatan 18 tahun Starbucks Indonesia, kamu juga akan mendapatkan berbagai promosi dan cara lain untuk menikmati minuman Starbucks favorit di rumah, ataupun to-go. Starbucks Indonesia juga mengundang semua orang untuk turut berpartisipasi di Instagram dengan mengunggah kebersamaan dan momen indah bersama Starbucks dengan tagar #18TahunBarengSbuxID. Mana yang ingin kamu beli, gurl?

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Starbucks Indonesia)