Celebrity

Ratu Elizabeth Mungkin Tak Bisa Melanjutkan Tugasnya Lagi

  by: Alvin Yoga       19/5/2020
    • Sang Ratu mungkin tidak bisa melanjutkan tugas kerajaannya lagi karena pandemi virus corona.
    • Seorang penulis biografi khusus kerajaan mengatakan, "terlalu berisiko bagi sang Ratu untuk bertemu orang lain pada tugas kesehariannya."


    Seperti yang kita semua ketahui saat ini, pandemi virus corona mungkin akan memberikan pengaruh yang besar terhadap hidup kita, bahkan setelah masa karantina ini selesai. Dan selama kita tak bisa mengetahui apa saja efek yang mungkin akan terjadi, para penulis biografi khusus kerajaan telah menebak: bahwa Sang Ratu mungkin tak bisa lagi kembali melakukan tugas kerajaannya.

    Menurut The Sun, meskipun Ratu Elizabeth "tidak mau berhenti bekerja." namun ia juga perlu mengikuti "beberapa anjuran dari pemerintah yang dibuat untuk melindungi orang-orang seumur dirinya," yang berarti ia mungkin tidak bisa lagi melanjutkan tugas kerajaannya (seperti menghadiri pertunangan, bertemu para diplomat, memberi pidato pada acara-acara tertentu) hingga waktu yang tak bisa diperkirakan.



    Anggota staf Ratu telah dilaporkan menghapus setiap tugas yang ada di kalender sang Ratu sampai musim gugur nanti, dan penulis biografi khusus kerajaan Andrew Morton memberitahu The Sun bahwa kemungkinan besar sang Ratu tidak akan kembali melanjutkan tugas kerajaannya. Ia berkata:

    "Tentu menyedihkan rasanya, namun saya melihat bahwa kemungkinan besar Sang Ratu tak bisa lagi melanjutkan pekerjaan kerajaannya. Virus COVID-19 sepertinya tak akan menghilang dalam waktu cepat, dan akan terus berada di sekitar kita selama beberapa bulan ke depan, atau bahkan mungkin beberapa tahun. Rasanya akan terlalu berisiko bagi Sang Ratu untuk mulai bertemu orang lain dalam kesehariannya. Kita mengenal Ratu Elizabeth sebagai orang yang gemar bersosialisasi dan bertemu banyak orang, namun ia tak boleh mengambil risiko tersebut dalam keadaan ini. Bagaimana mungkin kita membiarkannya bertemu para investor, bertemu para ambasador, berjalan keliling Inggris dan mengunjungi tempat-tempat lain tanpa bertemu orang lain dalam jarak yang sangat dekat? Jika sesuatu terjadi, hal ini bisa menjadi fatal, tak cuma baginya namun juga bagi Pangeran Philip yang selama ini selalu bersamanya."



    Tak hanya itu, ia juga menyarankan bahwa sebaiknya Pangeran Charles bisa mewakili sang Ratu untuk beberapa kepentingan kerajaan yang tak bisa Sang Ratu hadiri. Well, semoga saja setelah semua ini selesai, pihak kerajaan bisa mencari cara bagi Ratu Elizabeth untuk kembali menjalankan tugas kerajaannya tanpa perlu merasa cemas lagi.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US)