Lifestyle

Wajib Dengar! Inilah 12 Lagu B-Side Red Velvet Terbaik

  by: Shamira Priyanka Natanagara       19/5/2020
  • Berbakat, memiliki kepribadian yang menyenangkan, dan berparas cantik. Sepertinya Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri, a.k.a kelima personel Red Velvet memiliki kualitas yang membuat mereka layak disebut idol—dan Cosmo rasa mereka adalah salah satu girl group K-Pop yang patut diikuti kariernya. Mungkin selama ini title track Red Velvet kurang sesuai dengan seleramu, tapi grup yang debut pada tahun 2014 ini telah menghadirkan sejumlah lagu B-side yang berkualitas dan enak didengar.

    So, jika tertarik untuk mendalami discography Red Velvet dan mengenal gaya musik mereka, berikut ini adalah deretan lagu B-side Red Velvet terbaik pilihan Cosmo. You're welcome




    Somethin Kinda Crazy


    Sejak dirilis pada tahun 2015 sebagai bagian dari tracklist album Ice Cream Cake, "Somethin Kinda Crazy" telah menjadi salah satu lagu yang paling disukai para ReVeluv (panggilan untuk fans Red Velvet). Meski memiliki tempo yang cukup pelan, lagu pop ini tetap bernuansa ceria, sehingga pas untuk menghibur diri saat sedang down, atau saat kamu bersantai-santai saat me time di kamar tidur. 


    Blue Lemonade


    Memasuki musim panas, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendengarkan lagu Red Velvet yang bertema summer! Lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang sedang kasmaran ketika berkencan dengan si dia di pantai pada musim panas. Selain memiliki melodi yang asyik dan catchy (pasti bagian 'Ah ah ah ah' akan terngiang-ngiang di kepala), koreografi lagu ini pun menggemaskan dan menarik untuk dipelajari. Try it!


    Don’t U Wait No More

    Sepertinya kita semua tahu bahwa setiap personel Red Velvet memiliki keterampilan bernyanyi yang baik—bahkan mungkin bisa dibilang lebih dari baik—dan lagu ini adalah buktinya. I mean, dalam satu lagu ini kamu bisa mendengar kelima personel mengharmonisasikan suara mereka yang beragam. Sungguh berbakat!


    Rose Scent Breeze


    Dinyanyikan oleh para vokalis grup ini, yaitu Wendy, Seulgi, dan Joy, "Rose Scent Breeze" adalah lagu ballad yang menampilkan suara masing-masing personel yang powerful. Lagu ini sendiri bercerita tentang perasaan ketika ditinggalkan orang terdekat. Terutama dengan melodi yang sedih, lirik yang menyentuh hati, dan suara para personel Red Velvet yang dramatis, jangan kaget jika "Rose Scent Breeze" berhasil membuatmu menitikkan air mata. 


    LP


    "Zimzalabim", title track dari EP The ReVe Festival: Day 1 memang mendapat respon yang, err, cukup bervariasi. Ada yang menyukainya, tapi ada pula yang merasa lagu tersebut kurang cocok dengan selera mereka. Namun rasanya semua ReVeluv dapat menyetujui satu hal tentang album tersebut: The ReVe Festival: Day 1 menghadirkan lagu-lagu B-side yang berkualitas. Salah satunya "LP", sebuah lagu tentang jatuh cinta yang bernuansa dreamy. Suara Red Velvet yang merdu diiringi oleh suara alat musik yang indah, membuat siapa pun yang mendengarkan lagu ini merasa seperti seorang karakter dalam film romantis. 


    Eyes Locked, Hands Locked


    Nah, deretan B-side dari EP The ReVe Festival: Day 2 pun tak kalah menarik. "Eyes Locked, Hands Locked" adalah lagu ballad yang cocok untuk dinikmati ketika kamu sedang beristirahat dan ingin menenangkan pikiran. Setelah hari yang panjang, coba berbaring di tempat tidur, pasang earphone, lalu putar lagu ini. Sooo relaxing... 




    You Better Know


    Begitu Red Velvet merilis "Red Flavor", title track dari EP mereka yang berjudul The Red Summer, lagu tersebut langsung menarik perhatian para penggemar K-Pop dan berhasil menempati posisi pertama dalam tangga lagu Gaon Digital Chart. Namun album tersebut juga menyuguhkan lagu B-side yang asyik: "You Better Know". Bagian awal lagu ini memang agak slow, tapi semakin dekat ke bagian chorus, kamu dapat langsung merasakan bahwa ini adalah lagu dance pop yang wajib masuk ke dalam playlist "Lagu K-Pop yang Cocok untuk Pesta."


    Red Dress


    Fun dan energik. Cosmo rasa itulah dua kata yang paling pas untuk mendeskripsikan lagu ini. Saat ingin mengadakan sesi dance pribadi di kamar tidur (yang hanya dihadiri oleh dirimu seorang, tentunya), lagu yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Dan jika kamu memiliki gaun merah, keluarkan dari lemari pakaian dan kenakan agar kamu merasa seperti karakter utama lagu ini!


    Talk To Me


    Dengan nuansa yang manis dan agak flirty, "Talk To Me" adalah lagu yang pas untuk didengarkan saat sedang PDKT dengan gebetan. Diiringi dengan dentuman piano dan drum, coba dengarkan lagu ini di saat kamu membutuhkan semangat ekstra.


    Sunny Side Up!


    Satu lagi lagu B-side dari The ReVe Festival: Day 1 yang menjadi favorit Cosmo. Jika kamu mengira semua lagu Red Velvet memiliki genre pop yang dikemas dengan konsep unik, kamu wajib mendengarkan lagu ini. "Sunny Side Up" adalah salah satu lagu Red Velvet yang memiliki genre R&B. Dan Cosmo yakin memutar lagu ini satu sekali saja tidak akan cukup, karena melodinya benar-benar nagih. 


    I Just


    Iramanya yang catchy dapat membuatmu ingin mendengarkan lagu ini seharian, dan liriknya yang membahas pengalaman menghadapi luka masa lalu cukup relatable bagi kamu yang sedang mengalaminya.


    Taste


    Kalau kamu adalah penggemar lagu R&B tahun 90-an, lagu yang satu ini wajib untuk didengar. "Taste" akan membuatmu beranjak dari tempat tidur dan menggerakan tubuh, sambil bertepuk tangan mengikuti irama. Lagu yang tepat untuk mengembalikan mood baik!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. SM Entertainment)