Beauty

6 Tips Cara Mengatur Dan Menggunakan Makeup Organizer

  by: Astriana Gemiati       20/5/2020
    • Kebiasaan membeli produk makeup dan skincare terlalu sering bisa menyebabkan barang menjadi menumpuk.
    • Cosmo berikan beberapa tips dan pilihan makeup organizer yang bisa kamu beli sebagai opsi untuk merapikan produk kosmetik kamu.


    Cosmo tahu bahwa kita khususnya perempuan tidak pernah bisa berhenti membeli produk kecantikan baru karena hal itu sangat sulit untuk dihindari. Ok, apakah kecintaanmu pada kosmetik mulai tak dapat dikontrol? Membeli produk kecantikan memang sangat menyenangkan, tak sabar ingin mencoba produk dan inovasi terbaru agar tetap terus up-to-date




    Namun, apakah produk makeup dan skincare kamu tersusun dengan rapi? Jika belum, Cosmo akan berikan tips bagaimana cara memulainya agar produk kosmetik kamu tersusun dengan baik, plus beberapa makeup organizer pilihan Cosmo!


    #1. Tentukan item yang kamu butuhkan

    Periksa produk makeup dan skincare kamu menjadi tiga tumpukan.

    1.  Simpan: produk yang kamu gunakan setiap hari (psstt.. produk andalan tentunya!).
    2.  Mungkin: produk yang sesekali kamu gunakan. Item yang bisa kamu sumbangkan kepada teman atau sahabat tanpa memiliki beban saat memberinya (LOL!).
    3. Terlupakan: riasan kedaluwarsa, atau item yang belum kamu sentuh dalam setahun.


    #2. Mulai dari yang kecil

    Membereskan bisa sangat melelahkan, terutama ketika kamu memiliki tumpukan produk yang telah kamu kumpulkan selama bertahun-tahun. Kamu dapat mulai menyortir barang berdasarkan jenis untuk mempermudah prosesnya. Misalnya, kamu dapat memeriksa produk lipstik dahulu dan kemudian beralih ke blush on, bedak, dan seterusnya.


    #3. Perhatikan tanggal kedaluwarsa

    Cosmo sebal untuk mengungkapkannya kepada kamu, namun produk makeup dan skincare tidak akan bertahan lama ada baiknya cepat-cepat kamu singkirkan.Stop! Memaksakan atau menggunakannya melewati masa waktu karena dapat membahayakan kulit.


    #4. Memiliki tempat terpisah untuk item cadangan kamu

    Jika menyimpan di area favorit kamu sudah tidak bisa muat tempat dan ruang, Cosmo sangat menyarankan kamu meletakkannya di kabinet atau laci sebagai penyimpanan untuk barang-barang cadangan kamu. Dengan cara ini meja kamu terhindar dari kesan berantakan. But girls, pastikan juga kamu tidak melupakan barang cadangan kamu, ya!


    #5. Sabar

    Jangan merasa tertekan untuk melakukan semuanya sekaligus. Semua membutuhkan proses yang panjang dan mungkin lebih dari satu hari. Ini juga merupakan bentuk perubahan gaya hidup yang akan bantu mengajarkan kamu untuk berbelanja dengan bijak dan hanya membeli apa yang kamu butuhkan.

    Last but not least…


    #6. Yup, kamu memang membutuhkan makeup organizer!

    Menggunakan makeup organizer bisa bantu buat produk makeup dan skincare kamu tetap tersusun rapi plus hemat ruang. Memisahkan barang kamu dengan benar juga akan menghemat waktu, dan selalu tahu produk apa yang sudah kamu miliki, serta menghindari pembelian produk.


    Ini dia beberapa makeup organizer rekomendasi Cosmo yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan kamu:





















    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Layout: Dyah Puspasari )