Beauty

5 Cara Menata Rambut Bob ala YouTuber Sunny Dahye

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/5/2020
  • Ada banyak kelebihan memiliki rambut pendek. Selain dapat menghemat waktu keramas dan mengeringkan rambut, gaya rambut ini pun praktis dan lebih mudah untuk dipelihara. Namun kekurangannya? Hmm... Bisa dibilang cara menata rambut pendek kurang beragam—setidaknya tidak sebanyak cara menata rambut panjang. Dan jika kamu termasuk pemilik rambut pendek yang seringkali merasa bosan dengan tampilannya yang 'itu-itu saja', tapi tidak ingin kembali memiliki rambut panjang (I mean, rambut panjang membuat mudah merasa gerah sekali, kan?), coba tiru cara Sunny Dahye menata rambut pendeknya.

    Selain memiliki akun YouTube yang diikuti oleh lebih dari 1,7 juta subscribersvlogger asal Korea Selatan yang dibesarkan di Indonesia ini dikenal memiliki rambut bob yang cute. Dan agar gaya rambutnya lebih menarik, Sunny gemar gonta-ganti cara menata rambut, mulai dari mengepang bagian poninya, hingga membuat beach waves. Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi menata rambut bob yang mudah untuk dilakukan, mari kita lihat ragam cara Sunny menata rambut pendeknya!




    Half Hair Up!

    Sepertinya kita semua pernah mengalami hari di mana rambut mendadak tampak lebih mengembang dari biasanya, sehingga semakin sulit diatur. Benar, kan? Untuk berjaga-jaga mengatasi bad hair day seperti itu, ada baiknya untuk selalu menyediakan karet rambut. Kamu bisa menyimpannya di dalam tas makeup, atau bisa pula dikenakan di pergelangan tangan agar tidak mudah hilang. Dan saat rambut mengembang, kuncir sebagian rambutmu menjadi sebuah ponytail dan biarkan rambut yang tersisa tergerai. Simple and stylish!



    Braid the Bangs

    Kalau sedang bosan dengan penampilan rambut bob-mu, coba dibuat lebih menarik dengan mengepang bagian poni hingga beberapa helai pada sisi wajah. Apalagi jika dipadukan dengan pakaian yang bernuansa cute dan cozy, seperti cropped cardigan berwarna hijau mint milik Sunny, kamu akan langsung tampak lebih imut!



    Make It Curve Inwards

    Agar bisa mendapatkan gaya rambut bob yang membingkai bentuk wajahmu dengan sempurna ala Sunny, ada beberapa cara yang bisa dicoba. Kamu bisa mengeringkan rambut menggunakan hair dryer sambil membentuk rambut menggunakan sisir blow (sisir yang berbentuk bundar). Selain itu, alat pencatok rambut pun bisa dimanfaatkan untuk membuat lengkungan yang rapi. Atau mungkin kamu tidak punya waktu untuk berdandan pada pagi hari? Well, kamu bisa menggunakan rol rambut pada malam hari saat tidur, agar rambut bisa langsung terbentuk keesokan paginya. 






    Hair Clip in Action

    Cosmo rasa ini adalah cara paling mudah untuk membuat rambut bob-mu terlihat lebih stylish. Selain berfungsi untuk mengamankan rambut agar lebih rapi (terutama jika rambutmu sedang lepek, jepit rambut bisa bantu menyembunyikannya!), jepit rambut adalah hiasan yang cantik! Jika kamu memiliki poni lurus seperti Sunny, gunakan jepit untuk menyampingkan rambut pada bagian sisi wajah.



    Pretty Waves

    Keluarkan alat pengeriting rambut, lalu gunakan untuk membuat beach waves. Tidak punya alat pengeriting rambut? Tidak apa-apa, alat pencatok rambut juga bisa digunakan untuk membuat gaya rambut bergelombang. Yang perlu kamu lakukan adalah menggulung rambut dengan alat tersebut ke arah luar, lalu ke arah dalam, mulai dari bagian depan kepala hingga belakang. Teknik ini akan menghasilkan rambut bergelombang yang cocok untuk berbagai gaya berpakaian, termasuk gaya feminin yang casual ala Sunny!




    (Shamira Natanagara / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Instagram/SunnyDahye)