Beauty

Ide Makeup 5 Menit untuk Lebaran Virtual

  by: Kissy Aprilia       23/5/2020
    • Tetap cantik saat melakukan silahturahmi Lebaran virtual.
    • Inspirasi makeup simple yang bisa kamu lakukan dalam waktu 5 menit.
    • Mulai dari permainan eyeshadow, sampai lipstik yang bold.


    Tahun ini kita menjalankan cara Lebaran yang (sedikit) berbeda. Demi mengurangi rantai penyebaran virus Covid-19, silahturahmi yang biasanya digelar secara langsung akan dilakukan melalui video call. Yes, thank you technology. 

    Meski jauh dari keluarga besar, kamu dapat menciptakan nuansa Lebaran yang hangat dengan cara mempersiapkan diri seperti saat kamu sedang merayakannya secara langsung. Masak makanan khas Lebaran, kenakan pakaian terbaikmu, dan pulaskan makeup agar tetap stunning. Simak inspirasi makeup simple yang bisa kamu coba untuk rayakan Lebaran virtual. 




    Lavender Eyes 



    Fokuskan riasan wajah di area mata agar kamu tetap terlihat on point saat video call. Cosmo merekomendasikan warna lavender yang sedang menjadi tren di tahun ini. Cukup pulaskan satu warna eyeshadow di seluruh bagian kelopak mata, and voila.. kamu akan terlihat beda dalam sekejap!

    Pro tip: tambahkan sentuhan highlighter di bagian tengah kelopak mata untuk menambahkan sentuhan kilau yang memukau. 


    Perfect Wings



    Adakah hal yang lebih memuaskan selain berhasil menciptakan ‘a perfect winged eyeliner’? Selain itu, satu garis saja sudah dapat membuat bentuk matamu terkesan lebih besar dan membuat tampilan wajahmu berbeda secara menyeluruh. Kamu dapat mengombinasikannya dengan lipstik nude, berwarna cerah, atau gelap, sesuai dengan karaktermu. 


    Glass Skin



    Produk yang kamu butuhkan adalah apapun yang berkilau. Setelah mengaplikasikan foundation, pulaskan bronzer sebagai contouring, lalu pulaskan highlighter di area wajah yang memantulkan cahaya secara alami. Pilih eyeshadow nuansa nude yang mengandung shimmer, serta lip gloss cokelat yang senada dengan warna kulitmu. 

    Pro tip: Buat alis dan bulu matamu lebih tegas dibandingkan makeup biasanya untuk menghasilkan riasan wajah yang lebih ekstra.


    Blue Tips



    Siapkan pensil eyeliner birumu! Pilih warna biru elektrik jika ingin terkesan lebih edgy, sedangkan biru gelap (navy) untuk tampilan makeup yang lebih aman. Tarik garis hanya di bagian sudut dalam mata, pulaskan maskara, lalu lengkapi rasan wajah dengan lipstik glossy berwarna hangat. There you go!




    Nothing but Red



    Ini adalah look makeup termudah yang akan mengubah tampilanmu secara instan. Cukup aplikasikan makeup secara natural—no eyeliner, just mascara—beri sedikit sentuhan blush on, lalu sempurnakan dengan lipstik merah.

    Pro tip: pilih warna true red alias warna yang tidak memiliki undertone hangat atau dingin seperti deretan produk lipstik merah ikonis ini 


    Colorful, Because Why Not?



    There are no rules when it comes to makeup! Kamu bebas memadukan warna sesuka hati, seperti contoh di atas. Agar tetap terkesan berkelas, fokuskan penegasan pada satu warna, misalnya: coral untuk bagian kelopak utama dan lipstik. Selebihnya, kamu dapat menambahkan sentuhan warna yang tidak terlalu kontras agar menghasilkan gradasi yang cantik. 


    Baby Cherry



    Catat: nuansa cherry adalah warna pink yang dapat diterapkan oleh semua rona kulit. Pulasannya membuat complexion wajah menjadi lebih cerah dan juga segar. Untuk menciptakan tampilan makeup yang natural, but stunning in the same way, fokuskan penegasan warna di satu area saja. Jika ingin membuat bibir lebih stand out, tebalkan pigmentasi lipstik, tapi pulaskan blush on dan eyeshadow secara tipis-tipis. 

    Pro tip: tampilan ini akan lebih sempurna jika kamu memberikan aksen glass skin, jadi kulit wajahmu terkesan merona alami.


    Sun Kissed



    Apakah kamu menyukai tampilan makeup yang bold dengan menggunakan nuansa earthy? Padukan eyeshadow peach kecokelatan dengan lipstik cokelat. Sapukan blushon yang senada pada area apple cheek dan tulang hidung. Easy, right?


    (Kissy Aprilia, images: Dok. Instagram)