Celebrity

Uh-oh, Harry & Meghan Harus Bayar 45 Miliar Rupiah. Mengapa?

  by: Alvin Yoga       23/5/2020
    • Meghan Markle dan Pangeran Harry harus membayar sekitar 326 juta rupiah setiap bulannya selama 11 tahun berturut-turut untuk biaya renovasi Frogmore Cottage, rumah mereka di Inggris.
    • Meghan dan Harry berhutang sekitar 45 miliar rupiah pada pajak Inggris untuk mendanai renovasi rumah mereka.


    Jadi...ingatkah kamu ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk mundur dari keluarga kerajaan sehingga mereka bisa menjadi ~warga biasa~? Tentu saja kamu ingat! Meskipun Cosmo patah hati melihat Meghan dan Harry pergi dari istana (yah, sedikit), namun Cosmo bisa membayangkan pasti lebih sulit bagi pasangan ini untuk mengatakan selamat tinggal pada keluarga kerajaan serta rumah mereka yang nyaman dan cantik di Inggris, Frogmore Cottage. Dan ya, meski mereka saat ini tinggal dalam sebuah mansion baru yang ~fabulous~ di Los Angeles, namun bukan berarti mereka telah melupakan rumah mereka di Inggris begitu saja.

    Kalau kamu belum tahu, Meghan dan Harry telah membuat sebuah perjanjian untuk membayar seluruh biaya yang berhubungan dengan cottage tersebut, termasuk biaya renovasinya—berupa: tambahan studio yoga, taman organik, dan sebuah perapian di dalam rumah berukuran ~grande~—seluruhnya menggunakan pajak Inggris sebesar kurang lebih 45 miliar rupiah. "Duke dan Duchess of Sussex telah mengatakan keinginan mereka untuk membayar pengeluaran Sovereign Grant untuk biaya renovasi Frogmore Cottage, yang kini merupakan rumah mereka di Inggris," ujar Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan dari Buckingham Palace.



    Sekarang, Cosmo akan menjelaskan rincian mengenai rencana Meghan dan Harry dalam melunasi biaya tersebut, and spoiler alert: jumlahnya SANGAT BESAR. Tampaknya, pasangan ini harus membayar sekitar 326 juta rupiah setiap bulannya selama 11 tahun untuk membayar total hutang mereka sebesar 45 miliar rupiah. Menurut laporan Daily Mail, Meghan dan Harry akan membayar biaya pengeluaran tersebut bersama dengan perjanjian "tambahan biaya pinjaman", oh, dan tentu saja belum ditambah dengan bunganya!

    Jumlahnya memang terlihat banyaaak sekali untuk kita, dan ya, mereka MEMANG memerlukan banyak sekali uang untuk bisa melunasi hutang tersebut, namun jika dilihat dari keuangan Meghan dan Harry, sepertinya mereka berdua sama sekali tak masalah dengan jumlah tersebut.




    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US)