Lifestyle

Wajib Nonton! 7 Film Animasi Pemenang Penghargaan di Netflix

  by: Kezia Calesta       22/5/2020
  • In the mood for animated movies? Di Netflix, kamu bisa menyaksikan berbagai film animasi yang berhasil memenangkan penghargaan – mulai dari Spider-Man: Into The Spider-Verse yang memenangkan piala Oscar, hingga I Lost My Body, film Prancis underrated yang wajib ditonton.


    1. Spider-Man Into The Spider-Verse



    Jika kamu belum sempat menyaksikan film ini, inilah saatnya! Jangan berpikir bahwa film ini tidak seseru film Spider-Man lainnya hanya karena ini film kartun – justru, animasinya sangat kreatif, original, dan mengesankan sampai ia berhasil memenangkan Best Animated Feature Film di ajang Oscars 2019 dan Best Motion Picture (Animated) di Golden Globes 2019. Fun fact: Chris Pine, Hailee Steinfeld, Mahershala Ali dan Nicolas Cage turut mengisi suara dalam film ini!

    2. Klaus





    Apakah kamu suka film bertema winter atau bernuansa Natal? Film yang disutradarai oleh Sergio Pablos ini menceritakan seorang tukang pos yang dikirim ke kutub Utara, di mana ia bertemu dengan Santa Claus yang sedang bersembunyi. Film ini berhasil memenangkan kategori Best Animated Feature Film di BAFTA Film Award 2020, serta mendapat nominasi Oscar untuk Best Animated Feature Film.

    3. Spirited Away



    In case you don't know, Spirited Away is a GROUNDBREAKING movie. Film dengan jalan cerita unik yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini berhasil memenangkan Best Animated Feature di ajang Oscars 2003… serta meraih 57 penghargaan dan 30 nominasi lainnya. WOW.

    4. The Lego Movie



    Everything is awesome… with Chris Pratt in it! Setuju? Film animasi 3D ini dibuat untuk para anak-anak (dan para orang dewasa) yang tumbuh dengan mainan Lego. Film ini berhasil meraih BAFTA Film Award 2015 untuk Best Animated Feature Film dan mendapat skoring 96% persen di Rotten Tomatoes.

    5. Rango





    Ini dia film animasi yang edgy! Dengan Gore Verbinski sebagai sutradara dan Johnny Depp sebagai pengisi suara seorang bunglon, film yang berhasil meraup 245.7 juta USD di box office ini memenangkan piala Oscar sebagai Best Animated Feature Film of the Year pada tahun 2012.

    6. I Lost My Body



    Ini dia film animasi yang underrated namun wajib ditonton! Film yang berhasil memenangkan Cesar Award untuk Best Animated Film 2020 dan Best Original Score ini bercerita dari sebuah perspektif yang unik, yaitu sebuah tangan yang terpotong dari pemiliknya. Tangan ini mengelilingi kota Paris sambil mengingat kembali kehidupannya yang lama.

    7. The Breadwinner



    Siapa bilang semua film animasi tidak berbobot dan hanya cocok untuk anak-anak? Bila ingin menyaksikan film animasi dengan jalan cerita yang lebih serius, The Breadwinner menceritakan kisah Parvana, seorang anak berusia 11 tahun yang tinggal di bawah kuasa Taliban di Afganistan. Film ini berhasil memenangkan 19 penghargaan, termasuk nominasi untuk Best Animated Feature Film di Academy Awards 2018.

    (Image: doc. outnow.ch)