Beauty

7 Inspirasi Eyeliner Warna-Warni ala Influencer Indonesia

  by: Shamira Priyanka Natanagara       22/5/2020
  • New makeup trend alert! Selain eyeshadow berwarna lilac, tampaknya kini ada satu lagi gaya makeup yang sedang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast: eyeliner warna-warni. Jika biasanya eyeliner hitam atau coklat menjadi pilihan karena tergolong 'aman' dan tidak mencolok, sekarang semakin banyak orang gemar bereksperimen dengan eyeliner yang memiliki warna-warna terang. Nah, apakah kamu termasuk salah satu pegiat kecantikan yang ingin mencoba tren ini? Jika butuh inspirasi, mari kita intip cara beauty influencer Indonesia menggunakan eyeliner warna-warni untuk menghias area mata mereka. 


    Angelicca Marthin's Two-Toned Look

    Menggunakan eyeliner berwarna biru dan kuning, Angelicca Marthin membingkai bentuk matanya. Dan yang membuat riasan mata ini tambah menarik adalah Angelicca membuat gaya eyeliner yang berbeda pada setiap mata! Untuk mata kanannya, ia memadukan warna biru dan kuning, sementara mata kirinya dihiasi double wing liner (yup, double!) berwarna kuning. Berani coba?




    Watermelon Vibes ala Clara CR

    Ketika melihat riasan mata karya Clara, Cosmo langsung teringat akan buah semangka. It’s so cute and fresh! Clara melapisi kelopak matanya menggunakan eyeliner merah, membuat bentuk tajam pada ujung mata bagian luar—layaknya buah semangka yang telah dibelah. Kemudian ia membuat outline pada tepi area merah tersebut menggunakan eyeliner putih, lalu mencampurnya dengan eyeliner hijau untuk membuat gradasi. Dan untuk melengkapi look ini, Clara menambahkan wing liner klasik berwarna hitam. 


    Simple Glam ala Sara Robert

    Jika kedua gaya eyeliner sebelumnya tampak terlalu, err, ‘eksperimental’ untukmu, coba tiru riasan mata bernuansa glamor ala Sara Robert ini. Lapisi kelopak mata dengan glitter eyeshadow berwarna perak, kemudian buat tampilan graphic liner dengan eyeliner biru tua untuk membingkainya. All done, and you’re ready to party!


    Cindercella's Yellow Graphic Liner

    Tak perlu menggunakan bermacam-macam warna, kamu pun bisa tampil menarik dengan satu warna eyeliner saja. Marcella Febrianne a.k.a Cindercella memilih warna kuning terang untuk membuat graphic liner, dan ia melengkapi look ini dengan menambahkan sentuhan warna coral pada pipi dan bibir. Also, riasan wajah ala Cindercella kurang lengkap tanpa bulu mata yang super lentik, so jangan lupa gunakan bulu mata palsu, ya!


    Soft Strokes on Sarah Ayu's Eyelids

    Tarik garis tipis dari bagian tengah kelopak mata hingga ujung mata bagian luar, membuat tampilan wing liner berwarna ungu. Kemudian, sedikit di atas garis tersebut, buat garis yang sama menggunakan eyeliner berwarna putih. Mudah, kan? Lengkapi riasan mata ini dengan melapisi bulu mata yang sudah dilentikkan menggunakan maskara hitam dan pulaskan blush on berwarna coral pada pipi. 




    All Green Like Tasya Farasya

    Green looks good on Tasya! Sama seperti Cindercella, ia membuat tampilan graphic liner hanya dengan satu warna—simpel, tapi tampak edgy. Dan agar mata tampak lebih berbinar, tambahkan pula sedikit shimmer eyeshadow atau highlighter pada bagian inner corner. 


    Layer It Up Like Minyo!

    It’s all about layers! Minyo memadukan eyeliner biru terang, jingga, dan hitam untuk membuat matanya tampak lebih tajam dan colourful. Ia juga menambahkan eyeshadow kuning yang membuat nuansa look ini lebih terang. Jika tak ingin tampil terlalu mencolok, seimbangkan riasan mata yang warna-warni ini dengan lipstik nude pink. 



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/gelangelicca, Instagram/sarahayuh_, Instagram/sararobert)