Lifestyle

7 Film di Netflix yang Bisa Jadi Tontonan Lebaran Keluarga

  by: Shamira Priyanka Natanagara       23/5/2020
  • Lebaran tahun ini memang berbeda. Tidak bisa bersilaturahmi dari rumah ke rumah, tidak bisa melaksanakan salat Idul Fitri bersama-sama di masjid, dan tak bisa pula merayakan Hari Raya di kampung halaman. Kalau kamu akan merayakan Lebaran bersama anggota keluarga yang ada di rumah, berikut adalah rekomendasi film yang bisa ditonton di Netflix agar kalian tidak bosan. Mari kita lihat deretan film yang menghibur dan seru untuk ditonton bersama keluarga saat Lebaran berikut ini.


    Aruna & Lidahnya (2018)




    Lebaran selalu identik dengan beragam hidangan yang lezat. So sambil menyantap opor ayam, rendang, ketupat, dan sayur labu, coba saksikan Aruna & Lidahnya. Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara ini mengajak para penonton untuk mengikuti petualangan kuliner keempat pemeran utama film ini. 


    Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)


    Tak ada yang lebih pas untuk ditonton bersama keluarga selain... film tentang keluarga! Diadaptasi dari novel karya Marcella FP, NKCTHI berkisah tentang sebuah keluarga yang, setelah bertahun-tahun, menghadapi trauma masa lalu yang selama ini dirahasiakan oleh sang ayah (Donny Damara) dan ibu (Susan Bachtiar). Tokoh anak-anak dalam film ini pun cukup relatable—apakah kamu dibebani tanggung jawab seperti Angkasa (Rio Dewanto) si anak pertama, merasa diabaikan seperti si anak tengah Aurora (Sheila Dara), atau terlalu dimanja seperti si bungsu Awan (Rachel Amanda)?


    Lady Bird (2017)


    Sebuah film yang wajib ditonton bersama orang tuamu. Apalagi jika kamu pernah (atau sedang) merasa seakan-akan orang tuamu terlalu protektif akan dirimu dan kurang memberimu kebebasan, kamu akan mengatakan, "Oh my God, that's my life!" ketika melihat kehidupan sang karakter utama Lady Bird (Saoirse Ronan).


    17 Again (2009)


    Bagaimana reaksi kamu jika permintaanmu dikabulkan? Tentu kamu akan sangat senang, bukan? Well, situasi Mike O'Donnell (Matthew Perry), pria berusia 37 tahun yang merasa jenuh dengan hidupnya, agak berbeda. Karena ketika permintaannya untuk kembali berusia 17 tahun terkabul, ia bingung harus berbuat apa.




    Tabula Rasa (2014)


    Film pemenang Piala Citra 2014 untuk kategori "Skenario Asli Terbaik" ini mengikuti kisah Hans (Jimmy Kobogau), pria asal Papua yang bercita-cita untuk menjadi pesepak bola profesional. Namun nasib berkata lain, dan ia bertemu dengan Mak (Dewi Irawan) yang ternyata akan mengubah hidupnya.


    Kiki's Delivery Service (1989)


    Menonton film animasi Jepang pada hari Lebaran, why not? Cosmo yakin keluargamu akan terhibur oleh aksi Kiki (Minami Takayama), penyihir muda yang menggunakan keterampilan terbangnya untuk hidup. Plus, film karya Studio Ghibli tak pernah mengecewakan!


    A Quiet Place (2018)


    Tidak banyak film thriller dapat membuat penontonnya menangis tersedu-sedu, dan A Quiet Place adalah salah satu yang mampu membuat para penonton menitikkan air mata karena sedih dan terharu pada saat yang bersamaan. Dibintangi oleh John Krasinski dan Emily Blunt, film ini menunjukkan kebersamaan keluarga, serta perjuangan orang tua untuk melindungi anaknya di tengah krisis. So, jangan kaget jika keluargamu nangis karena film ini, ya!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Netflix Indonesia)