Love & Sex

6 Aplikasi Seru Untuk Kamu yang Harus Pacaran LDR Jarak Jauh

  by: Alvin Yoga       25/5/2020
    • PSBB membuat kamu dan pasangan tak bisa bertemu secara fisik untuk sementara.
    • Aplikasi ponsel berikut ini memiliki keunikannya tersendiri agar kamu dan pasangan bisa tetap berhubungan dan terhibur meski harus PSBB.


    PSBB membuat kamu dan pasangan terpisah jarak secara fisik, dan mungkin saat ini kalian sudah bosan dengan saling mengirim pesan atau melakukan FaceTime. Membayangkan untuk bisa duduk berduaan dengan si dia di dalam mobil sambil berpegangan tangan dan mengobrol rasanya...aaahh, sangat menyenangkan. Nah, selama kalian belum bisa melakukannya, berikut ini ada beberapa aplikasi ponsel yang bisa kamu coba bersama pasangan agar hubungan kalian tidak terasa membosankan. 




    1. Couple Game


    Ingin mengetahui seberapa baik pasanganmu dalam mengenali diriu? Unduh aplikasi ini dan akses berbagai kuis trivia untuk para pasangan dengan segudang topik yang menarik. Kamu dan pasangan bisa saling bermain kuis seputar makanan favorit, liburan, hobi, film, musik, ciuman (ehem), dan banyaaak lainnya. Meskipun mungkin kalian baru saja berpasangan, permainan menarik dari Newlywed Game ini tetap menarik untuk dicoba.

    Tersedia di: App Store dan Play Store

    Harga: Gratis, In-App Purchases


    2. Between


    Aplikasi ini sangat populer dan bahkan rating-nya sangat tinggi. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk saling bertukar pesan dan menjadwalkan kalender kencan kalian. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan foto-foto romantis kalian di sini, serta menyimpan tanggal penting seperti anniversary (yes, tak ada alasan lain bagi si dia untuk lupa!) dan lainnya, termasuk menelepon si dia dengan fitur free calling. Kamu juga bisa membeli upgrade supaya tak lagi diganggu oleh iklan dan juga mendapatkan beberapa fitur spesial.

    Tersedia di: App Store dan Play Store

    Harga: Gratis, In-App Purchases


    3. Love Nudge


    Aplikasi yang bisa terhubung dengan Apple Watch ini bekerja seperti seorang asisten untuk kalian berdua, dan cocok untuk kamu yang tergila-gila pada five love languages. Terinspirasi dari lima love languages (words of affirmation atau mengatakan I love you, acts of service atau membantu ketika membutuhkan bantuan, receiving gifts atau memberi hadiah kecil, quality time atau ingin berduaan, dan get physical atau membutuhkan pelukan atau ciuman) aplikasi ini akan memberitahu kalian apa yang saat ini dibutuhkan oleh sang pasangan. Si dia mungkin tak sadar bahwa kamu membutuhkan "tiga kata" tersebut (aka I love you), dan aplikasi ini akan mengingatkannya. Atau, alih-alih mengatakan, "Kenapa sih kamu tidak mau membantuku ketika aku sedang punya masalah di kantor?", Love Nudge akan membuat sebuah permainan yang menunjukkan keinginanmu dan mengatur goals bagi kalian.

    Tersedia di: App Store dan Play Store

    Harga: Gratis




    4. Gottman Card Decks


    Ingin mengetahui saran-saran terbaik mengenai cinta? Atau kamu sedang mencari tahu penelitian mengenai hubungan antara sepasang kekasih? Banyak ahli relationship yang menyarankan untuk menggunakan saran-saran terbaik Gottmans. The Gottman Institute (yang didirikan oleh pasangan Drs. John dan Julie Gottman) menggunakan studi dan hasil penelitian mereka terhadap ribuan pasangan di seluruh dunia sebagai basis dari buku-buku self-help dan relationship yang mereka tulis. Buku-buku tersebut tentu saja menjadi best sellers, begitu juga dengan aplikasi ini. Aplikasi gratis Gottman Card Decks akan memberimu akses pada 14 dek kartu dengan lebih dari 1000 flash cards, juga aktivitas permainan menarik seperti Love Maps untuk mencari tahu seberapa baik kamu mengenal pasanganmu, apa ide terbaik untuk kencan kalian berikutnya, serta kartu-kartu lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempererat hubungan kalian. Aplikasi ini mudah digunakan dan sangat rapi (instruksi untuk menggunakan masing-masing fitur juga tertulis dengan jelas), serta review-nya cukup memuaskan.

    Tersedia di: App Store dan Play Store

    Harga: Gratis


    5. Without


    Aplikasi media sosial ini dirancang khusus untuk pasangan yang LDR, dan bertujuan membuat jarak antara kamu dan pasangan menjadi lebih dekat. Without akan memberimu update seputar hal-hal yang terjadi di kota tempatnya tinggal dan juga membiarkanmu melihat foto-foto si dia. Selain itu, kamu juga bisa mengirim pesan bersama dengan foto selfie-mu, dan aplikasi ini akan memberikan update secara reguler mengenai cuaca di tempat tinggal pasanganmu—kalau-kalau kamu ingin mengingatkan si dia untuk memakai sunscreen ketika matahari sedang cerah atau mengingatkannya untuk membawa hoodie atau topi ketika cuaca sedang tidak menentu. Without juga hanya membolehkanmu terhubung dengan satu orang saja, jadi kamu tak perlu khawatir pasanganmu akan menggunakan aplikasi tersebut bersama orang lain. Yang menarik, kamu bisa menambahkan aplikasi ini pada Today View sehingga ketika kamu membuka panel notifikasi, foto si dia akan ikut terlihat di panel. So cute!

    Tersedia di: App Store

    Harga: Gratis


    6. WhenDo


    Kalau kamu dan pasanganmu berada di zona waktu yang berbeda, WhenDo bisa menjadi opsi aplikasi yang menarik karena aplikasi ini akan menunjukkan waktu lokal di tempat pasanganmu tinggal. Tentu saja kamu bisa mengira-ngira waktu di tempatnya tinggal, namun WhenDo akan melakukannya dengan cara yang lebih cute—kamu akan melihat foto si dia beserta dengan waktu yang tertera di pinggir foto. Dibanding melihat World Clock di ponsel (sooo boring) cara ini tentu lebih cute.

    Tersedia di: App Store

    Harga: Gratis


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. App Store / Play Store / Cosmopolitan US / John Francis)