Lifestyle

10 Daftar Lagu Indie Thailand yang Wajib Kamu Dengar!

  by: Hendry Leo       25/5/2020
  • As you know, mendengarkan musik indie kini menjadi sebuah hobi baru yang tengah digandrungi beberapa anak muda masa kini terutama di Indonesia. Hal ini pun membuat para musisi indie di Indonesia menjadi merasa lebih dihargai karya mereka, hal ini tentu menimbulkan rasa bangga dan usaha untuk selalu aktif memproduksi lagu terbaru, membuat banyak acara seru, dan tampil di beberapa festival musik baik di Indonesia maupun luar negeri. Mulai dari grup band indie rock, Reality Club, lalu ada Baskara Putra dengan genre indie alternative nya yang khas, hingga penyanyi dengan suara nan lembut , Nadin Amizah. Mereka merupakan beberapa musisi indie lokal yang sedang bersinar saat ini. 





    Well, tak hanya di Indonesia saja, jika kamu penikmat musik indie sejati, coba lirik beberapa musisi lokal di luar negeri yang tak kalah seru, lho. Seperti di Thailand, banyak musisi indie mereka yang memiliki musik unik dan keren untuk didengar, salah satunya yang tidak asing adalah Phum Viphurit. Bahkan Phum sendiri sudah tercatat lebih dari 3 kali tampil di Indonesia. Selain dirinya, ada banyak juga lagu dari musisi indie Thailand yang tak boleh kamu lewatkan. Jika penasaran, yuk simak 10 daftar lagu indie thailand yang wajib kamu dengar!

    1. Phum Viphurit - Lover Boy

    Bagi kamu para penikmat musik indie, lagu ini pasti sudah tidak asing lagi. Yup, meskipun liriknya terbilang patah hati, namun musiknya dikemas dengan sangat ceria dan ear catchy. Cocok untuk kamu dengarkan untuk meningkatkan mood!


    2. Numcha - Dirty Shoes

    Meskipun single nya baru dirilis dua, yakni Dirty Shoes dan Keep Cold, namun aliran musiknya yang terinspirasi dari musik Jepang yang fun dibalut instrumen musik retro ini mampu membius semua orang yang mendengarkannya. Lagu ini merupakan salah satu karyanya yang wajib kamu dengarkan, suara Numcha yang seksi tampak sempurna didukung oleh instrumen musik yang khas.


    3. Scrubb - Everything

    Meskipun Scrubb terbilang sudah lama di industri musik, namun eksistensi duo band bergenre pop indie ini tetap bertahan hingga sekarang! Lagu Everything adalah satu lagunya yang banyak didengar dan bisa jadi playlist kamu di malam hari saat bersiap untuk tidur.


    4. Mints - Lovephobia

    Duo band yang terdiri dari dua anak muda ini tak hanya memiliki musik indie alternative yang unik, namun juga penampilan retro mereka yang khas. Lovephobia adalah salah satu lagu mereka yang wajib kamu dengar! Tak hanya itu, kamu juga bisa intip musik videonya yang begitu kental dengan era 80-an.


    5. Plastic Plastic - With Me

    Musisi yang terdiri dari dua personel ini memiliki banyak penggemar di Thailand. Sang vokalis terkenal dengan suara yang lembut, ditemani instrumen musik yang manis sehingga asik untuk didengar. Salah satu lagu mereka yang terkenal adalah, With Me. Pada lagu ini, kamu akan merasakan nuansa yang manis dan segar pada setiap lantunan lagu sehingga meningkatkan aura positif kamu.




    6. Fellow Fellow - Panic

    Jika kamu pencinta musik indie dengan nuansa yang romantis, coba dengarkan lagi dari Fellow Fellow yang baru dirilis bulan April lalu. Cocok kamu dengarkan saat bersama si dia.


    7. Lemon Soup ft. Plastic Plastic - แล้วเขาจะกลับมาไหม? (Then He Will Come Back?)

    Mengawali aktivitas kamu dengan mendengarkan musik ballad nan menenangkan seperti lagu ini. Harmonisasi antara warna vokal Lemon Soup dan Plastic Plastic sangat indah sekali!


    8. Mild - I Got You

    Memiliki warna musik yang ceria sehingga sangat cocok untuk kamu dengarkan saat sedang down.


    9. The Toys - ลาลาลอย (100%)

    Dirilis tahun 2018 yang lalu, musik video 100% dari The Toys bahkan telah disaksikan lebih dari 100 juta penonton hingga saat ini. Tak hanya warna musik indie pop, ia pun menyisipkan nuansa hip hop ke dalam lagunya ini. So chill and relax!


    10. Anatomy Rabbit - Udon Town

    Tak hanya nuansa dreamy pop yang asik untuk didengar pada lagu bertajuk Udon Town, Anatomy Rabbit juga memiliki sense of fashion yang terbilang stylish dengan nuansa retro. Super cool!



    (Teks: Hendry Leo/ Foto Opening: @phumviphurit, @hewantscoffeebutiamtea, @plasticplastic.music, @wearemints/ Ilustrasi: Puspa)