Lifestyle

7 Fakta Menarik Mini Album Kedua Baekhyun EXO, 'Delight'!

  by: Giovani Untari       27/5/2020
    • Pada tanggal 25 Mei 2020 silam, Baekhyun EXO resmi merilis mini album keduanya yang berjudul 'Delight'.
    • Mini album milik sang vokalis utama EXO tersebut ternyata memiliki sejumlah fakta unik yang wajib untuk kamu simak, girls!


    Terhitung nyaris 10 bulan sejak mini album pertamanya 'City Lights' dirilis, Baekhyun EXO akhirnya kembali menyapa para penggemarnya lewat mini album keduanya bertajuk 'Delight'. Mini album yang dirilis tepat tanggal 25 Mei 2020 tersebut langsung mendapat antusiasme yang tinggi dari para EXO-L yang telah merindukan suara merdu yang khas milik seorang Byun Baekhyun.

    Dan bukan Baekhyun namanya jika tidak membawa sesuatu yang baru dan berbeda dalam mini album keduanya tersebut, girls! Jadi secara spesial, Cosmo telah merangkum 7 fakta menarik di balik mini album kedua Baekhyun EXO berjudul Delight tersebut. Time to find out:




    1. Mini Album 'Delight' Terdiri dari 3 Versi


    Kali ini Baekhyun EXO membawa tiga buah versi dari mini album 'Delight' yaitu versi: Cinnamon, Honey, dan Mint. Masing-masing versi memiliki lagu yang sama hanya saja berbeda dari segi cover dan konsep foto yang ada di dalamnya. Cinnamon version hadir dengan membawa vibes yang lebih seksi dari seorang Baekhyun, sedangkan Honey version lebih memiliki imej Baekyun yang witty dan menggemaskan. Untuk Mint version Baekhyun pun bertransformasi menjadi sosok yang lebih mature dan polished. 

    Masing-masing album akan terdiri dari sebuah booklet, folded poster, postcard, message card, photo card, sticker, dan CD. So, Baekhyun stans dan EXO-L sudah kah kamu menentukan ingin membeli versi yang mana?


    2. Arti Di Balik Nama 'Delight'




    Ternyata pemberian nama album 'Delight' memiliki sebuah cerita tersendiri, babes! Seperti yang kita tahu bahwa di awal debut EXO, grup naungan SM Entertainment tersebut memiliki konsep superpower. Dan Baekhyun sendiri memiliki superpower berupa light dan mampu mengendalikan cahaya. Dikutip dari situs Soompi, Baekhyun menginginkan judul yang tetap memiliki kata "LIGHT" seperti superpower miliknya untuk nama albumnya tersebut. Ia pun akhirnya memilih "DELIGHT" untuk judul mini album keduanya yang didefinisikan sebagai suatu kebahagiaan. Baekhyun berharap mini album keduanya itu dapat membawa banyak kebahagiaan bagi yang mendengarkannya.

    FYI babes, kata Light tersebut juga sempat menjadi nama mini album perdananya yaitu "CITY LIGHTS". 


    3. Memiliki 7 Buah Lagu




    Mini album 'Delight' milik Baekhyun EXO terdiri dari 7 buah lagu, yaitu: Candy, R U Ridin'?, Bungee, Underwater, Poppin', Ghost, serta Love Again. Sedangkan Candy terpilih menjadi single utama dari mini album 'Delight'. Masing-masing lagu dalam mini album tersebut membawa vibes pop R&B yang fresh, witty, serta dan trendy. Kamu pun akan mendengar bagaimana pria kelahiran 6 Mei 1992 tersebut semakin mengasah kemampuan teknik vokalnya dalam lagu-lagu di album terbarunya tersebut. Baekhyung jjang!



    4. Digarap oleh Banyak Musisi Handal




    Fakta unik di balik mini album Delight milik Baekhyun selanjutnya adalah album ini turut didukung oleh banyak musisi handal pada proses penggarapannya. Salah satunya Kenzie yang merupakan seorang songwriter profesional yang telah banyak menciptakan lirik-lirik untuk berbagai lagu hits bagi grup SM Entertainment dan EXO. Untuk mini album ini Kenzie membuat tiga lirik untuk lagu Candy, R U Ridin'? dan Poppin'. 

    Sejumlah musisi seperti Mike Daley dan Mitchell Owens juga membantu untuk menggarap lagu Candy. Salah satu karya Mike Daley yang terkenal tentu saja lagu Mr. Mr milik Girls' Generation. Sedangkan Mitchell Owens adalah seorang komposer film dan produser yang telah banyak bekerja sama dengan musisi papan atas seperti Justin Timberlake, Chance The Rapper, Chris Brown, dan SHINee.




    5. Pre-Order Albumnya Memecahkan Rekor!






    The power of Baekhyun! Jauh sebelum dirilis, mini album Delight bahkan sudah mendapat antusias yang begitu tinggi. Angka pre-order untuk mini album Delight sendiri mencapai angka 732.297 pesanan. Angka tersebut bahkan menciptakan rekor baru dari angka penjualan mini album perdana Baekhyun, City Lights sebesar 576.000 lebih penjualan. Wow so cool!


    6. Mendominasi Chart Musik Streaming di Korea Selatan




    Tidak hanya urusan pre-order album fisik yang terbilang sukses, lagu-lagu dalam mini album Delight juga ikut mendominasi sejumlah chart musik streaming di Korea Selatan. Lagu Candy berhasil menduduki posisi nomor 1 dalam chart Melon, Soribada, Genie, dan Bugs pada tanggal 26 Mei silam. Kabar baik ini pun sempat Baekhyun unggah dalam akun Instagram pribadinya @baekhyunee_exo. Congratulations Baekhyun, so proud of you!


    7. Koreografi Candy Diciptakan oleh Kasper




    Bagi para SM stans, nama Kasper pastinya juga tak asing lagi bukan? Yups, koreografer tampan yang sering menciptakan berbagai dance apik untuk grup di bawah naungan SM Entertainment tersebut juga ternyata turut andil dalam mini album Delight. Bersama dengan Baekhyun, Kasper bekerja sama membuat koreografi untuk lagu Candy. Hasilnya kamu bisa melihat bagaimana lagu Candy tampak begitu perfect dengan hint-hint gerakan freestyle yang breathtaking. Kasper pun sempat mengunggah video #CandyChallenges bersama Baekhyun melalui akun TikTok miliknya @kasper0524.





    Tonton juga MV 'Candy' milik Baekhyun EXO berikut ini:



    (Giovani Untari / Images: Dok. SM Entertainment)