Beauty

Contek 10 Gaya Rambut Kuncir Setengah Atas Ini!

  by: Astriana Gemiati       27/5/2020
    • Butuh ide untuk gaya rambut ikat kamu?
    • Cosmo berikan 10 ide gaya rambut kuncir setengah atas yang patut kamu coba.


    Siapa yang tidak menyukai gaya rambut anti gerah ini! Yup, rambut kuncir satu atas bisa dibilang sebagai penyelamat ketika kamu alami bad hair day, poni kepanjangan, ataupun hanya sekedar ingin tampil gaya. 




    Kamu bisa menggunakan bantuan aksesori rambut seperti jepit bertekstur, ikat rambut kain, atau cukup dengan karet elastis yang sederhana. Cosmo telah mengumpulkan 10 ide rambut kuncir satu atas yang bisa contek sebagai referensi gaya kamu. Simak!


    #1. Dengan menggunakan sedikit hairspray, sisir besar, dan tarik setengah rambut kebelakang kemudian ikat, lalu tata rambut secara acak. Kamu akan terlihat cantik sama seperti Vanessa Hudgens.


    #2. Sederhana namun efektif! Ambil rambut keriting kamu menjadi kuncir kuda setengah tinggi, setengah turun, lalu kencangkan di bagian atas kepala kamu.


    #3. Jika kamu perhatikan dengan teliti, kamu dapat melihat bahwa ikatan ini bukan hanya satu bagian rambut yang disisir dan dijepit kebelakang, namun sebenarnya ini ada dua bagian. Tambahkan aksesori pita kecil untuk kesan mewah!


    #4. Buat kuncir setengah atas dengan ikatan cepol, namun sebelumnya pastikan kamu menggunakan straight iron untuk membuat rambut kamu terlihat lurus dan tertata rapi. Akhiri dengan sematkan aksesoris pin bintang dan jepit permata aksen kilau. 


    #5. Tampilan untuk akhir pekan yang sempurna! Ikat ponytail yang terkesan acak dan membiarkan sisa rambut kamu terlepas.




    #6. Bantuan hair mousse dan flat iron pada rambut, tampilan kuncir setengah atas ini akan tampil elegan jika disandingkan dengan gaun hitam favorit kamu. 


    #7. Inspirasi gaya boho, rambut kuncir setengah atas akan tampil menarik dengan jalinan kepang pada sisi kanan dan kiri, serta bunga lavender palsu yang diletakkan secara acak pada rambut messy kamu.


    #8. Tampil beda dengan membuat rambut kuncir setengah atas model space buns. Yang perlu kamu lakukan adalah belah tengah rambut, lalu ambil sisi rambut kamu lalu buat cepol tinggi. Lakukan hal yang sama pada sisi selanjutnya. Setelah itu, sisir dan blow rambut dengan teknik keluar.Cosmo love!


    #9. Tampilan ini sering diterapkan banyak para influencer maupun selebriti. Selain mudah untuk diaplikasikan, sentuhan beach wave yang terkesan acak dengan gaya ikat scrunchie selalu punya poin plus untuk tetap tampil gaya.


    10. Terkesan effortless: belah tengah rambut kamu, lalu ambil masing-masing sisi samping rambut, kemudian putar hingga ke ujung rambut, setelah itu ikat. Simpel! 




    ( Astriana Gemiati, Image: Dok. Instagram, Layout: Dyah Puspasari )