Beauty

Cara Mudah Gigi Hadid Membuat Bibirnya Tampak Lebih Tebal

  by: Shamira Priyanka Natanagara       28/5/2020
  • Supermodel Gigi Hadid tidak banyak bersuara selama masa pandemi virus corona ini, terutama setelah pengumuman bahwa ia hamil anak pertama dengan Zayn Malik—dan, sejujurnya, we've missed her!

    Sang adik Bella telah, sampai sekarang, telah menunjukkan berbagai hal yang ia lakukan selama self-quarantine, seperti memotong poninya sendiri pada bulan lalu (bergabung dengan Alexa Chung dan banyak seleb lainnya yang menata rambut sendiri di rumah). 



    Namun Gigi akhirnya kembali tampil pada 20 Mei kemarin via sesi Instagram Live bersama global makeup artist Maybelline Erin Parsons. Mereka menunjukkan tutorial makeup bernuansa natural-glam, menggunakan beragam elemen dari tampilan yang pernah mereka buat bersama sebelumnya.

    Sepanjang tutorial, Gigi membagikan beberapa tips makeup dan skincare yang sungguh bermanfaat, memberi tahu para penonton cara ia meraih tampilan kulit yang glowing dan lembut, dan membuat bibir tampak penuh (apakah kamu tahu bahwa ia merasa mengaplikasikan foundation pada telinga itu sangat penting?). 

    Menjelang akhir sesi Instagram Live, begitu ia mulai menghiasi area bibir, Gigi mengajari Erin trik andalannya untuk meraih tampilan bibir yang penuh dan kenyal. Pada dasarnya, Gigi menggunakan dua lip liner yang berbeda. Berikut adalah tutorial mendapatkan bibir yang lebih tebal ala Gigi:

    1. Setelah menggunakan lip balm, Gigi menggambar outline bibir sesuai dengan bentuknya menggunakan lip liner berwarna nude—warna 'my lips but better'. 
    2. Kemudian ia menghaluskan warna lip liner dengan menepukkan bibir bagian atas dengan bibir bagian bawah, membuat ilusi dengan mengaburkan garis outline bibir aslinya.
    3. Selanjutnya, ia menggunakan lip liner berwarna mauve dan mengkontur bibirnya dari sudut bibir hingga ke tengah bibir bagian bawah. Ia mengosongkan sedikit ruang di tengah, menciptakan highlight yang membuat bagian tengah bibirnya tampak lebih tebal.
    4. Lalu ia menepuk bibir menggunakan ujung jari untuk menghaluskan warna.


    Catatan: trik ini tampak menawan saat video call karena lensa kamera dan lighting yang terang memperhalus garis outline kita. 

    Gigi menggunakan lip liner Maybelline Colourshow dalam shade Nude Whisper dan Magnetic Mauve, tapi sebaiknya kamu memiliki warna lip liner yang mirip dengan warna alami kulitmu untuk langkah pertama, dan warna yang sedikit lebih gelap (dan memiliki undertone yang sesuai) untuk contouring

    Simak tutorial Gigi berikut ini, dimulai pada sekitar 1:04:





    Trik ini sempurna karena meski tanpa lipstik atau lip gloss dapat menciptakan dimensi di area bibir. It's the perfect no makeup makeup!




    Meskipun begitu, Gigi memilih untuk menggunakan lipstik berwarna mauve untuk melengkapi riasan wajahnya. Ia berhasil membuat riasan wajah yang cantik, tapi wajar saja—dari beberapa anekdot yang ia ceritakan selama sesi tersebut, sepertinya ia cukup sering merias wajahnya sendiri. Bahkan ia sempat membahas sebuah tantangan (yang agak seram, TBH) yang terkadang dilakukannya dan Erin ketika syuting:

    "Ketika kamu di lokasi syuting untuk waktu yang lama, kamu mencari cara untuk membuat suasana asyik dan berbeda. Kami memiliki tantangan kecil... Ia akan merias satu mata atau satu sisi wajah saya, kemudian saya menirunya pada sisi lain dan melihat jika saya berhasil melakukannya." Wow!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/GigiHadid)