Fashion

5 Brand Sneakers Lokal Pilihan Cosmo yang Wajib Kamu Tahu!

  by: Hendry Leo       28/5/2020
  • Perkembangan industri fashion di Indonesia saat ini semakin meningkat. Banyak label fashion lokal bermunculan dan menawarkan produk berkualitas dengan desain mengikuti tren masa kini. Hal ini pun menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk membeli produk buatan dalam negeri. Tak hanya harganya yang jauh lebih terjangkau, secara tidak langsung kamu juga berkontribusi mendukung bisnis lokal dan meningkatkan kesejahteraan para pekerja lokal, lho





    Salah satu item yang hingga saat ini digandrungi adalah sneakers. Item ini memang jadi favorit semua kalangan karena sifatnya yang timeless dan dapat menopang gaya kamu jadi lebih keren dengan tampilan apapun. Tak hanya brand-brand luar yang terkenal dengan koleksi sneakers nya, kini kamu pun bisa melirik brand-brand sneakers lokal yang semakin inovatif dan trendi. Penasarankan ada brand apa aja? Berikut Cosmo berikan referensi 5 brand sneakers lokal yang wajib kamu tahu!

    1. Compass

    Berdiri sejak tahun 1998, brand asal Bandung ini masih tetap eksis dan menjadi favorit anak muda saat ini. Berbagai kolaborasi pun telah ia lakukan sehingga menarik atensi para pencinta sneakers tanah air. Compass memang terkenal dengan desainnya yang memadukan kesan klasik dan modern dibalut material kanvas dan rubber. Salah satu ciri khas Compass adalah memiliki garis putih yang dilambang sebagai gazelle, yakni jenis binatang yang melambangkan kecepatan dan terus melaju kedepan.



    2. Thanksinsomnia

    Tak hanya terkenal dengan koleksi busananya yang trendi, Thanksinsomnia juga mengeluarkan ragam item aksesori bahkan home essentials dengan signature khas label tersebut. Salah satunya adalah sneakers mereka yang terkenal dengan kesan klasik dan vintage. Thanksinsomnia pun pernah merilis sepatu hasil kolaborasinya dengan beberapa merk lokal lainnya, seperti Queen Beer Jeans. Selain nyaman dan menarik untuk dilihat, sneakers dari Thanksinsomnia ini juga bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.



    3. NAH Project

    NAH Project, 2 tahun belakang ini begitu viral karena menjadi salah satu brand sepatu favorit presiden Indonesia, Jokowi. Beliau beberapa kali memang kerap tampil mengenakan sneakers tersebut sekaligus bertujuan untuk mempromosikan brand lokal anak bangsa. Label ini memang terkenal dengan desainnya yang sporty sekaligus kasual sehingga dapat dikenakan kemanapun. Memiliki material yang lembut dan lentur, membuat sneakers dari koleksi NAH Project cocok dikenakan saat beraktivitas sehari-hari.





    4. Saint Barkley

    Label sepatu asal Bandung yang satu ini memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan mereka pun berhasil menembus pasar global. Desain vintage dengan ragam warna dan jenis sepatu yang kekinian, membuat Saint Barkley jadi salah satu label sepatu yang menarik perhatian.



    5. Geoff Max Footwear

    Jika melihat secara sepintas, sepatu Geoff Max Footwear (GMX) seperti brand sepatu asal luar negeri yang sudah familiar bagi para pencinta sneakers. Dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, kamu bisa memilih sepatu sesuai dengan varian warna, polesan motif artsy, dan jenis yang akan membuat penampilan kamu jadi semakin keren!




    (Teks: Hendry Leo/ Sumber: tokopedia.com/ Foto: @sepatucompass, @thanksinsomnia, @nah.project, @saintbarkley/ Ilustrasi: Rhani)