Fashion

Tips Padu Padan Memakai Luaran Untuk di Rumah

  by: Dheniel Algamar       28/5/2020
  • Selama PSBB semua aktivitas kebanyakan dikerjakan di rumah, mulai dari menyelesaikan pekerjaan kantor, meeting, dan masih banyak lagi. Berpenampilan nyaman memang pilihan paling tepat saat di rumah, namun pasti ada momen-momen penting yang mewajibkan kamu untuk tampil lebih rapi terutama saat harus video call. Oleh karena itu, kehadiran luaran sangat dibutuhkan untuk mengelevasi aksi agar tidak tampil terlalu kasual. Lalu luaran apa yang kamu butuhkan dan bagaimana cara padu padannya? Simak tips padu padan luaran untuk di rumah dari Cosmo berikut!





    (1. Blazer, Zara, Rp999.900,-. 2. Blazer, Zara, Rp999.900,-. 3. Blazer, Zara, Rp999.900,-.)

    BLAZER

    Blazer warna basic atau rona natural bisa jadi pilihan pas untuk tampil dengan luaran di rumah. Pilih material nyaman dan tidak tebal seperti katun atau linen agar tidak gerah. Padukan blazer dengan T-shirt, slip dress, crop top dan tube top agar tetap terasa nyaman dan tidak tampak rapi berlebihan. Pastikan untuk mengancingkan blazer kamu jika mengenakan atasan bermodel pendek seperti crop top. Untuk bawahan, kamu bisa memakai celana atau rok bermodel longgar yang tentunya dengan material adem.



    (1. Jaket denim, Stradivarius, Rp699.900,-. 2.Jaket denim, Stradivarius, Rp699.900,-. 3. Jaket denim, Stradivarius, Rp559.900,-.)

    JAKET DENIM

    Jaket denim kembali tren di musim panas ini! Jaket denim yang kasual bisa mengelevasi tampilan santai kamu jadi lebih gaya. Luaran ini bisa dijadikan pilihan saat hendak video call di momen lebih relaks bersama sahabat atau kerabat kantor. Lalu bagaimana cara padu padan luaran berikut? Coba padankan bersama gaun bermaterial katun dengan motif animal print untuk aksi lebih seksi saat kencan virtual. Untuk gaya understated, padankan luaran denim ini dengan crop top dan celana jogger, pilih nuansa pastel agar hasilnya lebih trendi. Selain itu, jaket denim juga sangat cocok dipadukan bersama hot pants untuk mengusung gaya musim panas yang totalitas. Pilih model luaran yang oversize agar penampilan tampak kekinian. 




    (1. Oversized sweater, Bershka, Rp239.900,-. 2. Oversized sweater, Bershka, Rp299.900,-. 3. Preppy sweater, Bershka, Rp239.000,-.)

    SWETER

    Luaran ini kini muncul dengan model yang beragam. Tak hanya bisa dikenakan sebagai luaran, sweter pun nyaman dikenakan tanpa ditumpuk oleh atasan lain. Lalu jenis sweter seperti apa sih yang kini sedang tren? Tengok beberapa referensi dari Cosmo berikut. Model oversized kini tengah jadi favorit. Kamu bisa mengenakannya seperti sebuah gaun! Untuk gaya yang lebih slouchy, pilih sweter oversized dan padukan bersama rok denim. Agar siluet tubuh kamu pun tetap terlihat, pastikan untuk memasukkan sweter ke dalam rok dan kenakan ikat pinggang. Gaya lain yang bisa kamu coba, padukan sweter berdetail kerah dengan rok mini lipit. Gaya ini bisa kamu aplikasikan saat kerja dan ketika video call meeting bersama klien. Love!


    (1. Jaket, Pull and Bear, Rp559.900,-. 2. Jaket, Pull and Bear, Rp279.900,-. 3. Jaket, Pull and Bear, Rp559.900,-.)

    JAKET SPORTY

    Jaket bermaterial tipis kini bisa kamu temukan di setiap toko mode. Modelnya pun beragam, mulai dari yang berdetail kantong hingga dilengkapi oleh hoodie. Kesan sporty bisa kamu raih dengan luaran berikut. Saran Cosmo agar tampil lebih keren, pastikan kamu memadupadankan jaket sporty ini dengan padanan yang berlawanan. Sebagai contoh, tengok tampilan di atas. Jaket sporty akan tampak gaya saat dipadukan dengan rok mini dan t-shirt yang feminin. Selain itu luaran ini bisa juga menyulap aksi little black dress tampak lebih keren, lho. Ingin tampil bernuansa maskulin. Coba pandakan jaket sporty warna hijau army dengan celana senada dan atasan cokelat. Keren! Selamat mencoba tips padu padan luaran untuk di rumah berikut, ladies

    (Image: Dok. Zara, Stradivarius, Bershka, Pull and Bear)