Celebrity

Muda dan Berbakat, Ini 8 K-Pop Idol Kelahiran Tahun 2003!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/5/2020
  • Berapa usiamu pada tahun 2003? Mungkin pada tahun tersebut kamu baru memasuki SD, atau mungkin kamu sudah menginjak SMA, atau bahkan memulai kuliah. Well, Cosmo rasa tahun 2003 bagi para idol K-Pop berikut ini adalah tahun yang ekstra spesial, karena tahun tersebut adalah tahun kelahiran mereka. Yup.

    Tak disangka, kini orang-orang kelahiran 2003 sudah bisa debut sebagai idol K-Pop. Dan jika kamu berpikir, “OMG! Muda banget!?”, hmm… think again! Sebenarnya hal ini cukup wajar, karena para 2003 liners akan (atau sudah) berusia 17 tahun pada tahun 2020 ini. Kalau kamu penasaran dengan deretan idol K-Pop yang lahir pada 2003, coba simak daftar berikut ini. Get ready to feel old.




    Yuna ITZY

    Tanggal lahir: 9 Desember

    Yes, maknae alias personel paling muda dari girl group ITZY ini lahir pada tahun 2003. Sebelum debut sebagai idol, Yuna sempat tampil dalam video BTS Love Yourself Highlight Reel sebagai pasangan Jungkook, dan pada saat itu ia baru berusia 13 tahun. Yuna sendiri bergabung sebagai trainee JYP Entertainment setelah ia ‘ditemukan’ oleh seorang staf JYP di acara konser KBS Song Festival pada tahun 2015, yang berarti ia berusia 12 tahun pada saat itu. Wow!


    Jiheon fromis_9

    Tanggal lahir: 17 April

    Another maknae born in 2003! Personel termuda girl group fromis_9 ini juga lahir pada tahun 2003. Jiheon meraih posisi kedelapan dalam acara kompetisi Idol School, yang membuatnya berhasil debut sebagai salah satu dari sembilan personel fromis_9 yang terpilih lewat acara tersebut. Perempuan yang berzodiak Aries ini menjadi kontestan Idol School dan debut sebagai anggota fromis_9 saat berusia 14 tahun.


    Seongmin CRAVITY

    Tanggal lahir: 1 Agustus

    Tak hanya ITZY dan fromis_9 saja yang memiliki maknae kelahiran tahun 2003. Personel termuda dari boy group CRAVITY pun termasuk dalam deretan idol 2003 line. Grup naungan Starship Entertainment ini belum lama debut, lebih tepatnya pada bulan April 2020 kemarin, yang berarti Seongmin debut saat berusia 16 tahun. 


    Taeyoung CRAVITY

    Tanggal lahir: 27 Januari

    Selain Seongmin, personel CRAVITY yang satu ini juga lahir pada tahun 2003, hanya sekitar tujuh bulan sebelumnya. Kabarnya, tinggi Taeyoung mencapai 180cm, lho!




    Yujin IZ*ONE

    Tanggal lahir: 1 September

    Apakah kamu percaya bahwa Yujin baru berusia 15 tahun ketika ia berpartisipasi dalam acara kompetisi Produce 48? Dan apakah kamu percaya bahwa ia pun baru berusia 15 tahun ketika meraih ranking kelima dalam acara tersebut, dan ketika ia debut dengan IZ*ONE? Yes, Yujin memang salah satu personel IZ*ONE yang paling muda, tapi pencapaiannya sudah cukup banyak—bahkan ia adalah salah satu kontestan paling muda yang pernah tampil dalam acara King of Masked Singer


    Kangmin VERIVERY

    Tanggal lahir: 25 Januari

    Boy group VERIVERY, yang berada di bawah naungan JellyFish Entertainment, juga memiliki personel kelahiran tahun 2003, yaitu Kangmin. Sama seperti Yuna, Jiheon, dan Seongmin, Kangmin adalah maknae grupnya. Bahkan personel VERIVERY lainnya seringkali memanggil ‘Kangnaengi’, gabungan dari namanya (Kangmin) dan posisinya (maknae). 


    Sohee Rocket Punch

    Tanggal lahir: 14 Agustus

    Nah, personel girl group Rocket Punch ini bukanlah seorang maknae (personel termuda mereka lahir pada tahun 2005!), tapi ia adalah personel kedua paling muda. Sebelum debut sebagai personel Rocket Punch, Sohee sempat mewakili agensinya, Woolim Entertainment, dalam acara kompetisi Produce 48. Sohee yang pada saat itu baru berusia 15 tahun tidak berhasil memasuki jajaran 12 besar. Ia dieliminasi pada episode kesembilan dan meraih ranking ke-43 dari 96.


    Doyoung TREASURE

    Tanggal lahir: 4 Desember

    Sebenarnya Doyoung belum resmi menjadi idol—ia adalah salah satu dari 12 trainee YG Entertainment yang direncanakan akan debut sebagai boy group TREASURE tahun ini. Meskipun belum debut, wajahnya yang imut sudah menarik perhatian banyak fans. Apakah kamu siap untuk melihatnya debut sebagai personel TREASURE? We surely can’t wait!


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dyah Puspasari / Images: Dok. Instagram/itzy.all.in.us, Instagram/officialfromis_9, Instagram/cravity_official, Instagram/official_izone, Instagram/the_verivery, Instagram/official_rcpc_, Instagram/yg_treasure_official)