Love & Sex

Ups, Ini 12 Tanda yang Tunjukkan Pacar Kamu Sedang Berbohong

  by: Alvin Yoga       29/5/2020
    • Menurut ahli, ada beberapa tanda yang menunjukkan pacarmu sedang berbohong.
    • Perubahan tiba-tiba pada kepribadian sang pacar mungkin bisa menjadi tanda bahwa pacarmu sedang berbohong, atau mungkin selingkuh.


    Ragu apakah si dia sedang berbohong padamu? Tenang girls, menurut para ahli, ini 12 tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu mungkin saja sedang berbohong. Sudah siap? Baca sampai habis!




    1. Kamu tak masuk dalam daftar “Close Friends” di Instagram

    “Ada banyak aplikasi media sosial yang memungkinkan kita untuk membuat grup, atau daftar pertemanan yang berbeda. Namun Instagram memungkinkan kamu membuat daftar ‘close friends’ - yang tujuannya jelas berbeda dibanding group chat. Jika pasanganmu tidak memasukkan akunmu ke dalam daftar tersebut, hal ini bisa mengindikasikan si dia sedang berbohong di belakang kamu,” jelas relationship coach Jonathan Bennett, CEO dari Double Trust Dating.


    2. Ia tak membalas pesan Anda dalam jangka waktu yang lama

    You guys, it’s 2020. Siapa sih, yang bisa hidup tanpa melirik handphone-nya setidaknya tiap satu jam sekali? “Jika pasanganmu tak merespons dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa alasan yang meyakinkan, hal ini bisa mengindikasikan si dia berbohong—terutama jika biasanya mereka rajin bertukar pesan,” ujar Bennett.


    3. Si dia tiba-tiba menggunakan password dalam smartphone-nya, dan kamu tak tahu kodenya

    Kalau sebelumnya si dia tidak memasang kata kunci apapun, seharusnya tak ada alasan mengapa mereka membutuhkannya sekarang. “Pasangan kamu akan melontarkan beberapa alasan mengapa ia melakukan hal tersebut – yang tentu saja penjelasannya tak meyakinkan. Tanyakan apakah si dia akan menghapus kata kunci tersebut. Jika ia menjawab ya namun tak pernah benar-benar melakukannya, kamu patut curiga,” jelas Joe Flanagan, lead developer dari GetSongbpm.


    4. Ia sering tersenyum lebar atau tertawa kecil ketika membaca pesan di handphone-nya

    ...namun setelahnya ia tak menjelaskan kenapa ia bisa tersenyum lebar seperti itu. “Kalau ia tak berani menunjukkan pesan yang membuat ia tertawa seperti itu, bisa saja ini merupakan tanda bahwa ia baru saja mendapatkan pesan yang menarik dari seseorang...yang jelas saja bukan kamu...yang membuat si dia super-happy,” kata Bennett.


    5. Tiba-tiba saja berbuat baik dan melakukan sesuatu yang sweet

    “Mungkin tanda yang satu ini terdengar aneh dan sedikit paranoid, tapi terkadang ketika pasangan tiba-tiba saja berbuat baik dan melakukan sesuatu yang sweet tanpa alasan yang jelas, mungkin saja ia sedang berbohong padamu,” ujar terapis pernikahan dan keluarga, Lauren O’Connell. Bisa saja tanda ini berupa kiriman makan siang atau bunga – padahal ia tak pernah melakukannya sebelumnya – hingga sesuatu yang lebih ekstrem seperti memasang tato nama kamu.


    6. Perubahan yang mendadak dalam jadwal kesehariannya

    Semisal, ia memutuskan untuk ikut kelas yoga padahal ia tak pernah berolahraga sebelumnya. “Kamu patut untuk curiga,” ujar Lauren.




    7. Ia jadi tak banyak bercerita

    “Satu tanda yang mungkin saja menunjukkan bahwa ia sedang berbohong adalah pasangan kamu jadi tidak banyak mengobrol. Ini bisa saja terjadi karena si dia lebih tertarik untuk bercerita dengan orang lain dan mulai bosan dengan percakapan bersama kamu,” ujar penasihat pernikahan Wyatt Fisher, PhD.


    8. Ia mudah sekali marah

    Kalau si dia tiba-tiba mudah sekali tersulut karena hal-hal kecil, seperti ketika kamu membuatnya menunggu di mobil karena kamu mengambil sepatu, atau ketika kamu menghabiskan stok tisu di mobilnya demi menghapus bekas lipstik di bibir, “Ini bisa saja menjadi tanda,” terang Fisher.


    9. Tak ada kontak mata

    “Jika seseorang tak bisa menahan kontak mata dengan kamu, bisa saja karena ia merasa bersalah pada kamu,” ujar Anita Chlipala, terapi pernikahan dan keluarga.


    10. Kamu tak lagi mendengar cerita soal rekan kantornya, atau sahabat terdekatnya

    Hal ini terjadi karena ia sudah bercerita panjang lebar mengenai teman-teman terdekatnya pada orang lain. “Jika tadinya ia sering menyebut nama seseorang namun sekarang kamu hampir tak pernah mendengar nama tersebut, ini bisa jadi sebuah pertanda,” ujar Anita. P.S.: Jika si dia tiba-tiba saja sering menyebut nama seseorang, hal ini juga patut dicurigai.


    11. Ia membawa kamu ke tempat yang super-lux

    Hellooo! “Kalau pasangan kamu mulai memberikan kamu hadiah atau tiba-tiba mengajak kamu ke tempat yang oh-so-extra, ini karena si dia merasa bersalah dan bertingkah seolah-olah ia benar-benar mencintai kamu,” ujar relationship coach Sisanda CJ.


    12. Ia tiba-tiba saja lebih memperhatikan penampilan

    “Sebagai pasangan, pria biasanya kurang memperhatikan penampilan ketika mereka sudah merasa nyaman dengan status hubungannya. Jadi kalau si dia tiba-tiba saja ‘rajin’ membeli pakaian baru untuk tampil lebih baik, atau sekarang membutuhkan waktu ekstra untuk bersiap-siap sebelum pergi, kemungkinan ia menyembunyikan sesuatu,” ujar Chris Pleines, dating expert dari Datingscout.com.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. manueldelmoral_ on Unsplash)