Lifestyle

Dekorasi Tema Musim Panas untuk Segarkan Rumah

  by: Givania Diwiya Citta       30/5/2020
    • Kondisi pandemi COVID-19 membuat tradisi liburan musim panas tertunda.
    • Hadirkan vibes tropis ala musim panas ke dalam rumah lewat dekorasi ini.


    Hal ini memang menyedihkan untuk sementara, karena kemungkinan besar kita belum bisa bebas untuk berlibur tahun ini terutama saat musim panas menjelang. Tapi bukan berarti kita tidak bisa merayakan datangnya musim panas, lho. Bawa saja semua nuansa tropis dan musim panas itu ke rumah! Baik itu dekorasi yang akan kamu tempatkan di rooftop, di kamar, atau di halaman belakang rumah, daftar objek berikut ini bisa membuat kamu merasa sedang berada di sebuah oase, tambahan poinnya, kamu aman berada di rumah. Treat yourself, bb!




    Dinner Plates


    ZEN X Luna Maya, Tokopedia.com

    (Harga: Rp160.000,-)

    Ingin makan di luar rumah selayaknya sedang dinner alfresco di pinggir pantai? Sediakan beberapa piring makan berikut. Bisa digunakan untuk makan di luar ruangan, dan gambarnya yang berpola flamingo akan menambah mood musim panas kamu.


    Cover Seat


    Stiletto Living, Shopee.co.id

    (Harga: Rp95.000,-)

    Untuk menambah kesan musim panas, mengapa tak coba melapisi bangku makan kamu dengan kain pola bumerang ini? Suasana pantai yang 'menempel' pada bangku makan ini akan melengkapi sesi bersantap alfresco kamu di teras, seolah mentransportasi kamu sedang berada di pantai sambil bermain catch game.


    Hammock


    Solblekt, IKEA.co.id

    (Harga: Rp799.000,-)

    Apalagi yang kurang bernuansa musim panas kecuali dengan hadirnya ayunan tidur ini? Cocok dipasang di teras, halaman belakang, rooftop, atau jika kamu sangat-sangat homebody, di dalam kamarmu menghadap jendela. Apalagi dengan warnanya yang cerah, bersiap untuk menikmati hawa tropis langsung dari kediamanmu sendiri.


    Umbrella Beach


    Solblekt, IKEA.co.id

    (Harga: Rp799.000,-)

    Jika hammock sudah tersedia, pasangkan juga dengan payung pantai untuk mentransformasi summer space kamu kian nyata! Ah... berlindung dari sinar matahari tak pernah terasa relaks (dan stylish!) seperti ini.


    Throw Pillow


    Vivere, Viverecollection.com

    (Harga: Rp208.600)



    Jangan lupa tambahkan beberapa bantal saat kamu sedang bersantai di oase musim panas kamu di luar ruangan rumah. Bantal berpola flora dan alam ini akan membuat kamu menikmati sesi malas-gerak ataupun saat bersantai membaca buku di luar.


    Blanket


    Cayenne, Cayennehome.co.id

    (Harga: Rp442.500,-)

    Bawa vibes yang cozy ke dalam maupun luar ruangan dengan selimut berpola arsir dalam warna coral khas musim panas berikut. Psst, selimut ini juga cocok untuk sesi snuggle kamu di luar rumah, sambil mengamati langit malam berbintang.


    Wine Glass


    HAY, Lumikasa.com

    (Harga: Rp550.000,-)

    Tak ada yang bisa memisahkan suasana musim panas dengan segelas (atau lebih) wine. Coba nikmati Aperol Spritz kamu dengan gelas wine berdesain chic ini. Bahkan jika kamu menikmati wine di dalam rumah pun, gelas ini secara instan bisa menghadirkan suasana musim panas saat WFH. Cheers, you summer girl! 


    Bamboo Pot


    Kaffeböna, IKEA.co.id

    (Harga: Rp79.900,-)

    Saatnya ganti pot tanaman konvensional dengan material bambu! Material ini akan ampuh meredekorasi tampilan monoton menjadi chic, sekaligus terasa summer-ish. Just bring the green in!


    3D Puzzle


    Ace Hardware, Shopee.co.id

    (Harga: Rp34.900,-)

    Untuk menembus waktu selama menikmati musim panas di rumah, coba rangkai 3D puzzle berbentuk angsa ini. Selain membuat kamu jadi teringat kembali dengan alam luar, merangkai puzzle juga akan mengasah kreativitas kamu selama menghadapi masa-masa tak menentu. Feel the breeze inside your well-being too… 


    (Givania Diwiya / Images: Courtesy of products / Layout: Dyah Puspasari)