Beauty

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi dari Sunny Dahye

  by: Shamira Priyanka Natanagara       29/5/2020
  • Cosmo cukup paham, merawat kulit tipe kombinasi bukanlah hal yang mudah—sebagian kulit wajahmu cenderung berminyak, sedangkan area lainnya kering, sehingga mencari produk yang tepat untuk dua kondisi berbeda tersebut agak tricky. Namun kamu tidak sendirian, girls. Ternyata, YouTuber Sunny Dahye pun memiliki kulit kombinasi pada musim panas. Mengetahui hal ini, tentu saja Cosmo langsung penasaran dengan rutinitas perawatan kulitnya dan ingin tahu produk skincare mana saja yang ia sarankan untuk merawat kulit kombinasi. Mau tahu jawabannya? Berikut adalah rekomendasi produk skincare untuk kulit kombinasi dari Sunny Dahye:


    Vely Vely Artemisia Balance Spot Pads




    Langkah pertama yang Sunny lakukan untuk merawat kulit wajah pada malam hari adalah menggunakan toner pad, yaitu lembaran kapas yang telah direndam dalam cairan toner sehingga lebih mudah untuk digunakan. 

    Salah satu toner pad favorit Sunny adalah Artemisia Balance Spot Pads dari Vely Vely. Bahan kandungan utama produk ini adalah ekstrak tanaman artemisia yang berfungsi untuk menenangkan kulit. Terutama untuk para pemilik kulit berjerawat, Sunny merekomendasikan produk ini karena bagus untuk merawat kulit yang meradang. Dan selain sebagai toner, Sunny juga menyarankan untuk menggunakan toner pad ini sebagai sheet mask pada area yang membutuhkan perawatan ekstra.

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp468.683,-.


    Cosrx One Step Moisture Pad


    Sunny’s holy grail product! Ia menyukai One Step Moisture Pad dari Cosrx karena manfaatnya yang beragam. Produk ini mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, serta bagus untuk melembapkan kulit berkat kandungan hyaluronic acid dan ekstrak propolis, dua bahan kandungan yang bersifat moisturizing. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp285.000,-.


    Then I Met You The Giving Essence


    Next, Sunny memastikan kulit wajahnya mendapatkan nutrisi yang cukup dengan mengaplikasikan essence. Then I Met You The Giving Essence menjadi pilihannya karena bersifat anti-aging, bagus untuk menghidrasi kulit, dan diperkaya dengan bahan kandungan yang ia sukai, yaitu galactomyces

    Galactomyces adalah hasil fermentasi dari jamur yang mampu mengurangi munculnya garis-garis halus pada kulit serta mencerahkan kulit wajah. So kalau kamu sedang mencari essence yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dini, Sunny merekomendasikan produk yang mengandung galactomyces


    Rovectin Aqua Activating Serum


    Untuk serum wajah, Sunny menggunakan Rovectin Aqua Activating Serum untuk menjaga hidrasi kulit. Serum ini diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid dan ekstrak ressurection plant yang dapat meningkatkan kadar air pada kulit. Menurut Sunny, produk yang mengandung hyaluronic acid dan bersifat hydrating bagus untuk melengkapi perawatan kulit anti-aging, karena mampu membuat kulit lebih lembut dan kenyal. 

    Where to buy? StyleKorean Indonesia



    Harga: Rp700.000,-.


    Vely Vely Yuja C-Tamin Cream


    Setelah serum, Sunny mengoleskan krim pada wajah. Ia menggunakan Vely Vely Yuja C-Tamin Cream yang kaya akan vitamin C. Sunny mengatakan bahwa vitamin C dibutuhkan untuk menghindari kulit wajah kusam, dan produk ini menawarkan tekstur ringan yang cepat menyerap pada kulit, sehingga tergolong aman untuk digunakan para pemilik kulit kombinasi atau berminyak. 

    Where to buy? Shopee

    Harga: Rp652.080,-.


    Cosrx Advanced Snail Peptide Eye Cream


    Sunny mengaku bahwa dirinya bukanlah penggemar berat eye cream, tapi belakangan ini ia rutin memakai Advanced Snail Peptide Eye Cream dari Cosrx untuk menjaga kelembapan dan mengencangkan kulit di area mata. Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa produk ini mengandung lendir siput yang dikenal bagus untuk menjaga elastisitas kulit. 

    Sunny merekomendasikan krim mata yang satu ini karena teksturnya yang terbilang ringan. Kulit pada area mata lebih tipis dan sensitif, maka ia menyarankan untuk menghindari krim mata yang bertekstur berat atau tebal agar kulit di bawah mata tidak mudah mengendur. Hmm… interesting!


    Maska Company Neck Serum in Mask Ample Spray 


    Langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit Sunny pada malam hari adalah mengaplikasikan krim khusus leher. Sunny menggunakan Neck Serum dari Maska Company yang berupa spray, sehingga mudah diaplikasikan secara merata pada bagian leher. Ia mengatakan bahwa produk ini mampu membantu mengurangi garis-garis halus pada leher dan menjaga kondisi kulit pada area leher.


    Psst… Sunny masih punya rekomendasi produk lain, lho! Tonton video ini untuk melihatnya dan menyaksikan cara Sunny melakukan rutinitas skincare pada malam hari:


    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Rhani Shakurani / Images: Dok. Vely Vely, Cosrx, Rovectin, Instagram/MaskaCompany)