Celebrity

Timeline Lengkap Perselisihan Kate Middleton & Meghan Markle

  by: Alvin Yoga       31/5/2020
  • Kate Middleton dan Meghan Markle dikabarkan tidak memiliki hubungan yang baik.

    Berikut adalah sejarah perselisihan antara kedua pasangan royal tersebut dan mengapa mereka bertengkar.




    Meghan Markle dan Kate Middleton belakangan ini banyak mengisi berita, dan kamu mungkin penasaran apa sebenarnya penyebab perselisihan antara mereka berdua. Jujur, seberapa banyak yang kamu tahu? Cosmo mencatat perselisihan ini sebenarnya sudah berlangsung selama dua tahun, yaitu sejak setelah Meghan menikah, dan tak ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa perselisihan antar keduanya akan berhenti.

    Honestly, it's exhausting. Berikut ini adalah sejarah dari drama tersebut—dan ketahuilah bahwa "sumber-sumber" yang menyampaikan berita ini mungkin telah menambahkan sedikit bumbu drama. Grab your popcorn and enjoy this article!


    24 NOVEMBER 2018

    Meghan dan Harry memutuskan untuk meninggalkan Kensington Palace dan pindah ke Frogmore Cottage, rumah mereka di Inggris, dan sumber-sumber mengatakan bahwa drama antara pasangan Sussex dan Cambridge menjadi penyebab keluarnya Harry dan Meghan. "Ada sedikit ketegangan antara William dan Harry. Kini, Harry dan Meghan memutuskan untuk tidak ingin tinggal bersama William dan Kate, dan mereka ingin tinggal sendiri."


    27 NOVEMBER 2018

    Seorang sumber membeberkan berita yang mengejutkan pada The Telegraph: Dua sumber berbeda berkata bahwa Kate "pergi sambil menangis setelah ia melakukan fitting dress untuk Princess Charlotte." Penasaran? Mari lanjut.


    1 DESEMBER 2018

    The Sun merilis sebuah berita yang mengatakan bahwa Meghan dan Kate sedang "bertengkar hebat" setelah Meghan berbuat kasar pada salah satu staf Kate. Pada kesempatan ini, pihak kerajaan akhirnya memutuskan untuk ikut campur dan berkata bahwa pertengkaran tersebut tak pernah terjadi.



    4 JANUARI 2019

    Us Weekly melaporkan bahwa Kate dan Meghan benar-benar bertengkar setelah perayaan Natal dan tahun baru, dengan seorang sumber mengatakan, "Kate mengatakan perasaannya bahwa ia merasa Meghan menggunakan dirinya agar ia bisa masuk dalam kerajaan," sementara Meghan memberitahu Kate bahwa ia merasa dilecehkan. Yikes.


    13 MARET 2019

    Foto Meghan dan Kate yang saling menempelkan pipi mereka ketika Commonwealth Day beredar, dan seorang sumber memberitahu Vanity Fair bahwa hal tersebut adalah suatu hal yang disengaja agar hubungan "baik" mereka tertangkap kamera. "Mereka berdua mungkin tak punya banyak kesamaan, namun Kate tak memiliki isu apapun dengan Meghan. Ia ingin mereka berdua bisa menjadi dekat, tak hanya demi kebaikan Harry namun juga karena pertengkaran antara kedua ipar kerajaan bukanlah suatu hal yang baik, dan Kate menyadari hal tersebut. Untuk Kate, ini adalah soal menjaga hubungan mereka tetap profesional dan ia berusaha untuk menunjukkan bahwa mereka akrab."


    29 MARET 2019

    Reporter khusus keluarga kerajaan, Katie Nicholl, mengatakan bahwa Kate dan Meghan telah "setuju" untuk berbaikan dan menjauhi segala macam drama. Ini yang Katie katakan pada Glamour:

    “Saya tahu bahwa Meghan dan Kate telah setuju untuk berbaikan, dan berusaha, agar saling bersikap ramah dan hangat pada satu sama lain di depan publik. Mereka berdua menyadari bahwa mereka tak perlu bertengkar. Hal tersebut bukanlah apa yang mereka inginkan."


    21 APRIL 2019

    Fans berkata bahwa William dan Kate melecehkan Meghan dalam foto keluarga berikut:



    Damn. Sungguh suatu kelalaian yang disengaja. 



    26 JUNI 2019

    Sebuah berita mengejutkan lainnya muncul. Fab Four alias Sussex dan Cambridge memutuskan untuk memisahkan yayasan amal mereka. Seorang sumber memberitahu Us Weekly bahwa "jelas saja ada isu antara Meghan dan Kate mengenai bagaimana mereka ingin menjalankan hal tersebut, Meghan ingin 'lebih terlibat' dan Kate memilih untuk 'jangan ikut campur'."


    18 JULI 2019

    Reporter khusus kerajaan, Katie Nicholl, kembali memberikan berita yang menarik. Ia berkata bahwa pertemuan terakhir Meghan dan Kate (pada sebuah pertandingan polo dan Wimbledon) seluruhnya sudah diatur dan dilakukan demi kepentingan PR kerajaan. Ia memberitahu ET: "Ada dua hal besar, yang tentu sudah dipikirkan dan dirundingkan dengan baik untuk mencoba menghentikan rumor mengenai pertengkaran antara keempat anggota kerajaan tersebut. Kami tak menyangka bahwa para putri kerajaan akan muncul bersama. Kenyataan bahwa mereka melakukannya merupakan suatu hadiah yang menyenangkan bagi para penikmat keluarga kerajaan, namun saya merasa bahwa foto-foto candid tersebut sudah diputuskan terlebih dahulu untuk memadamkan rumor mengenai pertengkaran antara keempat anggota keluarga kerajaan tersebut. Kamu bisa melihat dengan jelas bahwa mereka sangat dekat, sangat bahagia dan sangat nyaman dengan kehadiran satu sama lain."


    25 JULI 2019

    PLOT TWIST: Seorang sumber justru memberitahu majalah Hello! bahwa Meghan dan Kate sebenarnya adalah BFF alias sahabat sejati: "Di luar berita-berita yang beredar bahwa kedua putri tersebut bertengkar, mereka justru merupakan sebuah keluarga dan sebenarnya memiliki persahabatan yang sangat-sangat indah. Hubungan mereka telah berubah dari waktu ke waktu dan mereka menjadi semakin dekat sejak pernikahan Meghan...Mereka juga saling menghubungi satu sama lain dan mengirim pesan secara reguler setiap hari. Mereka memiliki banyak kesamaan, dan Kate ingin memastikan Meghan merasa diterima dalam keluarga tersebut."


    3 AGUSTUS 2019

    Ugh, The Sun melaporkan bahwa Meghan tak berencana untuk mengundang Kate ke ulang tahunnya yang ke-38 di Frogmore Cottage. Semoga saja hal ini tidak benar, ya.


    18 SEPTEMBER 2019

    Seorang sumber dari pihak kerajaan memberitahu Us Weekly bahwa Meghan dan Kate "tak akan pernah menjadi teman baik, namun mereka berusaha untuk saling bersikap sopan satu sama lain." Mmm, apakah ini suatu kemajuan?





    30 OKTOBER 2019

    Kate dikabarkan menghubungi Meghan untuk memberikan dukungan setelah melihat wawancara Meghan di tengah tur kerajaan ke Afrika—di mana Meghan mengakui bahwa ia sedang kesulitan menghadapi setiap isu yang ada mengenai dirinya. Ahli keluarga kerajaan dan penulis Phil Dampier memberitahu The Express:

    “Di balik layar, saya diberitahu bahwa Kate telah melakukan semua yang bisa ia lakukan untuk membantu Meghan. Tak ada satu pun dari mereka yang ingin membuat Ratu sedih, jadi Kate berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki segalanya. Saya diberitahu bahwa ia telah menghubungi Meghan dan telah berbicara dengannya lewat sambungan telepon. Kate merasa sedih atas apa yang terjadi pada Meghan dan ia tahu bahwa Meghan sedang kesulitan."

    Berikut interview Meghan kalau-kalau kamu ingin tahu apa yang terjadi:




    9 JANUARI 2020

    Sementara keputusan Meghan dan Harry untuk keluar dari keluarga kerajaan membuat banyak orang bertanya-tanya, Kate merayakan ulang tahunnya dengan mengunggah sebuah foto dirinya yang terlihat sangat santai:



    Di sisi lain, William kesal bahwa saudaranya menyabotase hari besar istrinya: "Harry dan Meghan menebar garam pada luka lama dengan memberitahukan keputusan besar pada ulang tahun Kate," seorang sumber memberitahu Us Weekly. "William tak menerima hal tersebut dengan baik."


    29 JANUARI 2020

    Sumber dari Us Weekly mengklaim bahwa Kate "panik" dan "cemas" setelah mengetahui Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari keluarga kerajaan. Tampaknya, "Kate nyaris tak bisa tidur," saat ia tahu ia dan Meghan "akan saling berjauhan."


    11 MARET 2020

    The Fab Four tampil bersama untuk yang terakhir kalinya pada Commonwealth Day Service, dan reporter khusus keluarga kerajaan dari Vanity Fair, Katie Nicholl, mengatakan mengapa Kate tidak terlihat...bahagia. Menurut seorang sumber, "Kate merasa hal ini buruk. Ia, Harry dan William tadinya adalah trio yang bahagia. Kate berpikir bahwa semua hal yang sekarang terjadi sangat menyedihkan."


    4 MEI 2020

    Sebuah buku terbaru yang ditulis oleh Tom Quinn mengklaim bahwa Meghan berlaku tidak baik pada salah satu staf Kate, yang berujung pada perselisihan antara mereka berdua.

    Mengutip Daily Mail, seorang sumber berkata, "Kate benar-benar kaget ketika Meghan berteriak pada salah satu staf Kate—hal inilah yang kemudian menjadi awal diskusi Meghan untuk meninggalkan Kensington Palace. Seperti banyak orang yang awalnya tidak terbiasa dengan kehadiran asisten rumah tangga, Meghan kemudian menjadi sangat angkuh; di satu sisi ia ingin seperti Diana, putri yang disayangi oleh setiap orang, dan di sisi lain ia ingin orang-orang menengok padanya ketika ia menjentikkan jari."

    Sumber tersebut juga menyatakan bahwa Meghan kesulitan berada di posisi yang lebih rendah dari William dan Kate. Ia berkata, "Saya rasa ia kesulitan menghadapi hal tersebut. Dan meskipun Harry suka sekali dengan cottage hadiah pernikahannya yang sederhana dan cantik, Meghan merasa bahwa rumah tersebut sangat kecil dibandingkan dengan komplek besar di Kensington Palace dan Anmer Hall yang dimiliki Kate dan William."


    26 MEI 2020

    Tatler menerbitkan edisi terbarunya dengan sampul dan wawancara bersama Kate, di mana "teman" Kate memberitahu majalah tersebut bahwa ia "kesal" dengan pekerjaannya yang menumpuk, thanks to Meghan dan Harry yang meninggalkan tugas mereka dan mundur dari keluarga kerajaan, dan bahwa "pasangan Sussex harus meninggalkan anak mereka demi tugas tersebut".

    Sementara itu, seorang sumber menyebutkan apa yang sebenarnya terjadi antara Meghan dan Kate sebelum pernikahan Meghan: drama tersebut ternyata bermula dari sepasang celana ketat. "Ada suatu hal yang terjadi ketika proses gladi pernikahan," ujar seorang sumber. "Hari itu memang panas, dan ternyata ada perdebatan di antara para pengiring pengantin apakah mereka perlu menggunakan celana ketat atau tidak. Kate, mengikuti protokol kerajaan, merasa mereka perlu menggunakannya sesuai aturan. Meghan menolak menggunakannya."


    27 MEI 2020

    Kensington Palace sekali lagi memutuskan untuk ikut campur—suatu hal yang jarang terjadi. Mereka mengeluarkan sebuah pernyataan sehubungan dengan klaim Tatler mengenai Kate, dengan berkata, "Tulisan ini membalut kisah-kisah yang kurang akurat serta penggambaran yang keliru mengenai Kensington Palace, dan kami tak mengetahui bahwa mereka akan menuliskan hal tersebut."



    Di sisi lain, juru bicara dari Tatler memberitahu Entertainment Tonight, "Editor-in-chief Tatler, Richard Dennen, mengetahui segala hal di balik pernyataan Anna Pasternak dan juga sumber-sumber berita tersebut. Kensington Palace pun tahu bahwa kami sedang menulis kisah sampul mengenai "Catherine the Great" dan kami bahkan meminta mereka untuk berkolaborasi. Fakta bahwa mereka mengatakan mereka tidak mengetahui kisah tersebut adalah suatu hal yang keliru."

    Dengan kata lain, Kensington Palace Sepertinya! Menyembunyikan! Sesuatu! Sejauh ini, begitulah yang bisa Cosmo laporkan, namun karena drama ini sepertinya masih akan berlanjut, maka timeline ini pun, tak diragukan lagi, akan terus di-update.


    (Artikel ini disadur dari cosmpolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Cosmopolitan US / GIPHY.com / TENOR.com)